aplikasi nonton drama China

10 Aplikasi Nonton Drama China Terbaik Subtitle Indonesia

Bagi yang suka nonton drama, apa sudah punya aplikasi nonton drama China? Belum, karena tidak suka nonton drama China alias dracin? Sayang sekali, padahal banyak dracin yang bagus dan tidak kalah dengan drama-drama Korea booming.

Drama China punya keunggulan tersendiri dibandingkan drakor maupun dorama (drama Jepang), atau drama Thailand. Dracin punya banyak genre, mulai dari modern hingga kolosal. Jadi, penonton tidak akan merasa bosan karena bisa berganti genre sesuka hati.

Bukan hanya genrenya saja yang beragam, tapi aktor maupun aktris pemerannya juga ganteng dan cantik. Nama besar seperti Dilraba Dilmurat, Bai Lu, Yang Yang, Wang Yibo, Yang Mi, merupakan bintang-bintang dracin yang punya kualitas acting memukau.

Penasaran mau menonton drama-drama aktor dan aktris populer dari negeri Tiongkok, Anda bisa coba unduh aplikasi gratisan yang menayangkan dracin bersubtitle Indonesia.

10 Aplikasi Nonton Drama China yang Mudah Didapatkan

Sekarang tengah populer aplikasi streaming untuk nonton drama dan pilihan dramanya juga cukup banyak. Kalau Anda berencana nonton dracin 10 aplikasi berikut ini menawarkan berbagai pilihan dracin menarik:

  1. Netflix

Kalau aplikasi streaming satu ini sepertinya sudah dikenal semua orang dan paling banyak digunakan di Indonesia. Dikenal sebagai salah satu pelopor streaming global, Netflix punya puluhan juta pengguna di dunia.

Banyak film dan drama bisa ditonton lewat app ini dengan berlangganan bulanan maupun tahunan. Salah satunya adalah dracin, mulai dari genre romantis, action hingga kolosal.

Selain dracin juga ada banyak pilihan film dari Tingkok, baru maupun lama. Para penggemar film lawas bisa menemukan banyak tontonan menarik di sini.

  1. VIU

Ternyata selain menyediakan banyak drama korea, Viu juga merupakan aplikasi nonton drama China yang menyediakan banyak genre. Anda bisa menyaksikan drama-drama terbaik dengan subtitle Indonesia yang bagus di sini.

Banyak pilihan genre dracin yang dapat dinikmati dan bisa mencari drama dari aktor favorit Anda juga. Selain itu, juga ada pilihan drama-drama Thailand menarik yang juga bersubtitle Indonesia.

  1. Iflix
Trending:  Download Aplikasi Quran Hafiz Terbaru 2022

Selanjutnya, ada Iflix yang juga cukup populer di Indonesia. Umumnya, Iflix digunakan untuk nonton film holywood dan drama serinya. Namun, ternyata juga bisa digunakan untuk nonton dracin, tapi pilihan di Iflix saat ini cukup terbatas.

Keunggulannya, menampilkan film-film China juga, terutama banyak film lawas. Kalau ingin nostalgia bisa pilih nonton di Iflix.

  1. WeTV

Lanjut ke aplikasi nonton drama China berikutnya yang saat ini sedang booming di Indonesia. Adalah WeTV yang menyediakan berbagai pilihan genre dracin menarik dengan pilihan teranyar, bahkan ada drama-drama eksklusif.

Drama-drama eksklusfi ini tidak akan bisa Anda tonton di chanel resmi lain. Karena hak siarnya dipegang oleh WeTV.

Bahkan WeTV yang berbasis di Singapura ini punya ambassador sendiri, seperti Yang Mi dan Dilraba Dilmurat. Biaya langganan cukup murah dengan Rp19 ribu sudah bisa nonton puas selama sebelum, bahkan tanpa langganan juga bisa.

Namun, tanpa langganan Anda hanya bisa menonton drama dan episode yang tersedia free. Untuk tayangan tertentu atau ingin menonton lebih cepat harus langganan.

Bukan hanya dracin, tapi juga berbagai drakor, dorama, drama Thailand, hingga sinetron Indonesia tersedia untuk ditonton. Jadi, Anda tidak akan kehabisan tontonan dengan menginstal app satu ini.

  1. iQIY

Aplikasi nonton drama China iQIY sebelas dua belas dengan WeTV, juga punya tayangan-tayangan khusus yang hanya ada di chanel mereka. iQIY punya tayangan lebih beragam dan genrenya juga bermacam-macam.

Selain menawarkan tayangan gratis dan berbayar untuk berbagai dracin, Anda juga juga bisa menonton anime di sini. Anime baru seperti Attack on Titan, Spy X Family, atau yang lama seperti Digimon atau Dragon Ball Z juga ada.

  1. Viki
Trending:  Aplikasi Pencatat Keuangan yang Siap Mencatat Cashflow Anda!

Sudah kenal aplikasi nonton drama China satu ini? Bagi penggemar nonton gratis berbagai drama pasti sudah mengenal Viki, karena memang menyediakan berbagai pilihan genre kesukaan penonton.

Keunggulannya adalah saat menonton online tampilannya stabil dan tidak lag sehingga penonton mendapatkan pengalaman terbaik. Selain itu, penonton juga dapat menonton secara offline dengan mengunduh video atau film terlebih dahulu.

Jangan khawatir, app ini legal dan punya layanan gratis. Jadi, tidak perlu bingung atau khawatir atas kelegalannya.

  1. Maxstream

Aplikasi nonton drama China berikutnya adalah Maxstream. Bagi pengguna Telkomsel mungkin sudah tidak asing dengan platform satu ini karena ada paketan Maxstream untuk pengguna Telkomsel di Indonesia.

Di Maxstream Anda bisa menonton siaran televise internasional, salah satunya layanan televise China yang menayangkan berbagai dracin menarik. Agar bisa menikmatinya harus memiliki akun Maxstream terlebih dahulu.

Membuatnya sangat mudah apalagi jika Anda adalah pengguna kartu Telkomsel, bisa langsung beli paket nonton juga dengan kuota besar.

  1. MGTV

Berikutnya kami rekomendasikan salah satu aplikasi nonton drama China yang punya koleksi lengkap. MGTV merupakan app legal untuk streaming yang dibuat oleh Tiongkok.

Dari tampilannya banyak menggunakan bahasa China juga di cover film maupun serialnya, tapi jangan khawatir tersedia subtitle Inggris dan Indonesia juga. Jadi, bisa menonton dengan nyaman.

Kalau tidak ada subtitle Indonesia, Anda bisa menggunakan subtitle bahasa Inggris dahulu. Sebab beberapa serial memang tidak terdapat sub Indonesia atau masih belum dibuat.

Kelebihannya adalah tampilan stabil dan tidak lag, penonton juga bisa memilih kualitas HD tapi harus menguras lebih banyak data/kuota internet. Kalau ingin hemat bisa pilih kualitas 360, tampilannya standar tidak jelek tapi tidak terlalu bagus juga.

  1. Youku

Bagi yang suka berburu dracin di Youtube pasti sudah kenal Youku. Di chanel Youtube Youku terdapat banyak dracin menarik yang update setiap minggunya. Terdapat chanel berbahasa China, English, juga Indonesia.

Trending:  4 Aplikasi Kamera Jernih Terbaik untuk Android, Hasil Foto Super Halus

Selain di Youtube, Anda juga bisa mengunduh aplikasi nonton drama China Youku. Di Youku terdapat pilihan serial menarik khusus dari chanel Youku atau dari chanel lain yang bekerjasama dengan Youku.

Terdapat pilihan sub Indo maupun Inggris, tapi biasanya sub Inggris keluar lebih dahulu. Sedangkan sub Indo akan keluar satu atau dua hari setelahnya. Jadi, harus lebih bersabar.

Aplikasi ini ringan sehingga saat nonton nyaris tanpa buffering di koneksi internet stabil. Anda juga bisa menonton episode tanpa internet dengan mengunduhnya terlebih dahulu.

  1. Mango TV

Aplikasi nonton drama China sangat terkenal di Tiongkok karena merupakan kanal legal yang menampilkan banyak pilihan drama menarik dengan berbagai genre. Di Indonesia juga tidak kalah terkenal, banyak yang suka serial dari Mango TV.

Penonton bisa memilih menonton dengan sub Indo maupun Inggris, bahkan juga tersedia dubbing bahasa selain bahasa Tiongkok sehingga semakin meningkatkan pengalaman menonton Anda.

Aplikasi ini gratis dan tidak membutuhkan memori besar. Anda juga bisa mengunduh video serial pilihan dan menontonnya offline. Namun, pastikan menyiapkan memori handphone cukup besar karena per episode cukup memakan memori.

Jadi, mau nonton di mana? Pilihan aplikasinya terserah Anda, bahkan juga bisa mengunduh lebih dari satu app jika pilihan dramanya tidak ada di satu app yang sudah dimiliki. Karena untuk beberapa serial memang hak siarnya dibatasi oleh pemegang hak siar.

Berlangganan juga boleh karena biayanya juga tidak besar. Rata-rata biaya langganan streaming dracin adalah Rp20 ribu hingga Rp25 ribu. Atau mau langganan tahunan dengan biaya sekitar Rp200 ribu.

Sekarang sudah tidak bingun mau coba nonton berbagai dracin menarik atau yang sedang viral, karena sudah tahu aplikasi nonton drama China terbaik dengan subtitle Indonesia.

Check Also

Aplikasi Mobile Banking, Cara Kerja dan Jenisnya

Kelebihan Aplikasi Mobile Banking, Cara Kerja dan Jenisnya

Aplikasi mobile banking atau m-banking kini semakin banyak digunakan oleh nasabah karena cara kerjanya yang …