10 Aplikasi Penghemat Baterai HP Android Terbaik

Aplikasi Penghemat Baterai HP – Pengguna Android sepertinya tidak bisa lepas dari baterai yang terbuang percuma. Ya, di balik kecanggihan fitur dan spesifikasi, perangkat Android selalu mengalami masalah baterai. Hal ini sangat dapat dimaklumi mengingat berbagai fungsi tersebut membutuhkan daya yang besar.

Namun, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan ini. Yaitu salah satunya dengan menginstal aplikasi penghemat baterai HP. Ada banyak aplikasi yang saat ini menawarkan fitur ini, tetapi kami hanya akan mengulas 10 teratas.

Baca Juga : 5 Aplikasi Penjernih Foto Yang Blur atau Buram Modal HP

10 Aplikasi Penghemat Baterai HP

1. Kaspersky Battery Life

penghemat baterai

Aplikasi yang bagus untuk menghemat baterai HP adalah Kaspersky Battery Life. Ya, inilah aplikasi Kapersky yang menawarkan manfaat pengurangan penggunaan daya di HP Android.

Kaspersky Battery Life memiliki kemampuan untuk memantau semua aplikasi yang berjalan di telepon. Kemudian, apk gratis ini juga akan selalu memberi mu notifikasi tentang aplikasi yang terlalu banyak menggunakan baterai HP.

Ya, kamu bahkan tidak perlu khawatir aplikasi ini akan mempersempit memori ponsel karena daya tahan baterai Kaspersky hanya 7.4MB.

2. Battery Saver – APPS INNOVA

apk penghemat baterai

Battery Saver adalah aplikasi yang menyediakan pemilihan mode pengoptimalan baterai dan dapat mengelola aplikasi pengurasan baterai yang dapat memperpanjang penggunaan baterai. Apk ini sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Di sisi lain, jika sampah menghabiskan terlalu banyak ruang di perangkat, kamu dapat menghapusnya dengan satu ketukan untuk mengosongkan ruang di perangkat mu.

Ini juga memiliki fitur pendingin baterai yang secara akurat mendeteksi suhu ponsel dan menonaktifkan aplikasi termal untuk mendinginkan baterai.

Trending:  Download Aplikasi Lagu Sholawat Anak Full-Offline Terbaru 2022

3. dfndr battery

aplikasi penghemat baterai hingga 2 hari

Aplikasi penghemat baterai HP satu klik lainnya sekarang tersedia dengan nama dfndr battery. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan dalam menghemat baterai. Sekarang kamu tidak perlu khawatir baterai HP mu mudah terkuras. Cukup gunakan aplikasi baterai dfndr.

baterai dfndr secara otomatis mematikan aplikasi yang tidak lagi digunakan. Minimalkan penggunaan baterai ponsel dengan satu klik. Apakah kamu tertarik dan tertarik untuk menggunakannya?

Baca Juga : APN AXIS Tercepat 4G 2022 Paling Stabil & Cara Setting Di Hp atau PC

4. Battery Guru

aplikasi hemat baterai

Battery Guru adalah aplikasi yang akan membantu mengubah kebiasaan pengisian daya dengan menampilkan informasi penggunaan baterai, mengukur kapasitas listrik baterai (mAh), menampilkan perkiraan dan memperpanjang masa pakai baterai, serta tips berguna untuk meningkatkan masa pakai.

Hingga saat ini, Battery Guru telah diunduh lebih dari setengah juta kali di Play Store. Ini memiliki beberapa fitur. Selain yang disebutkan di atas, aplikasi ini memungkinkan mu mengetahui berapa lama baterai akan terisi dengan data terperinci tentang statistik baterai waktu nyata.

5. Fancy Battery

apk penghemat baterai terbaik

Selain terlalu besar dan menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik, aplikasi Fancy Battery ini juga merupakan aplikasi antivirus, pembersih, dan booster Android yang ringan, kuat, dan cepat. Satu ketuk untuk menghapus virus, mengosongkan memori ponsel, dan membersihkan ruang penyimpanan.

Aplikasi penghemat baterai HP ini juga memungkinkan untuk mengunci aplikasi dengan kata sandi dan pola untuk melindungi privasi mu. Kamu juga dapat memantau aplikasi yang menggunakan data seluler dan hibernasi dengan satu sentuhan.

6. Battery Optimizer and Widget

apk penghemat baterai terbaik

Seperti namanya, aplikasi pengoptimal baterai dan widget ini dapat mengoptimalkan dan menghemat penggunaan baterai di ponsel Android mu. Ada beberapa opsi untuk menghemat baterai, termasuk Balance, Power Save, Ultra Power Save, Night dan Custom. Semua opsi ini disesuaikan dengan kebutuhan pengoptimalan baterai dan widget pengguna aplikasi.

Trending:  10 Aplikasi Ujian Online Terbaik, Gratis Tanpa Ribet 2022

Namun jika dirasa tidak sesuai dengan pengaturan yang diberikan, pilih Custom User. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengatur aplikasi mana yang ingin dimatikan dalam mode penghemat baterai. Cukup bagus, bukan?

Baca Juga : 12 Aplikasi Yang Wajib Ada di HP Mahasiswa Agar Lebih Produktif

7. Nox Security, Antivirus, Clean

apk hemat baterai

Aplikasi ini kemungkinan besar akan berfungsi sebagai antivirus, tetapi juga memiliki fitur hemat baterai yang andal. Nox Security memungkinkan mu untuk menutup aplikasi tidak aktif yang berjalan di latar belakang.

Ini adalah cara paling sederhana untuk menjaga baterai tetap sehat dengan menghentikan aplikasi yang menghabiskan daya dan memantau kesehatan dan penggunaan baterai.

8. Accu Battery

penghemat baterai

Accu Battery adalah aplikasi penghemat baterai HP Android yang bagus jika di install di perangkat mu. Pasalnya, baterai ini memiliki fungsi yang sangat mumpuni yang memungkinkan mu untuk mengontrol semua aktivitas ponsel.

Dengan begitu kamu akan tahu aplikasi mana yang paling banyak menghabiskan baterai. Kamu kemudian dapat mematikan aplikasi tersebut beberapa saat untuk menjaga daya tahan baterai HP.

Namun selain dapat menghemat baterai, AccuBattery juga memiliki fitur kecepatan pengisian dan kesehatan baterai. Pada fitur charging speed, baterai ini diklaim mampu mengisi daya lebih cepat.

Dalam hal kesehatan baterai, menggunakan aplikasi ini akan membuat baterai HP mu lebih tahan lama. Jadi, ketika baterai sudah 100%, AccuBattery akan otomatis berhenti mengisi daya.

9. Green Battery Saver – Power Doctor Team

apk penghemat baterai

Selain fungsi penghemat baterai, Green Battery Saver juga dapat berfungsi sebagai pembersih sampah ponsel, penguat RAM, dan kunci aplikasi. Sehingga dapat membantu pengguna untuk mempercepat ponsel, membersihkan memori atau mengelola aplikasi dengan mudah.

Trending:  Download Aplikasi Google Maps Terbaru 2022

Dengan Green Battery Saver, kamu dapat menghemat daya baterai ponsel dan mengoptimalkan penggunaan baterai dengan satu ketukan. Kamu juga dapat memperpanjang masa pakai baterai dengan mode ramah lingkungan tingkat lanjut.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO, VIVO, IPHONE, SAMSUNG, XIAOMI, INFINIX

10. KeepClean

aplikasi penghemat baterai

KeepClean adalah aplikasi all-in-one yang dapat berfungsi sebagai antivirus gratis, pembersih ponsel, pengoptimal RAM, penghemat baterai, dan lainnya untuk kinerja dan keamanan ponsel yang optimal. Aplikasi ini diklaim sudah digunakan oleh pengguna lebih dari 80 juta.

Fitur penghemat baterai KeepClean mendeteksi dan menonaktifkan aplikasi yang haus daya, memperpanjang waktu siaga hingga 70%. Ini juga mendukung berbagai mode tidur.

Akhir Kata

Beragam aplikasi penghemat baterai HP bisa coba sekarang juga. Sebenarnya, ada banyak aplikasi lain di Play Store, tetapi hanya sedikit yang berkinerja sebaik 10 aplikasi di atas.

Originally posted 2022-04-04 17:24:52.

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …