Aplikasi Untuk Mencatat Tugas Sekolah

10 Aplikasi Untuk Mencatat Tugas Sekolah Terbaik dan Mudah

Aplikasi Untuk Mencatat Tugas Sekolah – Para ahli telah menemukan bahwa otak dapat menyimpan sekitar tujuh ingatan jangka pendek sekaligus dalam 20 hingga 30 detik. Maka tak heran kita sering lupa. Meskipun banyak upaya untuk membuat kita ingat.

Salah satu hal yang dapat membantu kita adalah membuat catatan. Mencatat membuat ingatan Anda bertahan lebih lama.

Peristiwa masa lalu dapat diingat hanya dengan melihat kembali catatan. Jadi, penting untuk membiasakan diri mencatat segala sesuatu yang penting yang kita temui.

Di masa lalu, membuat catatan menggunakan pensil dan kertas adalah hal yang biasa. Beberapa orang masih melakukannya sampai sekarang, tetapi tidak banyak yang beralih ke media perekaman.

Salah satu media yang paling mudah diakses adalah smartphone. Saat ini, hampir setiap orang memiliki smartphone di tangan mereka setiap saat. Namun tahukah Anda bahwa smartphone ini bisa diisi dengan berbagai macam aplikasi pencatat?

Tujuannya untuk memudahkan kita merekam sesuatu sudah jelas. Apalagi bagi kita yang sedang sekolah belajar online saat ini, sangatlah penting bagi kita untuk memiliki aplikasi untuk mencatat tugas sekolah. Ada yang ingin Anda ketahui? Yuk simak ulasannya.

Baca Juga : Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Sangat Mudah di Android

Daftar Aplikasi Untuk Mencatat Tugas Sekolah 

1. Evernote

Aplikasi mencatat tugas sekolah pertama adalah Evernote. Evernote membantu Anda mengekspresikan ide atau inspirasi yang muncul di kepala Anda.

Evernote memungkinkan Anda dengan cepat menulis informasi dan berbagi catatan dengan siapa pun. Dari acara sekolah dan kalender ujian hingga halaman web dan daftar tugas. Dengan menggunakan Evernote, semuanya ada di satu tempat.

Evernote menyinkronkan di semua perangkat, sehingga Anda dapat tetap produktif saat belajar di rumah. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menulis catatan dalam format teks.

Tetapi jika kalian tidak ingin membuat catatan, Anda dapat meninggalkan catatan dalam bentuk sketsa, foto, audio, video, PDF, kliping web, dan format lainnya.

2. Microsoft OneNote

Microsoft OneNote adalah versi digital dari buku catatan yang umum digunakan. Di sekolah, di rumah, atau di tempat kerja, Anda dapat dengan mudah membuat bagian dan halaman untuk memisahkan catatan berdasarkan topik.

Trending:  Ketahui! Beberapa Aplikasi Belanja Online Yang Dapat Anda Gunakan

Anda juga dapat menggunakan tag untuk memberi label daftar tugas, menindaklanjuti item, menandai item penting, atau membuat label khusus. OneNote dapat digunakan sebagai buku catatan, jurnal, atau buku catatan kecil yang dapat diakses di mana saja.

OneNote mendukung catatan tulisan tangan. Anda juga dapat mencampur berbagai jenis media, seperti video dan klip audio, menjadi satu rekaman dan melampirkan dokumen eksternal.

Ini adalah salah satu yang terbaik untuk siswa yang sedang belajar online dan mengunduh materi online. Aplikasi luar biasa ini menawarkan penyimpanan data drive tunggal hingga 5GB dan sepenuhnya gratis.

Baca Juga : Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark dan Aplikasi 2022

3. Google Keep

Google Keep memungkinkan Anda untuk mencatat ide dengan cepat. Setiap kali Kamu mengucapkan memo suara, suara kalian ditranskripsikan secara otomatis.

Anda dapat mengambil gambar poster, tanda terima, atau dokumen dan menggunakan bilah penelusuran untuk mengelola atau mencari kontennya dengan mudah. Google Keep memudahkan untuk mencatat atau membuat daftar ide dan membaginya dengan teman dan keluarga.

Anda juga dapat mewarnai dan memberi label satu catatan untuk membedakannya dari catatan penting lainnya. Kamu juga dapat menyisipkan posisi di catatan Kamu untuk memudahkan lagi.

Misalnya, saat Anda harus pergi ke sekolah, cukup sematkan lokasi di catatan dan Google Keep akan memberi tahu Kalian secara otomatis.

4. FairNote

FairNote dibangun di atas keunggulan dengan menerapkan warna pada setiap nada yang Anda gunakan. Warna yang diberikan memudahkan untuk membedakan note yang telah  dibuat.

FairNote dapat digunakan oleh siswa untuk mencatat materi yang dapat diatur dalam berbagai warna. Aplikasi ini juga dapat mengatur reminder atau pengingat untuk mengingatkan Anda tentang hal-hal penting yang harus dilakukan.

Bahkan, aplikasi notepad FairNote memiliki fitur berbagi yang diinstal. Anda dapat membagikan catatan secara langsung dengan aplikasi lain.

5. Notebook Zoho

Aplikasi Untuk Mencatat Tugas Sekolah kelima adalah Notebook Zoho. Buku catatan menyediakan berbagai cara untuk mencatat dan mencatat pemikiran.

Trending:  Nama Efek Instagram Yang Lagi Hits dan Viral 2022

Ini termasuk kemampuan untuk memulai dengan teks, menambahkan gambar, daftar dan audio, dan membuat catatan semua dalam catatan teks yang sama. Anda juga dapat merekam momen menggunakan catatan foto khusus.

Anda dapat menggunakan aplikasi buku catatan untuk memindai dokumen dan menambahkannya ke buku catatan. Ini juga memiliki kemampuan untuk mendukung melampirkan dokumen Microsoft, PDF dan file lainnya.

Aplikasi pencatat khusus ini sepenuhnya gratis dan memungkinkan siswa dan guru membuat daftar tugas, merekam audio, dan bahkan membuat gambar mini.

Baca Juga : Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Tambahan Paling Mudah 2022

6. SomNote

Ini menunjukkan penampilan yang sederhana namun indah. Aplikasi SomNote ini menyediakan fitur yang dapat Anda gunakan untuk membuat berbagai jenis catatan.

Selain membuat dan mencatat, pengguna aplikasi SomNote dapat mengatur dan membuat folder untuk setiap catatan yang dibuat.

Ini sangat penting bagi kita yang ingin mengelompokkan topik yang berbeda agar tidak bingung. Tentu saja, SomNote juga dapat menggunakan fitur kunci untuk memastikan keamanan catatan Anda.

7. Notion

Notion memungkinkan Anda membuat halaman sekreatif mungkin. Aplikasi ini juga tidak hanya untuk membuat catatan, tetapi juga memiliki fitur to-do list, jadwal rencana studi, dan pengingat deadline tugas.

Notion juga didukung oleh beberapa templat catatan yang dapat diunduh gratis, seperti catatan kelas atau sistem catatan Cornell.

Penampilan Notion juga sangat sederhana. Jadi Anda bisa fokus pada isi catatannya. Cukup klik pada simbol “/” dan popup dengan fungsi tersebut akan muncul. Ingin membuat rumus matematika? bisa lakukan.

Ingin menyorot teks atau mengubah warnanya? sangat mudah. Bagi Anda yang telah membuat catatan di Google Documents atau PDF, Notion menawarkan fitur impor yang memudahkan untuk memindahkan catatan.

8. FiiNote

Aplikasi FiiNote memungkinkan Anda tidak hanya mengetik di papan ketik ponsel Android, tetapi juga membuat catatan di layar Android. Aplikasi FiiNote ini juga menampilkan warna yang tidak biasa.

Jika pada aplikasi memo atau memo biasa hanya memiliki warna polos pada background, FiiNote memberikan warna yang memberikan efek lebih unik dan menarik. Kami juga dapat menulis warna yang berbeda untuk setiap huruf di catatan kami.

Trending:  MusicallyDown : Download Video Tiktok MP3, MP4 No Watermark

Selain mengandalkan fitur warna, FiiNote juga memiliki fitur perekaman yang memungkinkan Kamu meninggalkan catatan berupa pesan suara.

Fitur-fitur ini sangat cocok bagi kita yang menjalankan sekolah online. Anda tidak perlu takut untuk meninggalkan materi karena Anda telah merekam dengan baik menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga : Cara Convert Youtube to MP3 Tanpa Aplikasi Dengan 9 Situs ini

9. Omni Notes

Anda dapat menggabungkan, berbagi, dan menulis catatan penting dalam aplikasi ini. Omni Notes, aplikasi yang mudah digunakan untuk semua pengguna.

Mengatur jadwal untuk mengkategorikan catatan ke dalam kategori yang berbeda dapat dilakukan dengan mengandalkan kelengkapan fungsionalitas yang tersedia di aplikasi Omni Notes.

Anda juga dapat memasang pintasan memo di layar ponsel cerdas. Hal ini penting bagi kita yang ingin mengetahui jadwal kelas atau ujian saat menyelenggarakan sekolah online.

Tersedia juga 30 bahasa lain untuk memudahkan pencatatan catatan penting terkait topik tertentu.

10. ColorNote

ColorNote adalah aplikasi notebook sederhana. Baik Anda ingin membuat catatan, memo, email, pesan, daftar belanja, atau daftar tugas, dan memberikan pengalaman menulis yang cepat dan mudah di buku catatan Anda.

ColorNote membuat pembuatan catatan lebih mudah daripada buku catatan dan aplikasi pencatat lainnya.

ColorNote memiliki dua catatan utama. Opsi teks bergaris bawah tradisional dan opsi teks bertanda centang. Anda dapat menambahkan daftar sebanyak yang Kalian inginkan yang akan muncul di layar beranda aplikasi setiap kali program dibuka.

Daftar ini dapat dilihat dalam urutan konvensional, dalam format kotak, atau dalam warna catatan. Catatan yang kita buat otomatis tersimpan setelah kita selesai menulisnya.

Itulah 10 aplikasi untuk mencatat tugas sekolah yang mendukung aktivitas belajar online. Jika ingatan Anda tidak dapat merekam untuk waktu yang lama, mencatat akan membantu Anda mengingat semua yang telah dipelajari sebelumnya. Jadi jangan lupa bawa catatan.

Originally posted 2022-03-24 14:18:05.

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …