BLOGBLOGGING

10 Pertimbangan Sebelum Membeli Blog Orang Lain yang Penting

×

10 Pertimbangan Sebelum Membeli Blog Orang Lain yang Penting

Share this article
membeli blog orang lain

Pilihan untuk membeli blog orang lain menjadi salah satu solusi selain Anda bisa membuatnya sendiri dari awal. Pertimbangan untuk mengakuisisi salah satunya karena jurnal online yang sudah ada dianggap lebih matang sehingga perlu sedikit revisi saja.

Biasanya tujuan melakukan pembelian karena ingin menghasilkan uang dalam waktu lebih singkat daripada bersusah payah menarik audiens. Insting dalam memilih jurnal online yang paling cocok dengan ide kreatif berikut menjanjikan masa depan cerah sangat dibutuhkan.

Sebelum membeli blog ketahui terlebih dahulu jenis jenis blog yang akan kamu beli.

10 Pertimbangan Sebelum Membeli Blog Orang Lain

Tanpa membeli blog orang lain, Anda dapat membuat jurnal online sendiri melalui platform yang sudah ada. Namun, biasanya fitur terbatas dan tampilannya terlalu monoton karena nyaris dapat ditemukan pada berbagai tampilan jurnal online lainnya.

Untuk itu, sebelum melakukan transaksi pembelian, wajib mempertimbangkan beberapa hal. Diantaranya ada 10 hal yang harus dipikirkan, seperti:

  • Trafik

Jumlah kunjungan ke jurnal online mesti menjadi pertimbangan pertama pada saat memutuskan membeli blog orang lain. Untuk menghindari aksi tipu-tipu, Anda dapat menggunakan Google Analytics sebagai alat analisisnya.

Ketika menggunakan Google Analytics, beberapa hal harus diperhatikan dengan seksama. Seperti, kata kunci yang sering dicari, sumber trafiknya dari mana, negara asal pengunjungnya di mana, bounce ratenya seperti apa, dan pengunjung baru atau yang lama.

Alasan menggunakan Google Analytics karena tool terpercaya dan terbukti memberikan informasi akurat. Untuk mendapatkan data akurat, Anda bisa meminta pemilik sebelumnya memasukkan alamat email Anda ke situs untuk langsung memantau trafiknya.

  • Penghasilan

Karena tujuan melakukan pembelian untuk mendapatkan penghasilan, maka penghasilan pemilik sebelumnya perlu masuk pertimbangan. Cara mudah untuk memantau penghasilan dengan meminta bukti penghasilan selama tiga bulan terakhir dari pemiliknya.

Jika yang bersangkutan memberikan bukti tujuh hari ke belakang maka sebaiknya jangan diterima. Dalam rangka membeli blog orang lain, paling absah melihat rata-rata penghasilan ketika Anda meminta rekap pendapatan selama tiga bulan ke belakang.

Misal, jika jurnal online berafiliasi dengan Amazon maka perhatian yang mendatangkan penghasilan itu murni kontennya atau link jual beli produknya. Perhatikan waktu pada saat bukti dibuat, jangan sampai terkena aksi nakal dengan pelampiran bukti waktu lampau.

  • Waktu Penggunaan dan Platform Blog

Waktu penggunaan jurnal online turut menjadi pertimbangan penting sebelum memutuskan melakukan transaksi. Paling ideal waktu penggunaannya selama satu tahun terakhir. Namun, jika tidak menemukan kecocokan maka minimal sekali sudah digunakan 4 bulan terakhir.

Tujuannya agar saat membeli blog orang lain, Anda tetap dapat menerima rekap penghasilan selama 3 bulan. Langkah mudah adalah menanyakan langsung kepada pengelola sebelumnya terkait lama waktu jurnal online dioperasikan.

Namun, untuk informasi lebih akurat, Anda dapat memeriksa sendiri usia jurnal online melalui Whois-search.com atau juga melalui Wayback Machine. Dengan turun tangan sendiri, Anda bisa lebih tenang karena informasi yang didapatkan lebih akurat dan cepat.

  • Link Building

Mendapati fakta bahwa jurnal online yang akan Anda beli selalu unggul dari segi pencarian kata kunci memang sebuah poin plus. Namun, jangan dulu terlena akan pemandangan tersebut karena Anda tetap harus memeriksa link building yang ada di belakang layar.

Sebelum membeli blog orang lain, tanyakan dulu link building yang digunakan untuk memastikan bahwa linknya aman dari ancaman update Google Penguin nantinya. Jika sudah bertanya dan mendapatkan jawaban, Anda bisa melakukan langkah berikutnya.

Langkah tersebut adalah periksa ulang backlink melalui backlink checker yang tersedia dan terpercaya. Perhatikan apakah backlinknya dari spamming atau black hat? Jika ya, maka jurnal online tersebut tidak bisa masuk hitungan berkualitas dan tidak layak dibeli.

  • Informasi Penjual

Telusuri siapa pemilik sebelumnya, jangan sampai tertipu dengan janji manis sehingga Anda yang merugi kemudian hari. Informasi penjual ini sama pentingnya seperti informasi detail dari jurnal online ketika Anda nantinya mengakuisisi secara keseluruhan.

Pertimbangan untuk membeli blog orang lain harus memperhatikan profil pemilik karena untuk beberapa saat, Anda akan sering berkomunikasi dengan pemilik tersebut. Anda dapat melakukan wawancara langsung maupun wawancara jarak jauh dengan pemilik sebelumnya.

Bisa juga memantau langsung karakter pendahulu melalui update media sosialnya. Perhatikan seperti apa postingan yang diunggah atau juga seperti apa komentar pada teman-temannya di sosial media mengenai kepribadian atau sifat pengelola terdahulu.

  • Orisinalitas dan Keterbacaan Artikel

Selain memperhatikan hal-hal teknis, Anda juga wajib mempertimbangkan keterbacaan artikel dan orisinalitasnya. Untuk orisinalitas berlaku bagi bacaan bahasa Indonesia dengan tujuan mencari konten yang terbebas dari tindakan duplikasi.

Caranya, Anda bisa memeriksa konten melalui CopyScape. Dari sana akan terlihat apakah kontennya murni buatan sendiri atau justru merupakan hasil copy paste dari sumber lain. Pertimbangan sebelum membeli blog orang lain yang satu ini tidak boleh dilewatkan.

Sementara untuk artikel bahasa Inggris harus memperhatikan penulisan yang benar. Di sini kemampuan bahasa Inggris Anda diuji karena menjadi korektor apabila ada kalimat maupun kata yang penulisannya kurang tepat.

Atau opsi lainnya, Anda juga bisa bekerja sama dengan ahli di bidang translate. Mana saja metode paling mudah bisa diaplikasikan sebelum memutuskan menjalani transaksi.

  • Alasan Penjualan

Setiap orang memiliki alasan tersendiri kenapa melepaskan jurnal online yang selama ini dikelola. Pastikan Anda menemukan alasan paling logis dan tidak dibuat-buat sebelum membeli blog orang lain agar terhindar dari tindakan tidak menyenangkan.

Contoh-contoh alasan bisa banyak ragamnya, seperti penjual butuh uang cepat, penjual sedang mengelola blog lain, sebagian penghasilan akan digunakan untuk mengelola blog baru. Berbagai alasan tersebut dapat berupa apa saja sesuai kepentingan tiap orang.

  • Transfer Blog

Transfer jurnal online dapat dilakukan dengan dua cara, pertama dilakukan langsung oleh pemilik sebelumnya atau kedua dilakukan oleh pihak ketiga. Pelaksanaan oleh pemilik sebelumnya tidak ada biaya karena semua sudah masuk hitungan total pembayaran.

Namun, jika pelaksanaan transfer oleh orang lain dan membutuhkan biaya maka itu semua tanggungan pemilik blog sebelumnya. Jadi, jangan mau jika diminta membiayai transfer jurnal online karena sewajarnya itu menjadi tanggung jawab pemilik sebelumnya.

  • Mekanisme Pembayaran

Untuk mempermudah proses membeli blog orang lain pastikan Anda menemukan metode pembayaran yang mudah dan bisa dijangkau. Secara teknis, memudahkan dalam mencari sistem pembayaran sesuai kesepakatan.

Pertimbangan lainnya, perhatikan apakah pembayaran lunas dilakukan sejak awal atau sekian persen di awal dan sisanya saat serah terima jurnal online. Pastikan Anda menanyakannya sejak awal.

  • Pemeliharaan Blog

Terakhir, pemeliharaan jurnal online juga tidak kalah penting dari berbagai pertimbangan lainnya. Misal, jurnal online adalah tipe yang harus selalu update konten atau tidak. Jika sering update maka tanyakan pengelolaannya oleh sendiri atau menggunakan jasa artikel.

Apabila ingin menjalankan jurnal online sesuai atau persis seperti sebelumnya maka pertanyaan ini wajib mendapatkan jawaban jelas. Karena nantinya uang Anda untuk membeli blog orang lain akan kembali bahkan dalam jumlah berlipat ganda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *