fbpx

11 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Android Terbaik 2022

Apakah Anda ingin meningkatkan kemampuan dalam penguasaan bahasa Inggris Anda? Ini adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang dapat membantu Anda!
Bahasa Inggris adalah bahasa yang diterima secara internasional. Kemahiran berbahasa Inggris dianggap sangat berguna saat bertemu atau bekerja dengan orang dari negara lain.

Globalisasi juga mendorong kita untuk selalu meningkatkan kemampuan kita. Perusahaan multinasional biasanya membutuhkan karyawan yang bisa berbahasa Inggris dengan baik.

Apakah Anda ingin meningkatkan keterampilan dan penguasaan bahasa Inggris Anda? Saat ini, belajar bahasa Inggris tidak hanya membutuhkan pendidikan formal. Ada banyak aplikasi berbeda yang menawarkan cara unik untuk belajar bahasa Inggris.

Melalui aplikasi ini Anda dapat belajar menulis, berbicara, keterampilan mendengarkan, dan lainnya. Berikut Aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang dapat membantu Anda meningkatkan bahasa Inggris anda menjadi lebih baik:

11 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Android Terbaik

1. Duolingo

Duolingo

Duolingo merupakan salah satu aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang paling populer untuk besic saat ini. Karena Duolingo sudah diunduh oleh lebih dari 200 juta pengguna dan memiliki terjemahan sekitar 30 bahasa. Uniknya, Anda tidak akan pernah bosan belajar bahasa asing dengan aplikasi ini. Karena Duolingo didesain agar terlihat seperti game yang dapat menyesuaikan dengan aktivitas dan gaya belajar Anda.

Dengan belajar bersama Duolingo, Anda akan belajar tentang kosakata, sintaksis, tata bahasa, ejaan, dan percakapan dalam bahasa Inggris. Keuntungan lain dari Duolingo adalah memberikan laporan harian tentang kemajuan Anda dan sumber daya yang dapat disimpan secara offline.

2. Mondly

Mondly

Mondly adalah aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang berfokus pada frasa percakapan untuk situasi sehari-hari. Aplikasi ini juga menyertakan tes latihan bahasa Inggris yang ekstensif dan fitur augmented reality (AR). Mondly adalah aplikasi yang cukup terkenal dengan lebih dari 100 juta pengguna dalam lebih dari 40 bahasa. Untuk bahasa Inggris, saya sangat merekomendasikan Mondly, terutama frasa percakapan yang dapat Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Aplikasi ini memiliki tampilan futuristik dengan peta dunia yang memungkinkan Anda menggulir dan memilih bahasa Anda. Pelajaran bahasa dikelompokkan berdasarkan tema, seperti perjalanan, transportasi umum, tata bahasa, dan hewan peliharaan. Jika Anda tidak memiliki topik khusus untuk dipelajari, Anda juga dapat mengikuti kelas khusus satu hari.

Di sisi teknis, aplikasi ini sebenarnya memiliki kemampuan augmented reality (AR). Anda dapat menyalakan kamera dan melihat guru 3D yang dibuat di ponsel Anda beserta latar sekitarnya. Mondly juga menawarkan tes latihan bahasa Inggris ekstensif bekerja sama dengan Oxford University Press.

3. FluentU

FluentU

Jika Anda suka mempelajari cara menggunakan video, aplikasi FluentU cocok untuk Anda. FluentU menawarkan berbagai video dan lagu yang dapat diakses online dengan subtitel agar mudah dipahami jika diperlukan. Aplikasi ini menampilkan berbagai video seru dalam bahasa Inggris, termasuk laporan berita, adegan film, dan wawancara. Tujuannya adalah untuk memudahkan pengguna dalam menyesuaikan diri dengan materi pembelajaran.

Setiap klip video memiliki subtitle interaktif. Jika Anda tidak yakin apa arti sebuah kata, arahkan mouse Anda ke subtitle untuk melihat penjelasannya. Aplikasi ini juga menyediakan contoh video untuk setiap kata sehingga Anda dapat mempelajari kosakata sesuai konteks. Fitur menarik lainnya yaitu subtitle bilingual. Subtitle tidak dibuat secara otomatis, tetapi ditulis oleh ahli bahasa, sehingga Anda dapat mempercayai mereka sepenuhnya.

4. Speak English Conversation

Speak English Conversation

Apakah Anda mencari aplikasi yang akan membantu Anda meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda? Maka aplikasi Speak English Conversation patut dicoba. Melalui aplikasi ini, Anda dapat mendengarkan percakapan bahasa Inggris yang disediakan oleh aplikasi, menjawab pertanyaan dalam percakapan dan merekam suara Anda untuk berbicara bersama.

5. LingoDeer

LingoDeer

LingoDeer adalah aplikasi pembelajaran bahasa asing interaktif yang memungkinkan Anda berinteraksi dengannya dengan cara yang terstruktur secara kontekstual. Dengan begitu, pengguna dapat mengikuti pembelajaran dengan kecepatan dan kemampuan mereka sendiri. Penekanan dari aplikasi LingoDeer adalah belajar membaca, mendengar dan menulis kosa kata yang diminta.

Desain intuitif aplikasi menawarkan banyak tema untuk dipilih setiap hari, mulai dari tema seperti Hewan Piaraan, Perjalanan, Keluarga, Pertanyaan Umum, Pertanyaan Khusus, dan banyak lagi. Semua tema ini dihadirkan agar pengguna terbiasa dengan percakapan sehari-hari daripada mempelajari kata-kata sulit terlebih dahulu.

6. BBC Learning English

BBC Learning English

BBC Learning English adalah aplikasi yang dikembangkan oleh BBC untuk pembelajaran bahasa Inggris praktis. Aplikasi ini secara berkala menyediakan konten berupa podcast dan video untuk pembelajaran bahasa Inggris tingkat menengah. BBC Belajar Bahasa Inggris adalah aplikasi berbasis web yang berisi materi berita terbaru dalam bahasa Inggris. Jika Anda menyukai video pendek, ceramah bergaya podcast mungkin cocok untuk Anda.

BBC Learning English menawarkan berbagai program yang dapat Anda ikuti dan “kurikulum” di mana setiap episode video dapat berdiri sendiri. Misalnya, Anda dapat memilih untuk menonton video singkat yang membahas frasa bahasa Inggris sehari-hari atau berfokus pada bahasa Inggris bisnis. Ada juga program berita, drama, dan serial.

Baca Juga : 9 Aplikasi Translate Semua Bahasa Terbaik dan Gratis di Android

7. ELSA Speak

ELSA Speak

 

ELSA Speak adalah aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang cocok untuk meningkatkan kemampuan berbahasa dan pengucapan. Aplikasi ini gratis untuk digunakan dan beberapa fitur dapat diakses melalui akun premium. Aplikasi ELSA dikembangkan dengan kecerdasan buatan yang memberikan umpan balik. Saat Anda belajar mengucapkannya dalam bahasa Inggris, AI ​​mengevaluasi seberapa akurat pengucapan Anda.

Teknologi AI aplikasi menganalisis rekaman suara Anda berdasarkan pengucapan, intonasi, dan kelancaran fonetik. ELSA menawarkan sesi pelatihan singkat setiap hari untuk membantu Anda menjadi lebih mahir dalam berbicara bahasa Inggris.

8. Hello English

Hello English

Hello English juga merupakan salah satu aplikasi paling populer untuk belajar bahasa Inggris. Aplikasi ini mendukung pembelajaran offline, menyediakan sekitar 475 pelajaran dengan 10.000 kosakata. Dengan Hello English, materi pembelajaran berasal dari artikel berita, e-book, video dan audio, membuat belajar menjadi lebih menyenangkan. Menariknya, aplikasi ini memungkinkan Anda belajar tidak hanya bahasa Inggris, tetapi juga 22 bahasa lain yang ditawarkan.

9. Busuu

Busuu

Bussu merupakan aplikasi yang direkomendasikan untuk belajar bahasa Inggris bagi pemula. Dirancang oleh ahli bahasa, Busuu menggunakan kecanggihan AI untuk menggabungkan interaksi guru dan pelajar. Aplikasi ini digunakan sekitar 90 juta pengguna. Pelajaran Bussu meliputi belajar berbicara, menulis, membaca dan mengeja. Termasuk pelajaran untuk meningkatkan pengetahuan Anda tentang tata bahasa, sintaksis, dan percakapan bahasa Inggris.

Busuu juga menyertakan beberapa pelatihan aksen bahasa Inggris dan merupakan kursus bahasa Inggris offline yang bagus untuk dipelajari saat Anda tidak memiliki koneksi internet. Anda juga dapat memeriksa kemajuan belajar Anda secara visual melalui persentase skor untuk setiap tugas yang diselesaikan melalui Busuu. Selain itu, Busuu juga memberi Anda laporan mingguan tentang pencapaian Anda selama seminggu.

10. LingQ

LingQ

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa anda coba adalah LingQ. Saat belajar melalui aplikasi ini, Anda dapat memilih tingkat kemahiran bahasa Inggris Anda: Dasar, Menengah, atau Lanjutan. Nantinya, setelah memilih level, Anda akan diminta untuk memilih beberapa tema. Hebatnya, LingQ merupakan aplikasi yang fokus pada metode pelajaran listening.

Berdasarkan rekaman cerita yang disediakan, Anda akan mempelajari percakapan baru dan menjawab pertanyaan rekaman. Keunggulan lain dari LingQ adalah Anda tidak hanya belajar bahasa Inggris, Anda bisa belajar 27 bahasa, termasuk Mandarin, Jepang, Prancis, dan Arab.

Baca Juga : Aplikasi Belajar Piano Gratis untuk Android Paling Populer

11. Memrise

Memrise

 

Memrise membuat belajar bahasa Inggris lebih mudah, terutama saat mempelajari kosa kata baru. Pembelajaran dalam aplikasi ini didesain seperti game, flashcard dan beberapa contoh video dengan fokus bahasa inggris native.

Aplikasi tersebut dapat diakses secara gratis melalui website, iOS dan Android. Karena fokus utama Memrise adalah pada kosa kata bahasa Inggris, aplikasi ini telah dibuat secara kreatif dan fitur-fiturnya dibuat lebih menyenangkan untuk membantu Anda mengingat arti setiap kata.

Menariknya, kursus Memrise dapat dirancang dan disesuaikan oleh Anda. Dengan begitu, Anda dapat melihat bagaimana pengguna lain mengambil kata yang sama dengan yang Anda pelajari. Aplikasi ini memiliki lebih dari 13 halaman kursus, mulai dari yang mudah seperti “Kata Kerja Tidak Teratur dalam Bahasa Inggris” hingga yang lebih sulit seperti “Kisah Dua Kota” oleh Charles Dickens.

Banyak pelajar masih berjuang dengan belajar bahasa Inggris dan kosa kata. Namun dengan Memrise, Anda dapat menghafal kata-kata bahasa Inggris yang mungkin tampak asing bagi Anda dengan cara yang menyenangkan dan mudah.

Nah, itulah rekomendasi kami untuk aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa mulai anda unduh. Di sana, Anda bisa belajar bahasa Inggris dengan perlahan tapi pasti sesuai dengan jadwal sibuk Anda. Dengan belajar bahasa Inggris melalui aplikasi-aplikasi di atas, tentunya Anda dapat menambah pengetahuan atau kosa kata bahasa Inggris Anda. Apalagi saat ini, bahasa Inggris sangat dibutuhkan oleh mereka yang bekerja di bidang khusus, terutama perusahaan multinasional. Jadi aplikasi mana yang akan Anda pilih?