11 Cara Ngasilin Uang di Internet, Bisa Dengan Modal Kecil

Ingin menghasilkan uang tanpa keluar rumah selama pandemi? Beberapa cara ngasilin uang di internet berikut ini bisa menjadi peluang besar dengan modal minim.


Sebenarnya ada banyak sekali ide dan cara untuk menghasilkan uang tanpa bekerja. Mendapatkan pekerjaan tradisional benar-benar akan terbayar sebagai imbalannya.

Namun, ada beberapa pekerjaan unik yang bisa Anda pilih untuk menambah penghasilan. Di era teknologi tinggi, Kalian dapat menghasilkan uang di mana saja, termasuk online.

Ada banyak cara ngasilin uang di internet, mulai dari pemasaran hingga wirausahawan yang sedang naik daun, yang juga dikenal sebagai digital nomad atau digital nomad.

Ada banyak ide-ide bisnis yang bisa Anda coba dan kembangkan di rumah dengan menggunakan laptop dan koneksi internet yang stabil.

Baca Juga : 6 Aplikasi Jawab Soal Dapat Uang dan Menambah Pengetahuan

11 Cara Ngasilin Uang di Internet

1. Bergabung dengan Platform Pelatihan Online

Selain membuka layanan pelatihan online di atas, kalian juga dapat menawarkan keahlian Anda di situs pelatihan online.

Ada beberapa platform yang menawarkan ini. Beberapa cara menghasilkan uang di internet di antaranya adalah Clarity.FM dan Coach.me.

Potensi penghasilan Anda tidak terlalu besar dibandingkan dengan membuka layanan pelatihan online Anda sendiri.

Namun, mendaftar ke platform pendidikan online dapat membantu Kalian menghasilkan uang dengan cepat di internet karena Anda dapat terhubung dengan banyak pelanggan.

2. Bergabung di Program Afiliasi

Salah satu cara ngasilin uang di internet adalah dengan mendaftar untuk program afiliasi. Merekomendasikan atau meninjau produk yang dijual oleh penjual (penyedia program afiliasi) melalui situs web Anda dan sertakan tautan afiliasi.

Ketika pengunjung membeli produk melalui tautan ini, Anda mendapatkan uang dalam bentuk komisi di Internet. Bitcatcha, misalnya, mengulas layanan hosting, aplikasi VPN, dan pembuat situs.

Setiap kali ulasan diterbitkan, ulasan itu harus memiliki tautan afiliasi. Ikuti dan masuk program afiliasi yang sesuai dengan niche blog Anda.

3. Membangun Toko Online

Situs e-commerce atau toko online menjadi semakin populer akhir-akhir ini untuk menghasilkan uang di internet. Selain itu, platform seperti WordPress dan WooCommerce memudahkan pembuatan situs e-niaga.

Jika kalian lebih suka menjual produk fisik, memiliki toko online adalah pilihan terbaik. Agar toko online Anda berhasil, Kamu perlu mempertimbangkan dua cara.

  • Membuat dan menjual produk kepada pembeli sasaran tertentu. Pastikan produk kalian cocok dengan niche yang Anda tahu.
  • Beli produk dari produsen yang lebih murah di luar negeri. Kemudian tawarkan kemasan baru dan jual kembali dengan harga lebih tinggi.
  • Contoh toko online yang sudah cukup sukses adalah SkinnyMe Tea, Beardbrand, dan Ratio Coffee.

Jika menurut kalian cara yang pertama terlalu berisiko, coba cara kedua.

Temukan produk populer di berbagai platform seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia atau AliExpress dan bawa ke pasar internasional. Kemas ulang dengan warna baru dan tampilkan di toko online Anda.

Trending:  Google Assistant Update Terbaru 2021

Baca Juga : 7 Aplikasi Menjual Gambar Foto Terbaik Untuk Menghasilkan Uang

4. Menjadi Asisten Virtual

Siapa sangka, perkembangan zaman juga membuka peluang karir baru sebagai asisten virtual. Jadi, jika kalian pandai membuat dan mengelola banyak rencana, Anda bisa menjadi asisten virtual.

Pekerjaan Anda umumnya akan seperti asisten. Dari pembukuan hingga manajemen email, penelitian, entri data, dan lainnya. Jika kalian tertarik, kamu dapat menemukan lowongan sebagai asisten virtual di situs web lepas seperti Upwork, Fiverr, dll.

Cara dapatkan uang dari internet untuk pemula ini cocok untuk yang masih pelajar dan ibu rumah tangga yang ingin menambah uang jajan yang lumayan.

5. Admin

Untuk pengguna media sosial yang tidak dapat menemukan peluang sendiri seperti di atas, ada cara mendapatkan uang dari internet: menjadi seorang admin.

Admin media sosial saat ini telah menjadi pilihan kariernya sendiri, dan banyak perusahaan yang meluncurkan posting pekerjaan seperti ini mendukungnya.

Selain metode jual beli tradisional, media sosial sebenarnya masih menawarkan banyak lahan yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.

Cara di atas merupakan bagian dari memaksimalkan jejaring sosial yang penggunaannya meningkat setiap tahun. Jadilah pengguna yang produktif, tidak boros, saat menggunakan media sosial.

Baca Juga : 7 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Undang Teman Terbaik dan Terpercaya

6. Membuat Blog

Membuat blog atau ngeblog bukan lagi sekedar hobi. Kegiatan ini bisa menjadi cara ngasilin uang di internet bagi pemula tanpa modal.

Kabar baiknya itu siapa pun bisa dapat membuat dan menulis blog. Juga, tidak ada aturan standar untuk topik apa yang akan ditulis. Anda bebas menulis topik apapun.

Contoh sukses blogging adalah Randa Derkson. Ibu dengan dua anak ini adalah pemilik dari The Bewitchin Kitchen, sebuah blog makanan dan perjalanan.

Randa menyebutkan dalam salah satu postingannya bahwa penghasilan blognya bisa mencapai Rp 65 juta per bulan.

Untuk menghasilkan uang dengan blog Anda, tentunya langkah pertama adalah membuat blog. Selalu blog dengan langganan hosting. Ini karena memanfaatkan blog gratis memiliki beberapa kelemahan dalam menghasilkan uang di internet.

Pertama, hampir semua platform blog gratis melarang penayangan iklan. Kedua, platform blogging dapat menghapus blog Anda jika kalian dianggap melanggar. Ini berarti Anda tidak memiliki kendali penuh untuk menangani blog Anda.

Nah, jika blog pribadi kalian sudah online, maka lanjutkan dengan membuat konten yang menarik. Semakin bermanfaat konten Anda, semakin besar kemungkinan akan menarik pengunjung.

Anda dapat mempelajari cara meningkatkan lalu lintas dengan cara yang benar untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung lebih cepat.

Setelah persyaratan ini terpenuhi, kalian dapat memulai upaya Anda untuk mendapatkan uang secara online. Kemana Saja Kamu

  • Iklan. Anda dapat mendaftar ke Google Adsense. Penghasilan tambahan dihasilkan ketika pengunjung mengklik iklan yang diposting di blog Anda.
  • Posting Bersponsor. Anda bisa bekerja sama dengan pihak lain untuk mereview produk di blog kami.
  • Afiliasi. Yang harus kalian lakukan adalah menempatkan banner iklan afiliasi di blog Anda. Kemudian, setiap kali pengunjung mengklik link, Anda mendapatkan komisi.
Trending:  Update Harga emas 24 karat per 1gram hari ini 09 juni 2021

Nah, berikut adalah beberapa tips untuk membantu kalian membuat blog yang bagus. Pertama, pilih topik (niche) yang Anda kuasai.

Kedua, kalian harus aktif bekerja sama dengan banyak pihak untuk meningkatkan link Anda. Ketiga, belajar SEO untuk mendapatkan pengunjung lebih cepat.

7. Membuka Jasa Online Coaching

Cara menghasilkan uang di internet tidak harus barang modal. Kami juga dapat memberikan layanan/profesionalisme. Salah satunya adalah keterampilan mengajar.

Pelatihan online adalah penggunaan perangkat digital untuk berbagi pengetahuan secara online. Ada terlalu banyak pengetahuan/keterampilan untuk dibagikan secara online. Dari mata pelajaran sekolah dan tutorial hingga tips dan trik bisnis.

Contoh sukses menggunakan metode ini adalah Michael Serwa. Dia bisa mendapatkan hingga £500.000 atau sekitar Rp per tahun dengan pelatihan online. Anda bisa mendapatkan 985 juta.

Yang istimewa adalah Michael dapat memulai dengan cara ini bahkan tanpa otentikasi penuh. Ini berarti Anda dapat menggunakan metode ini kapan saja.

Ada dua opsi untuk menggunakan metode ini: mendaftar ke platform pelatihan online seperti KelasKita.com atau menggunakan situs web pribadi Anda.

Baca Juga : 4 Aplikasi penghasil uang 2022 yang harus Kamu miliki

8. Menjual Tema dan Plugin WordPress

Keterampilan pengkodean yang terkait dengan pengembangan web memiliki potensi untuk digunakan sebagai sarana menghasilkan uang di Internet.

Kalian dapat menjual tema dan plugin situs web WordPress serta melalui layanan pembuat situs web. Faktanya, menjual tema WordPress dapat memberi Anda pendapatan hingga $1 juta hanya dalam satu pasar.

Nah, untuk memulai, kalian bisa membuat berbagai macam tema dan plugin yang dibutuhkan pengguna. Kami menjamin kualitas terbaik yang Anda tawarkan. Kamu kemudian dapat menjual melalui website pribadi Anda dengan sistem premium.

Untuk menjangkau audiens yang lebih besar, Anda dapat bergabung dengan beberapa pasar seperti ThemeForest dan TemplateMonster.

Kemudian tingkatkan penjualan Anda. Beberapa pasar menghadiahi kalian dengan sistem tingkat berdasarkan jumlah penjualan.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Penghasilan Uang di Internet di Tahun 2022

9. Menawarkan Keahlian Desain Grafis

Mengubah sebuah konsep menjadi tampilan visual yang menarik memang tidak mudah dilakukan. Oleh karena itu, keahlian desainer grafis sangat diperlukan untuk keperluan bisnis.

Ada banyak cara ngasilin uang di internet secara online dengan keterampilan desain Anda.

Kursus online seperti Kimi Kinsey memungkinkan kamu berbagi pengetahuan dan menghasilkan $2.000 per bulan. Sudah tentu kalian bisa menjual karya desain Anda sendiri.

Trending:  Download Video Tiktok Tanpa Watermark Dengan SSSTiktok MP3, MP4

Jika kalian ingin mengikuti metode menghasilkan uang secara online, ada baiknya Anda memiliki situs web portofolio yang bagus, misalnya Lotta Nieminen, seorang desainer grafis Finlandia.

Kalian juga dapat merekam berbagai keterampilan di bagian informasi. Tujuannya untuk memudahkan pelanggan menghubungi Anda.

Selain itu, Kalian juga dapat membuat produk sendiri di situs web Anda. Jika kamu menggunakan platform WordPress, gunakan plugin WooCommerce dan buat halaman Toko di situs web Anda.

Kalian dapat menggunakan media sosial untuk melakukan kegiatan promosi atau mendaftar ke beberapa platform freelance untuk memudahkan klien menemukan Anda.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Penghasilan Uang di Internet di Tahun 2022

10. Menjadi Dropshipper

Sebelumnya kami melihat dropship sebagai ide bisnis rumahan. Padahal, dropshipping adalah salah satu cara hasilkan uang dari internet tanpa modal.

Singkatnya, seorang dropshipper bekerja seperti reseller, menjual produk pihak lain. Bedanya reseller harus menyimpan produk sebelum dijual kembali, sedangkan dropship tidak. Semua pengiriman dilakukan oleh pemasok.

Keuntungannya memang tidak sebesar menjual produk Anda sendiri, namun hasilnya cukup menjanjikan. Salah satu contohnya adalah Marc Chapon, yang dapat memperoleh tambahan US$150.000 hanya dalam 3 bulan.

Di Indonesia yang memiliki banyak pasar, pengiriman langsung semakin berkembang dan bisa menghasilkan hingga jutaan rupiah.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis dropshipping.

  • Tentukan produk apa yang ingin Anda jual (elektronik, kosmetik, dll.)
  • Kami mencari pemasok dengan reputasi yang baik.
  • Menentukan sarana penjualan (marketplace, website pribadi, media sosial).
  • Bangun dan promosikan merek Anda sendiri.
  • Jika kalian telah mengikuti langkah-langkah ini, Anda siap untuk menjual dropship Anda.

Baca Juga : Cara menghasilkan Uang Dari Aplikasi Neo Bank Tanpa Modal Samasekali

11. Menjadi Penulis Lepas

Seperti namanya, penulis lepas atau penulis lepas bekerja untuk klien dengan menulis artikel tentang topik tertentu.

Menjadi penulis lepas terpercaya bisa menjadi cara yang menjanjikan untuk menghasilkan uang di internet tanpa modal apapun.

Salah satu alasannya adalah 91% bisnis menggunakan strategi content marketing untuk menjangkau konsumen guna meningkatkan penjualan produk.

Situasi ini dengan cepat meningkatkan permintaan akan konten berkualitas. Oleh karena itu, peran penulis sangat diperlukan.

Banyak penulis lepas yang sukses dengan penghasilan besar saat masih bekerja di kantor. Misalnya, Holly Johnson dapat menghasilkan $200,000 dengan keterampilan menulisnya.

Untuk menjadi freelancer, kunjungi situs freelance seperti Sribulancer atau Projects.co.id dan daftar sebagai anggota. Anda kemudian dapat memilih tawaran pekerjaan yang sesuai dan mengajukan tawaran.

Namun, mendaftar untuk platform freelance tidak cukup. Kalian perlu membangun portofolio web dan memamerkan karya terbaik Anda. Jika pelanggan tertarik dengan kemampuan Anda, mereka akan menghubungi kamu melalui informasi kontak yang diberikan.

Itulah 11 Cara Ngasilin Uang di Internet, Bisa Dengan Modal Kecil. Semoga bermanfaat.

Check Also

Indonesia Telah Mengantongi SKLO Untuk Server 5G

Jaringan 5G, pertama kali diluncurkan oleh provider telkomsel. Indonesia  telah mendapatkan  surat keterangan laik operasi …