fbpx

12 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk HP Android

Mainkan musik Anda di mana saja, termasuk di smartphone Android Anda. Sayangnya, meskipun semua smartphone memiliki aplikasi pemutar musik bawaan, tidak semua smartphone dapat memutar musik favorit kita dengan lebih baik.

Untuk mengatasi masalah tersebut kita membutuhkan bantuan aplikasi pemutar musik tambahan untuk mendapatkan kepuasan saat mendengarkan lagu favorit kita.

Aplikasi Android Music Player adalah aplikasi pihak ketiga yang memberikan kualitas audio yang lebih baik daripada pemutar audio bawaan smartphone Anda.

Aplikasi pihak ketiga ini juga menyediakan pengaturan dan beberapa fitur pendukung untuk memutar musik dengan lebih baik. Oleh karena itu, 1suara menghadirkan daftar aplikasi pemutar musik terbaik yang bisa Anda unduh melalui smartphone atau tablet Android Anda.

12 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik

1. Spotify

Spotify

Aplikasi pemutar musik dengan fitur terlengkap
Spotify adalah aplikasi pemutar musik yang sangat lengkap. Spotify tidak hanya menawarkan kualitas 320 Kbps, tetapi juga memiliki katalog musik lebih dari 40 juta lagu. Aplikasi ini cocok digunakan oleh semua anggota keluarga, termasuk anak-anak, karena dilengkapi filter konten eksplisit.

Aplikasi ini bisa digunakan di hampir semua perangkat yang Anda miliki. Jadi, Spotify adalah pilihan yang bagus untuk pengguna yang mencari aplikasi pemutar musik PC. pengguna aplikasi ini cenderung intuitif untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna. Spotify juga mempunyai algoritme penemuan musik baru yang terus memperbarui daftar putar setiap mingguannya.

2. Poweramp Music Player

Poweramp Music Player

Pemutar musik MP3 untuk Android dengan tema yang dapat diubah
Mencari aplikasi pemutar musik mp3 untuk Android? Jawabannya adalah Poweramp. Anda dapat memutar lagu favorit anda yang tersimpan di ponsel. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah tema sesuka Anda.

Bukan hanya itu, aplikasi Ini juga memiliki fungsi lirik, jadi sangat cocok untuk yang suka bernyanyi karaoke. Jika Anda ingin merasakan pengalaman baru, Anda dapat mengubah equalizer sesuka Anda.

3. IDAGIO – Classical Music Streaming

IDAGIO - Classical Music Streaming

Aplikasi ini dirancang untuk para penggemar musik klasik
Idagio adalah aplikasi yang akan memanjakan telinga penggemar musik klasik mana pun. Ada lebih dari 2 juta musik klasik berlisensi untuk dinikmati melalui aplikasi ini. Anda dapat menikmati musik Bach, Mozart, dll dengan kualitas suara yang jernih.

Idagio juga memiliki playlist yang dikurasi berdasarkan instrumen. Namun aplikasi pemutar musik online ini tidak menawarkan musik selain genre klasik. Oleh karena itu, aplikasi ini ditujukan hanya untuk pengguna yang menyukai genre.

Baca Juga : 11 Aplikasi Nonton Drama Korea Legal Terbaik Android dan iOS

4. Resso Music

Resso Music

Aplikasi musik untuk Gen Z dan Milenial
Gen Z dan Milenial adalah kelompok sasaran Resso. Aplikasi pemutar musik ini diharapkan dapat menggabungkan pemutar musik dengan media sosial. Aplikasi ini memungkinkan pecinta musik untuk mengekspresikan diri secara interaktif.

Resso juga memungkinkan pengguna untuk berbagi lirik lagu antar pengguna dan meninggalkan komentar saat lagu diputar. Selain itu, Anda juga dapat membagikan lagu yang sedang diputar ke berbagai platform media sosial.

5. YouTube Music

YouTube Music

Layanan musik untuk penggemar video musik
Platform YouTube kini mulai melebarkan sayapnya untuk para penggemar musik. Hal itu ditandai dengan peluncuran YouTube Music beberapa waktu lalu. Namun YouTube Music memiliki kualitas audio yang tidak sebagus aplikasi lainnya. Berlangganan juga diperlukan untuk menikmati aplikasi pemutar musik YouTube di latar belakang.

Namun, berbeda dengan aplikasi lain, YouTube Music menyajikan video musik. Aplikasi ini cocok untuk yang suka mendengarkan musik sambil menikmati video musik. Anda juga dapat menikmati video konser penyanyi atau band favorit Anda dengan aplikasi ini.

6. TIDAL – Hifi Songs, Playlists, & Videos

TIDAL - Hifi Songs, Playlists, & Videos

Bagi pengguna yang mengutamakan kualitas audio, TIDAL mungkin bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini mempunyai kualitas suara yang begitu bagus. Anda dapat menikmati audio beresolusi 24bit/192kHz dengan membayar biaya bulanan. File musik dikodekan menggunakan teknologi Master Quality Authenticated (MQA). Teknologi ini memungkinkan pengemasan data beresolusi tinggi yang lebih efisien.

7. SoundCloud – musik & audio

SoundCloud - musik & audio

Perluas cakrawala musik Anda dengan musisi baru
Apakah Anda bosan dengan musik arus utama yang diputar di mana-mana? Sepertinya sudah waktunya untuk memperluas kancah musik Anda dengan SoundCloud. Aplikasi ini adalah platform yang digunakan musisi baru untuk menampilkan karya mereka.

Jadi Anda bisa mendengarkan musisi yang menyimpang dari arus utama. Anda dapat mendengarkan musik dari berbagai genre ciptaan musisi melalui aplikasi ini.

8. iHeart: Radio, Music, Podcasts

iHeart Radio, Music, Podcasts

Anda dapat mendengarkan siaran radio serta musik
Aplikasi ini tidak hanya bisa memutar musik saja, tetapi juga dapat memutar radio langsung dan radio khusus. Live Radio memungkinkan Anda mendengarkan apa yang sedang diputar di stasiun radio tertentu di seluruh dunia.

Sementara itu, Radio Kustom memungkinkan Anda membuat stasiun berdasarkan lagu atau artis favorit Anda. Aplikasi ini cocok untuk pendengar radio yang setia.

9. Deezer – Music & Podcasts

Deezer - Music & Podcasts

aplikasi ini sangat unik! Dapat digunakan untuk melacak lagu.
Anda pernah mendengar lagu yang menarik perhatian Anda, tetapi Anda tidak tahu judulnya, jadi Anda tidak dapat menambahkannya ke daftar putar. kini anda bisa mencarinya dengan  aplikasi pemutar musik ini. Fitur SongCatcher memungkinkan Anda mencari lagu yang tidak Anda ketahui hanya dengan mendengarkan liriknya.

Saat mendengar lagu baru, buka fitur SongCatcher dan informasi tentang lagu tersebut akan muncul. Kemudian tambahkan saja ke daftar putar Anda dan Anda dapat mendengarkan.

10. Zoox

Zoox

Berinteraksi dengan Kamar Joox. Aplikasi ini memiliki fitur bernama Joox Room yang memungkinkan interaksi antar pengguna. Musisi, pembuat konten, dan komunitas dapat membangun hubungan yang baik dengan penggemar mereka. Pengguna fitur ini dapat melakukan obrolan video, obrolan, dan obrolan suara.

Selain itu, Anda dapat mengobrol dengan pengguna lain sambil menikmati musik. Oleh karena itu, aplikasi ini cocok untuk pengguna yang aktif dan suka berinteraksi di dunia maya. Joox juga merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang mencari aplikasi pemutar musik offline terbaik. Pasalnya, fitur mendengarkan musik offline tersedia secara gratis.

Baca Juga : 15 Aplikasi Editor Foto Gratis Terbaik untuk Android

11. AMP

AIMP adalah salah satu pemutar musik yang dibuat untuk smartphone Android. Format audio yang bisa diputar disini adalah MPGA, MP3, WAV, UMX, MOD, MO3, MTM, FLAC, MP4, MP4A, M4B, MPC, WV, OPUS, DFF, DSF dan AIMP juga dilengkapi audio multi saluran. Selain itu, masih banyak lagi fitur yang tidak akan membuat Anda menyesal mengunduh AIMP.

12. MediaMonkey

MediaMonkey

MediaMonkey mempunyai banyak fitur yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang lain, seperti buku audio, podcast, dan video.
Yang membedakan MediaMonkey dari pemutar musik lainnya adalah kemampuannya untuk menyinkronkan lagu dari Windows ke ponsel cerdas Anda melalui Wi-Fi dan sebaliknya.

Fitur lainnya termasuk mengatur jam tidur, dukungan Auto, dan kemampuan mengurutkan lagu berdasarkan artis, genre, dan lainnya.

Ada banyak aplikasi pemutar musik dan lagu terbaik untuk HP Android yang bisa kamu download, biasanya mendukung format audio seperti mp3 dan format audio lainnya.

Demikian ulasan mengenai aplikasi pemutar musik terbaik di Android. Jika bingung menggunakan aplikasi musik yang bagus, anda bisa mencoba salah satu dari 12 aplikasi di atas.