12 Aplikasi Yang Wajib Ada di HP Mahasiswa Agar Lebih Produktif

Aplikasi Yang Wajib Ada di HP Mahasiswa – Di era modern ini, hampir semua orang memiliki smartphone. Siswa tidak terkecuali. Bisa dikatakan mahasiswa dan smartphone merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, apalagi di masa pandemi ini.

Hampir setiap aktivitas yang dilakukan siswa membutuhkan peran smartphone. Jadi, tidak menggunakan smartphone untuk menunjang aktivitas akademik adalah sebuah kerugian.

Jadi, kali ini, kami telah membuat daftar 12 aplikasi yang wajib ada di HP mahasiswa agar lebih produktif! Jadi, ubah ponsel cerdas Anda yang pernah menjadi gangguan menjadi alat bantu belajar selama pandemi ini!

Baca Juga : 15 Aplikasi Untuk Pelajar Sekolah Menengah Terbaik 2022

Daftar Aplikasi Yang Wajib Ada di HP Mahasiswa

1. Evernote

evernote

Evernote adalah aplikasi pencatat yang membantu Anda menyimpan semua informasi yang Anda butuhkan. Anda bahkan dapat membuat catatan teks, mengambil gambar, merekam audio, dan melampirkan data.

Aplikasi ini dapat digunakan di semua jenis gadget (Android, PC, iOS, Mac, dll) dan ada juga versi premium untuk fitur tambahan.

Aplikasi Evernote seperti buku harian digital bagi Anda. Anda dapat menulis apa pun yang Anda inginkan dalam aplikasi ini.

Dari catatan kuliah hingga cerita sehari-hari. Sekarang, saya pikir kita bisa berpikir untuk mengesampingkan kertas catatan lama kita.

2. Smart Recorder

Smart Recorder

Smart Recorder adalah pilihan bagi siswa yang lebih suka belajar dengan merekam audio atau materi pelajaran. Aplikasi Android ini dapat merekam file audio hingga 2GB.

Aplikasi ini juga membantu menghemat ruang memori pada ponsel Anda karena secara otomatis mendeteksi jika ada jeda atau keheningan saat mengajar dan berhenti merekam.

Setelah merekam, Anda dapat membagikan data melalui email, Whatsapp, atau Dropbox. Smart Recorder dapat merekam bahkan di latar belakang ponsel cerdas Anda, sehingga Anda dapat merekam audio, seperti membuka Google, sambil merekam secara digital.

Trending:  Aplikasi Frame Idul Fitri 2022 Terbaru Untuk Android

3. Google Meet

Google Meet

Aplikasi yang wajib ada di HP mahasiswa ini adalah aplikasi yang menyediakan layanan komunikasi video atau bisa di sebut video call gratis yang dikembangkan oleh Google. Yaitu Google Meet.

Aplikasi ini memungkinkan Anda melakukan panggilan video dengan 100 pengguna lain per pertemuan. Konon, Google Meet bisa menjadi media alternatif untuk bersosialisasi dengan teman dan kerabat di masa pandemi ini.

Aplikasi ini juga sangat berguna untuk belajar online! Anda juga dapat mengakses banyak webinar dan kelas online yang bermanfaat melalui aplikasi ini.

Baca Juga : 10 Aplikasi Untuk Mencatat Tugas Sekolah Terbaik dan Mudah

4. Plagiarisme Checker

Google Meet

Memeriksa plagiarisme dalam tugas sangat penting! Dan munculnya plagiarisme bisa disengaja atau tidak disengaja.

Oleh karena itu, mahasiswa harus memastikan bahwa pekerjaan dan tugas mereka bebas dari plagiarisme. Salah satunya adalah aplikasi pemeriksa plagiarisme gratis!

5. Duolingo

Duolingo

Duolingo adalah aplikasi yang berguna untuk belajar bahasa asing. Anda dapat belajar bahasa India, Korea, bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Italia, Portugis, dan Spanyol.

Anda dapat menggunakan materi audiovisual untuk mempelajari berbagai bahasa dengan cara yang lebih menyenangkan dan tidak membosankan, semuanya!

6. Photomath

Photomath

Aplikasi yang wajib ada di HP mahasiswa selanjutnya adalah Photomath. Photomath adalah salah satu aplikasi paling keren untuk penggemar matematika yang sering. Masalah matematika dengan rumus kompleks bukan untuk aplikasi ini.

Pindai saja soal matematika Anda melalui aplikasi ini dan jawabannya akan muncul secara ajaib melalui aplikasi ini. Yang keren adalah Anda tahu langkah-langkah untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan Anda.

Baca Juga : Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark dan Aplikasi 2022

Trending:  Cara Menghapus Akun Media Sosial Lupa Password Terbaru!

7. iPusnas

iPusnas

iPusnas merupakan aplikasi perpustakaan digital Indonesia yang dapat kamu akses melalui handphone dan laptop. Aplikasi ini sangat membantu mahasiswa untuk mengumpulkan referensi dan bahan kuliah.

Selain itu, ada banyak buku dalam berbagai kategori seperti novel, kumpulan puisi, psikologi, dan agama. Cukup mendaftar melalui email atau Facebook untuk mengakses ribuan eBook yang tersedia.

8. Camscanner

CamScanner

Sebagai pelajar, Anda sering kali perlu menerima file hardcopy dan mengunggahnya secara online. Nah, camscanner ini sangat berguna karena memiliki kemampuan untuk memindai file-file tersebut.

Dengan aplikasi pemindai, Anda dapat memindai dokumen, catatan kuliah di papan tulis, dan catatan kuliah dengan ponsel Anda. Ini juga mudah. Yang harus Anda lakukan adalah mengambil foto, menyesuaikannya, dan mencetaknya.

Keluaran hasil scan mirip dengan aslinya atau sangat mirip dengan menggunakan alat scan biasa. Sangat keren, bukan?

9. Organizze

Organizze

Mengelola keuangan Anda harus dimulai sejak dini, berlatih, dan biasakan! Nah, sebagai mahasiswa ini, kamu harus disiplin dan cerdas dalam mengatur keuanganmu dengan aplikasi yang wajib ada di HP mahasiswa ini.

Mengatur memungkinkan Anda untuk memantau pengeluaran dan pendapatan Anda dan merencanakan tabungan Anda. Yang keren adalah ada grafik pemantauan keuangan selama periode waktu tertentu.

Laporan keuangan pribadi ini juga dapat diekspor ke format Excel. Kami berharap aplikasi ini akan membantu Anda meningkatkan produktivitas dan mengelola keuangan Anda dengan lebih baik!

Baca Juga : Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Tambahan Paling Mudah 2022

10. Dropbox

Dropbox

Pengguna yang ingin mengoptimalkan penyimpanan data dan melakukan backup dapat memanfaatkan aplikasi Dropbox!

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan semua data Anda di cloud dan Anda dapat dengan mudah mengakses data itu dari mana saja. Aplikasi ini juga bagus untuk berbagi catatan dan bekerja sama dalam proyek.

Trending:  Deretan Aplikasi Pembuat Cover Buku yang Wajib Anda Coba!

11. WPS Office dan PDF

WPS Office dan PDF

Namanya mahasiswa dan tentu saja dia bergelut dengan dokumen nama sepanjang waktu setiap hari. Dari dokumen Word ke Excel dan PowerPoint, itu harus menjadi makanan kehidupan kita sehari-hari.

WPS Office + PDF memungkinkan Anda untuk memproses dokumen dari ponsel cerdas Anda. Dari membaca, mengedit, hingga membuat dokumen baru, Anda dapat melakukannya di aplikasi ini. Praktis dan mudah digunakan!

12. Silence

Silence

Silence adalah aplikasi yang membantu Anda menghindari notifikasi yang mengganggu dari ponsel Anda pada saat-saat penting. Misalnya, saat rapat, selama kelas, dll.

Yang harus Anda lakukan adalah mengatur jadwal, memilih pengaturan notifikasi yang ingin Anda hindari, dan biarkan aplikasi melakukan sisanya.

Aplikasi ini juga membantu kita mengurangi gangguan yang disebabkan oleh smartphone kita. Itu akan sangat membantu, bukan?

Baca Juga : Cara Convert Youtube to MP3 Tanpa Aplikasi Dengan 9 Situs ini

 

Ya, inilah 12 aplikasi yang wajib ada di HP mahasiswa agar lebih produktif! Kami berharap aplikasi di atas dapat membantu Anda lebih produktif di masa pandemi ini. Bikin smartphone sendiri menjadi smartphone yang benar-benar harus pintar!

Originally posted 2022-03-24 19:30:30.

Check Also

Aplikasi Idul Fitri, Idul Adha – Stiker Baru Gratis

Seperti diketahui, Idul Adha 2022 ditetapkan Kementerian Agama pada 9 Juli. Saya sepertinya tidak ingat …