fbpx
13 Aplikasi Belajar Matematika Termudah di Android

13 Aplikasi Belajar Matematika Termudah di Android

Aplikasi Belajar Matematika – Pelajaran matematika bisa menjadi salah satu pelajaran yang paling membingungkan bagi mereka yang tidak suka berpikir ekstra. Tapi untuk kebutuhan kita juga harus menguasai matematika.

Banyak cara untuk membuat kita mencintai matematika, salah satunya dengan bantuan perangkat smartphone. Jika Anda memiliki cukup waktu belajar matematika menarik yang tersedia untuk perangkat Android atau iOS Anda.
Bagi yang langsung menggunakan aplikasi pembelajaran matematika, disarankan menggunakan smartphone dengan layar lebar untuk menciptakan rasa puas dan nyaman.
Menemukan aplikasi matematika untuk ponsel cerdas Anda sepertinya bukan tugas yang sulit mengingat ada banyak opsi menarik di luar sana. Anda hanya perlu menyesuaikan aplikasi dengan kebutuhan Anda. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi belajar matematika terbaikdi android:

13 Aplikasi Belajar Matematika

1. Mathematics

Mathematics

Aplikasi belajar matematika ini memiliki desain seperti kalkulator. Cukup masukkan soal matematika Anda ke dalam kalkulator yang tercantum di Math. Maka aplikasi akan langsung memberikan solusi penyelesaian soal matematika Anda.

Setelah Anda mempelajari cara menggunakan aplikasi ini, Anda akan dapat mempelajari berbagai jenis soal matematika. Dimulai dengan Vektor di Sin, Cos, Tan, dan Linear. Aplikasi ini tidak tersedia dalam bahasa Indonesia, tetapi Matematika menyediakan bahasa lain seperti Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, dan Portugis.
Apakah Anda siap belajar matematika dengan mudah dan praktis? Anda dapat langsung mengunduh dan menginstal aplikasi ini di playstore.

2. Photomath

Photomath

Bingung harus pakai aplikasi untuk input soal matematika? Anda dapat menyelesaikan soal matematika hanya dengan jepretan kamera. Photomath adalah aplikasi yang sangat mudah dan praktis.

Cara kerjanya sangat mudah. Pecahkan soal matematika dan Photomath akan menunjukkan jawabannya beserta cara menyelesaikan soal matematika tersebut. Jadi Anda tidak hanya mendapatkan jawaban, Anda juga belajar bagaimana memberikan jawaban rinci untuk masalah matematika.

3. Symbolab – Math Solver

Symbolab - Math Solve

Belajar matematika kini menjadi mudah hanya dengan mengetik soal matematika yang dianggap sulit, Anda dapat menggunakan Symbolab, aplikasi pembelajaran. Aplikasi ini membantu pengguna mempelajari soal matematika yang sulit.

Tidak terlalu berbeda dengan aplikasi belajar matematika lainnya, disini anda tinggal mengetikkan soal matematika dan Symbolab menjelaskan dengan jelas dan detail cara menjawabnya. Cocok untuk mereka yang ingin belajar matematika dengan cara praktis, mudah dan gratis.

4. Mathway

Mathway

Mathway, aplikasi belajar matematika ini lebih dari sekedar memberikan jawaban. Mereka yang ingin belajar matematika gratis dengan solusi terperinci dapat memilih aplikasi Mathway yang diunduh oleh lebih dari 44.000 pengguna Android.

Dalam aplikasinya, Mathway menjawab soal matematika yang paling mudah hingga yang paling sulit. Cukup masukkan soal matematika dan Mathway akan memberi Anda jawaban sempurna tentang cara menyelesaikannya.

Aplikasi Mathway ini sangat cocok untuk anak sekolah yang membutuhkan kemudahan belajar matematika secara gratis.

5. Little Panda Math Genius

Little Panda Math Genius

Anda dapat mengajari anak-anak Anda matematika dasar serta kosa kata bahasa Inggris secara bersamaan. Ini menyenangkan untuk memainkan Little Panda Math Genius yang menyajikan soal matematika dasar dengan cara yang interaktif dan bersuara penuh. Dengan cara ini anak Anda akan belajar dengan nyaman.

aplikasi ini cocok untuk anak usia 4 tahun ke atas. Anda bisa belajar berhitung hanya dengan angka satuan. Kemudian, saat mulai naik ke kelas dua sekolah dasar, Anda bisa terus bertanya tentang bilangan puluhan. Namun sangat disayangkan, Hitungan perkalian dan pembagian tidak disediakan di aplikasi ini.

Baca Juga : 13 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik untuk Android

6. QANDA: Pemecah Soal Matematika

QANDA Pemecah Soal Matematika

Pernahkah Anda menemukan soal matematika atau fisika yang sulit dijawab? Jika sudah mencoba berbagai cara dan belum berhasil, gunakan aplikasi Qanda! Ini adalah aplikasi yang memungkinkan Anda menyelesaikan soal matematika hanya dengan mengambil gambar soal dengan kamera ponsel Anda. Qanda kemudian akan memindai pertanyaan dan menampilkan jawabannya. Praktis, bukan?
Aplikasi Qanda ini juga mengklaim bahwa proses mencari jawaban hanya berlangsung selama 5 detik saja, lumayan cepat kan? Tak hanya itu, Qanda juga memberikan dukungan obrolan dengan guru ahli yang dapat menjelaskan jawaban soal matematika sulit yang Anda hadapi.

7. Graphing Calculator + Math

Graphing Calculator + Math

Jika Anda seorang siswa sains di sekolah menengah, jelas kalkulator yang disertakan di ponsel Anda tidak akan cukup. Kami merekomendasikan aplikasi kalkulator grafik yang dapat Anda gunakan untuk menghitung aljabar, trigonometri, dan mata pelajaran matematika rumit lainnya. Bahkan, aplikasi ini akan sangat membantu siswa jurusan matematika yang kesulitan menemukan jawaban yang benar hanya dengan gambar.

8. Math Games

Math Games

Kami merekomendasikan aplikasi yang sangat cocok untuk belajar berhitung untuk pertama kali atau untuk mengajar anak Anda. Aplikasi ini bernama Math Games, sebuah game berbasis matematika yang mengajarkan Anda untuk menambah, membagi, mengurangi, dan mengalikan.

Anda tidak hanya dapat menyelesaikan kuis matematika yang membosankan di sini, tetapi juga semua jenis teka-teki klasik seperti Sudoku. Juga cocok untuk orang tua yang mulai melupakan perkalian dasar.
Jika bosan bermain sendiri, Math Games juga menawarkan permainan multiplayer yang tidak kalah seru. Game matematika untuk anak baru sekolah atau orang tua yang ingin mengasah otak tidak akan mengecewakan.

9. Math Kids Math Games For Kids

Math Kids Math Games For Kids

Daripada membiarkan balita bermain game yang kurang bermanfaat, mending main game yang namanya Math Kids. Aplikasi ini Menampilkan berbagai karakter yang menyenangkanuntuk belajar. Selain untuk anak-anak, cocok untuk orang dewasa untuk berlatih matematika dasar.

Game ini mengajarkan Anda cara menghitung jumlah objek yang ditampilkan. Kita juga belajar angka mana yang lebih besar. Jika anda penasaran dengan perkembangan anak anda, anda juga bisa melihat hasil skor anak anda.

Game ini benar-benar didedikasikan untuk memastikan anak-anak tidak pernah bosan dan ketagihan untuk mencobanya berulang kali. Pengembang juga mendedikasikan game ini untuk orang tua yang tidak ingin membayar banyak uang untuk memanggil tutor tambahan. Itu sebabnya Anda dapat mengunduh aplikasi matematika ini 100% gratis tanpa iklan.

10. Math Puzzle

Math Puzzle

Siapa Bilang Matematika Itu Membosankan? Sebenarnya ada banyak cara untuk membuatnya semenyenangkan memainkan game puzzle matematika ini. game ini hanya menampilkan satu mode di mana pemain harus menghubungkan nomor dan tindakan yang berbeda di layar untuk mencocokkan hasil dengan nomor yang ditunjukkan di atas.

Tentu saja, saat Anda naik level, soal matematika semakin sulit dan jumlah penyesuaiannya meningkat. Sebenarnya, teka-teki ini tidak terlalu sulit untuk dipelajari, Namun tidak begitu mudah juga. Adiktif dan menantang. Bisakah Anda melewati semua level?

11. Microsoft Math Solver

Microsoft Math Solver

Terkadang saat menyelesaikan soal matematika, jawaban yang anda dapatkan tidak tercantum di salah satu jawaban pilihan ganda. Apakah ini akan membuat belajar menjadi sulit? Jadi, Microsoft Math Solver dapat membantu Anda menemukan jawaban yang tepat atas pertanyaan yang Anda hadapi.

Yang harus Anda lakukan adalah memindai pertanyaan di buku. Aplikasi kemudian akan mencoba menampilkan jawaban dan solusi.

Selain pemindaian, Anda juga dapat mengetik pertanyaan Anda ke dalam aplikasi agar terasa lebih alami dengan menggunakan jari atau stylus untuk menulis pertanyaan Anda. Dan untuk soal matematika seperti cos, sin, dan tan field, Microsoft Math Solver ini juga bisa menampilkan grafik.

Baca Juga : 11 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Android Terbaik 2022

12. Math Tricks

Math Tricks

Mengalami kesulitan mengerjakan matematika dengan terlalu banyak rumus? Mungkin Trik Matematika bisa menjadi salah satu solusi yang cocok untuk Anda. Aplikasi belajar matematika ini khusus untuk yang ingin belajar trik pemecahan masalah matematika. Trik ini mempermudah penyelesaian soal matematika dengan rumus yang lebih sederhana.

Selain menyajikan rumus-rumus sederhana, trik matematika mengklaim bahwa dengan rumus yang diberikan, soal matematika dapat dihitung dengan lebih cepat. Aplikasi ini juga memiliki 15 level dengan skor atau nilai mulai dari 0 hingga 650 atau lebih tinggi.

13. Socratic by Google

Socratic by Google

Apakah Anda pandai perkalian dasar? Ada aplikasi pembelajaran lain yang lebih sulit. Google’s Socratic, aplikasi Android yang membantu pengguna memecahkan soal matematika tingkat lanjut. Selain matematika, ada mata pelajaran lain yang sering diajarkan ke sekolah dan mahasiswa. Dari biologi hingga geometri dan bahkan sastra, Anda dapat belajar di aplikasi ini.

Socrates juga bekerja sama dengan para guru dan pakar untuk menyediakan visual untuk setiap mata pelajaran. Kami juga memiliki materi pembelajaran dalam format langkah demi langkah dan video. Namun yang paling keren adalah Anda juga dapat mengambil gambar soal matematika di selembar kertas, dan aplikasi ini dapat langsung memberi Anda solusi dan jawaban juga.

Setiap Aplikasi Belajar Matematika memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.