fbpx
13 Aplikasi Edit Foto Bergerak Terbaik untuk Android & Pc

13 Aplikasi Edit Foto Bergerak Terbaik untuk Android & Pc

Aplikasi foto bergerak memiliki banyak pilihan yang dapat anda gunakan. Tapi aplikasi mana yang paling mudah untuk digunakan?

Saat ini sudah banyak orang yang suka memposting gambar bergeraknya di media sosial, seperti Instagram, Facebook, TikTok, dll.

Tidak sulit untuk mengedit foto agar bergerak seperti di video. Yang mungkin Anda perlukan hanyalah sebuah aplikasi yang tepat yang memiliki fitur pendukung.

Aplikasi edit video yang 1suara kumpulkan kali ini memiliki fitur yang bagus dan berguna untuk membuat foto bergerakmu terlihat menarik.

Ada Dua sistem operasi yang banyak di pakai banyak orang saat ini, yaitu Apple iOS dan Google Android. Keduanya dapat dengan mudah menyimpan beberapa aplikasi pengeditan foto bergerak. Berikut aplikasi edit foto bergerak yang bisa anda coba:

Daftar aplikasi edit foto bergerak terbaik

1. Lumyer – Magic Photo Animator

Lumyer

Lumyer adalah aplikasi untuk mengedit foto Anda. Anda dapat membuat foto Anda bergerak dan menambahkan efek Anda sendiri yang membuat Anda lebih kreatif. Maksimalkan pengeditan dengan menambahkan hingga 3 efek pada foto/gambar yang ingin Anda edit dan mengubah posisi, ukurannya (persegi atau 16:9).

Detail Lumyer
Developer Lumyer Inc.
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran 60 MB
Link Download Di Sini

2. MyHeritage

MyHeritage

Aplikasi MyHeritage baru-baru ini mendapatkan popularitas. Aplikasi ini banyak digunakan untuk menganimasikan sebuah foto yang tadinya diam. Tidak sedikit orang yang mengedit animasi anggota keluarga atau leluhur yang sudah meninggal, membayangkan bagaimana jadinya jika mereka tersenyum seolah-olah mereka masih ada.

Teknologi yang digunakan untuk menganimasikan foto ini dilisensikan dari D-ID, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam peragaan ulang video menggunakan teknologi pembelajaran mendalam.

Detail MyHeritage: Family Tree & DNA
Developer MyHeritage.com
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran 36 MB
Link Download Di Sini

Baca Juga : Aplikasi Edit Background Foto Merah, Biru Untuk Keperluan KTP Dan Sim

3. Pixgram

Pixgram

Aplikasi foto bergerak ini dikembangkan oleh Swit Computing. Aplikasi Pixgram dapat membantu pengguna mengedit foto untuk ditampilkan dalam format slideshow. Ada banyak fitur pengeditan yang tersedia secara gratis untuk membuat video Anda terlihat lebih menarik.

Di Pixgram, Anda tidak hanya dapat menambahkan musik latar yang sesuai dengan konsep foto video Anda, tetapi juga dapat menampilkan lirik.

Setelah selesai mengedit, simpan format video yang telah diedit ke Pixgram agar pengguna dapat langsung membagikannya di media sosial seperti Facebook.

Detail Pixgram
Developer Swiitt Computing Inc.
OS Minimal Android 4.3+
Ukuran 9.5 MB
Link Download Di Sini

4. StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

StoryZ Photo Motion

StoryZ adalah aplikasi praktis, mudah digunakan, dan kaya fitur yang memungkinkan Anda berkreasi. Keunggulan dari StoryZ yaitu dapat menggabungkan efek khusus dengan foto Anda untuk membuat sesuatu yang estetis. Seperti, membuat efek paparan ganda (biasanya melapiskan dua foto/video dengan tingkat pencahayaan berbeda ke dalam satu bingkai) menggabungkan foto diam dan video bergerak. StoryZ tidak sulit digunakan, bahkan pemula pun bisa menggunakannya.

Detail StoryZ Photo Motion
Developer Andor Communications Pvt Ltd
OS Minimal Android 4.1+
Ukuran 120 MB
Link Download Di Sini

5. Live Motion Picture

Live Motion Picture

Live Motion Picture adalah aplikasi yang memungkinkan Anda dengan mudah mengubah foto biasa menjadi sebuah vidio yang tampak luar biasa dengan berbagai alat pengeditan. Gambar bergerak Langsung.

Detail Live Motion Picture
Developer Jose Barlow
OS Minimal Android 4.2+
Ukuran 6.9 MB
Link Download Di Sini

6. Plotaverse

Plotaverse

Plotaverse memudahkan untuk menambahkan “kehidupan” ke gambar diam untuk menghidupkannya. Pengembangan aplikasi Plotaverse terus membuat video yang dihasilkan oleh aplikasi tersebut menjadi lebih dinamis. Tampilannya lebih maju dari aplikasi lain, namun berkat alat digital yang dikembangkan oleh Plotaverse, aplikasi ini ramah bagi para pemula yang ingin mendalami dunia motion graphics yang dikenal dengan motion pictures.

Detail Plotaverse
Developer PLOTAGRAPH, Inc.
OS Minimal Android 4.0+
Ukuran 28 MB
Link Download Di Sini

7. FilmoraGo

FilmoraGo MOD APK 8.0.02

Aplikasi FilmoraGo memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah video. Pengguna juga dapat menambahkan filter mereka sendiri ke setiap lapisan klip. Pengguna juga dapat menambahkan musik latar untuk membuat video mereka lebih kreatif.

Hadir dengan antarmuka pengguna yang ramah, FilmoraGo sangat mudah digunakan. Perangkat lunak ini tersedia sebagai versi gratis atau berbayar. Jika ingin menikmati berbagai fitur pengeditan, pengguna harus berlangganan versi lengkap.

Detail FilmoraGo MOD APK 8.0.02
Developer WONDERSHARE TECHNOLOGY CO., LIMITED
OS Minimal Android 7.0+
Ukuran 125 MB
Link Download Di Sini

8. Gif Me! Camera

Gif Me! Camera

Gif merupakan singkatan dari Graphics Interchange Format, format file grafik yang dipakai untuk memindahkan sebuah gambar. Anda bisa membuat dan membagikan video pendek anda sebagai GIF animasi. Caranya juga sederhana. Ambil saja gambar dengan kamera ponsel cerdas Anda atau ubah gambar yang ada menjadi GIF. Aplikasi ini juga memiliki beberapa filter yang dapat Anda jelajahi untuk menjadikan pekerjaan Anda lebih baik.

Detail Gif Me! Camera
Developer
XnView
OS Minimal Android 4.1+
Ukuran 25 MB
Link Download Di Sini

9. Motion Stills

Motion Stills

Aplikasi foto bergerak rancangan Google ini hadir dengan banyak fitur canggih diantaranya augmented reality (AR) dengan motion tracking untuk menampilkan efek video bergerak yang natural. Pengguna juga dapat menambahkan berbagai objek virtual lainnya.

Selain itu, pengguna juga dapat dengan bebas memasukkan objek blok tiga dimensi yang berfungsi menghasilkan konten visual berkualitas tinggi.

Detail Motion Stills
Developer Research at Google
OS Minimal Android 5.1+
Ukuran 11 MB
Link Download Di Sini

10. Loopsie

Loopsie SRL

Dikembangkan oleh Loopsie SLR, aplikasi ini menciptakan kesan tiga dimensi melalui pengeditan foto untuk video. Efek yang diberikan Loopsie juga cukup kompleks. Maka dari itu, pengguna aplikasi ini tidak perlu lagi mengunduh aplikasi lain untuk mendapatkan beragam efek yang diinginkan.

Loopsie juga menawarkan fitur-fitur hebat seperti kamera video terintegrasi yang mendukung proses perekaman video beresolusi full HD. Bahkan, Anda tidak perlu menggunakan tripod. Sehingga proses editing video bisa lebih mudah dan praktis.

Detail Loopsie
Developer Loopsie SRL
OS Minimal Android 6.0+
Ukuran
Link Download Di Sini

11. VivaVideo

VivaVideo

Aplikasi ini sangat populer di kalangan Youtuber sebagai alat editor video. Selain itu, VivaVideo juga berfungsi dengan baik untuk mengolah foto dari galeri atau kamera Anda. Pengguna dapat mengedit item dengan menambahkan warna, filter, teks, garis, musik, stiker, dan lainnya.
VivaVideo tersedia sebagai unduhan gratis melalui aplikasi Google Play dan App Store. Namun, jika tidak menginginkan iklan atau membutuhkan fitur yang lebih lengkap, pengguna dapat berlangganan versi Pro. Jadi jangan ragu untuk menggunakan aplikasi VivaVideo sepuasnya.

Detail VivaVideo
Developer
QuVideo Inc. Video Editor & Video Maker App
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran 123 MB
Link Download Di Sini

12. Cinemagraph

Cinemagraph

Aplikasi edit foto bergerak yang dibuat oleh developer Crazy Labs ini cukup terkenal di kalangan para pecinta software photo editor. Cinemagraph membantu pengguna mendapatkan keuntungan dari pemrosesan foto dan video dalam satu aplikasi yang lengkap.
Menariknya, Cinemagraph menawarkan berbagai format seperti GIF dalam resolusi 1080p. Sementara itu, masih banyak fitur yang bisa dijelajahi pengguna, termasuk filter real-time, frame rate untuk GIF, self-timer, dan berbagi ke berbagai platform media sosial.

Bagi yang awam dengan aplikasi edit foto dan video tidak perlu khawatir. mengapa? Karena Cinemagraph hadir dengan desain UI yang sederhana. Jadi tidak perlu waktu lama bagi para pengguna baru untuk menguasai setiap fitur dari Cinemagraph ini.

Detail Cinemagraph
Developer crazy labs
OS Minimal Android 4.1+
Ukuran 7.0 MB
Link Download Di Sini


13. Vimage

Vimage

Salah satu kekuatan Vimage adalah kemampuannya untuk membuat kompilasi video yang berkualitas dan estetis. Aplikasi ini cukup populer di kalangan pecinta seni visual karena memungkinkan Anda membuat video yang unik dan keren.

Bahkan ada fitur live wallpaper untuk efek visual agar hasil editan foto dan video Anda terlihat profesional. Vimage juga menawarkan Motion Photo yang berbeda dari aplikasi lainnya.

Detail Vimage
Developer vimage
OS Minimal Android 6.0+
Ukuran
Link Download Di Sini

Baca Juga : 10 Aplikasi Edit Video Android yang Cocok untuk Pemula

Beberapa Aplikasi foto bergerak di atas memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Kembali kepada kebutuhan pengguna, anda dapat memilih satu aplikasi  ataw memadukan setiap aplikasi satu persatu untuk mendapatkan fitur yang anda butuhkan. Semoga bermanfaat