fbpx
14 Aplikasi Edit video di Smartphone Android

14 Aplikasi Edit video di Smartphone Android

Aplikasi Edit video – Pesatnya perkembangan teknologi dalam beberapa tahun terakhir ini dibarengi dengan meningkatnya kreativitas para penggunanya. tak terkecuali teknologi smartphone.

Teknologi smartphone yang beredar saat ini semakin canggih, dan harganyapun relatif murah dengan beragam memanfaat yang dapat di hasilkan. Seperti mengambil vidio dan mengeditnya. Dalam mengedit video anda perlu aplikasi tambahan untuk memaksimalkan kualitas vidio yang dihasilkan.

Dilansir dari berbagai sumber, Kali ini 1suara akan merangkum beberapa aplikasi edit video yang bisa anda coba secara gratis smarphone anda.

Aplikasi Edit video di Smartphone Android

Video editing adalah kegiatan yang dilakukan terutama untuk menambah, mengurangi dan memperindah video yang dibuat sendiri. Kegiatan ini sangat umum dilakukan untuk konten media sosial.

Aplikasi edit video sangat diperlukan bagi para editor.

Anda bisa melakukan pengeditan melalui berbagai perangkat elektronik. Misalnya salah satunya yaitu ponsel Android. Ponsel Android dapat mendukung berbagai aplikasi termasuk aplikasi edit vidio.

Anda bisa mendapatkan aplikasi edit vidio dengan mudah melalui Google Play Store.

Berikut 1suara.com telah mengumpulkan 14 aplikasi edit vidio yang bisa anda coba:

1. VN Video Editor Maker VlogNow

VN Video Editor Maker VlogNow

Aplikasi VN Video Editor Make Vlog Now adalah perangkat lunak pengeditan video yang tersedia untuk Android. Ini adalah perangkat lunak berfitur lengkap dengan kinerja yang kuat. Tidak hanya itu, software ini sangat mudah digunakan bahkan pemula pun bisa menggunakannya.

Aplikasi VN Video Editor Make Vlog Now memiliki alat pengeditan yang lengkap. Di sini, pengguna dapat membuat video bergaya Instagram yang elegan yang tidak akan malu untuk dibagikan di media sosial. Pengguna juga dapat berlatih untuk menjadi desainer profesional hanya dengan smartphone.

Detail VN Video Editor Maker VlogNow
Developer
Ubiquiti Labs, LLC
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran 140 MB
Link Download Playstore Di Sini

2. KineMaster

KineMaster

Aplikasi rekomendasi selanjutnya yaitu KineMaster. Aplikasi KineMaster sering digunakan untuk mengedit video oleh pemula maupun profesional. Karena aplikasi ini gratis, memiliki fitur canggih dan nyaman bagi pengguna ponsel Android.

Dengan fitur-fiturnya Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengimpor file dari media lain dengan sangat mudah. Karena tingkat kontrol dan proses pengeditan yang mudah, vidio yang berkualitas dapat dibuat dengan sangat cepat.

Detail KineMaster
Developer
KineMaster Corporation
OS Minimal Android 8.0+
Ukuran 87 MB
Link Download Playstore Di Sini

Baca Juga : Kinemaster APK – Fungsi dan Cara Penggunaanya

3. FilmoraGo

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi edit video yang banyak dipakai oleh para editor youtube. Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengunggah hasil editan video Anda langsung ke halaman media sosial Anda atau menyimpannya langsung ke penyimpanan ponsel Android Anda.

Kemudian, fitur fitur dari aplikasi edit video FilmoraGo sangat banyak dan beragam. seperti, dapat memangkas, memotong, menambahkan tema, musik, dll. Ini akan membantu Anda menjelajahi dunia pengeditan video dengan sangat mudah.

Detail FilmoraGo
Developer
FilmoraGo Studio
OS Minimal Android 7.0+
Ukuran 151 MB
Link Download Playstore Di Sini

4. Video Show

Video Show

Banyak penghargaan dan prestasi yang diraih dengan aplikasi video editor bernama Video Show ini. Aplikasi Video Show merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik untuk perangkat HP Android. Dan aplikasi inipun tersedia secara Gratis di Play Store.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit video Anda dengan menambahkan teks, efek, musik, efek suara ke video Anda. Tema dalam aplikasi ini juga tersedia lebih dari 50 warna. Dan Video yang dihasilkan aplikasi ini pun berkualitas. Anda juga dapat memperkecil ukuran video anda dengan mengompresi video tersebut di aplikasi edit Video Show ini.

Detail Video Show
Developer
VIDEOSHOW Video Editor & Video Maker LTD.
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran 67 MB
Link Download Playstore Di Sini

5. Power Director

Power Director

Power Director adalah aplikasi editor video yang memiliki fitur yang lengkap  dan tidak sulit untuk digunakan. Anda hanya perlu membiasakan diri menggunakannya. Jika anda sudah terbiasa mengedit di aplikasi ini, Anda dapat mengedit video Anda dalam hitungan detik.

Power Director sendiri menawarkan lebih dari 30 efek dan transisi berbeda yang dapat Anda tambahkan ke dalam video Anda. Selain itu, aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk membuat video green screen dengan cara yang mudah dan sederhana.

Detail Power Director
Developer
Cyberlink Corp
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran 112 MB
Link Download Playstore Di Sini

6. Splice

Splice

Splice adalah aplikasi yang diperkenalkan oleh Bending Spoons. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Dan aplikasi ini Cocok buat yang masih belajar mengedit vidio vlog. Berbagai fiturpun dapat anda gunakan, termasuk klip trim, filter, gerakan lambat, dan lainnya.

Selain itu, kemampuan audio Splice juga sangat menarik. Anda dapat memilih dari beberapa trek dan berbagai suara latar. Anda dapat menambahkan efek suara ke bagian video yang diinginkan atau merekamnya sendiri.

Detail Splice
Developer
Bending Spoons
OS Minimal Android 8.0+
Ukuran 86 MB
Link Download Playstore Di Sini

7. Quik

Quik

Quik adalah aplikasi yang dilengkapi dengan pembuatan video otomatis. Anda dapat dengan mudah memotong video Anda, menambahkan efek dan teks, dan dengan cepat menyinkronkan semuanya dengan musik tambahan.

Video yang telah diedit dapat disimpan dalam 1080p atau 720p dan dapat dibagikan langsung ke media sosial. Aplikasi Quik merupakan aplikasi editor video yang gratis tanpa iklan.

Detail Quik
Developer
GoPro
OS Minimal Android 9+
Ranting 4,4
Link Download Playstore Di Sini

Baca Juga : 7 Aplikasi Edit Foto Latar Belakang Biru Terbaik

8. VivaVideo

VivaVideo

Aplikasi VivaVideo adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk membuat video yang tampak profesional langsung dari ponsel Android Anda. Aplikasi Ini menawarkan banyak fitur menarik yang bisa anda coba, seperti menampilkan ratusan efek stiker dan filter pada klip animasi dan subtitle. Selain itu, VivaVideo juga menyediakan fitur slow motion untuk mengedit video.

Detail VivaVideo
Developer
QuVideo Inc. Video Editor & Video Maker App
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran 134 MB
Link Download Playstore Di Sini

9. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush

Aplikasi edit video gratis lainnya adalah Adobe Premier Rush. Seperti halnya PowerDirecton, aplikasi ini juga memiliki fitur bebas watermark. Meskipun ditawarkan secara gratis, aplikasi Adobe Premiere Rush tidak memiliki iklan yang mengganggu Anda.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan fungsi pengeditan video dasar, efek video, perubahan warna, dan menambahkan animasi khusus. Ada juga fitur kamera yang bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas terbaik. Hasil edit di aplikasi ini juga bisa langsung dapat dibagikan ke berbagai media sosial. Ini menghemat waktu anda mengunggah video.

Detail Adobe Premiere Rush
Developer
Adobe
OS Minimal Android 9+
Ranting 3,9
Link Download Playstore Di Sini

10. Magisto

Magisto

Aplikasi Magisto adalah aplikasi editor video yang memungkinkan Anda menggabungkan klip video, foto, musik, teks, efek, dan filter untuk membantu Anda membuat video luar biasa dengan sangat mudah dan praktis.

Aplikasi ini menggunakan AI yang sangat canggih untuk membantu semua pengguna yang ingin mengedit videonya dengan mudah. Selain itu, AI ini juga memungkinkan Anda menganalisis video Anda dan memilih fitur menarik untuk disertakan dalam pengeditan video Anda.

Detail Magisto
Developer
Magisto by Vimeo
OS Minimal Android 6.0+
Ukuran 46 MB
Link Download Playstore Di Sini

11. InShot

InShot

InShot bisa menjadi pilihan tepat bagi pengguna yang ingin mengedit video lewat HP. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat mudah digunakan, namun anda akan sedikit terganggu dengan tampilan iklan yang sangat menghambat proses editing.

Aplikasi ini menyediakan fitur Trim, crop, split dan masih banyak lagi fitur lain yang diperlukan untuk mengedit video. Anda juga dapat memakai filter yang disediakan dan menambahkan suara musik favorit anda. Video hasil editan bisa langsung dibagikan ke berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook dan lainya. Namun, jika Anda tidak ingin membagikannya di media sosial, Anda juga dapat memilih opsi untuk menyimpannya ke galeri smartphone Anda yang digunakan untuk mengedit.

Detail InShot
Developer
InShot Video Editor
OS Minimal Android 6.0+
Ukuran 48 MB
Link Download Playstore Di Sini

12. Funimate

Funimate

Ini adalah aplikasi yang membantu Anda mengubah dan mengedit video Anda menjadi konten yang sangat lucu dan indah. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengubah video biasa menjadi video kreatif. Oleh karena itu, aplikasi Funimate ini cocok untuk pengguna yang ingin membuat video berdurasi pendek untuk tujuan hiburan.

Detail Funimate
Developer
AVCR Inc.
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran 169 MB
Link Download Playstore Di Sini

Baca Juga : 15 Aplikasi Editor Foto Gratis Terbaik untuk Android

13. Kruso

Kruso

Kruso Video Editor & Story Editor adalah aplikasi perekaman dan pengeditan yang membantu Anda mengubah video yang Anda rekam dengan smartphone Android Anda menjadi mahakarya yang dapat dibagikan di berbagai jenis media, seperti YouTube atau Instagram Stories.

Fitur terpenting yang ditawarkan oleh Kruso adalah hampir semuanya ditujukan khusus untuk jejaring sosial. Jadi dalam hitungan detik, Anda dapat membuat video berformat dan bergaya yang cocok untuk Instagram Stories Anda, atau membagikannya di YouTube

Detail Kruso
Developer
Kruso Team
OS Minimal Android 16+
Ukuran 43 MB
Link Download Di Sini

14. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip adalah program pengeditan video resmi untuk Android. Sama seperti Adobe Premiere klasik untuk PC, di sini Anda dapat dengan mudah mengedit klip video pendek langsung di Android tanpa transcoding. Hal terbaik tentang Adobe Premier Clip untuk Android adalah ia berfungsi di kedua ponsel dengan dukungan Flash bawaan dan tablet dengan Slide. Anda juga dapat mengimpor video langsung dari webcam atau perangkat perekam video lainnya untuk digunakan dalam Adobe Premiere Clip di Android. Bahkan jika smartphone utama Anda tidak mendukung Flash, Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari perangkat lunak dengan mengimpor file dengan Adobe Premier Clip di Android.

Meskipun tidak memiliki kemampuan flash iPhone, kualitas gambar yang diberikan oleh Adobe Premiere Clip versi Android sudah cukup baik untuk sebagian besar orang yang akan menggunakannya. Jika Anda adalah tipe orang yang sering menggunakan banyak produk Adobe, seperti versi iOS, Anda akan menemukan bahwa tampilan aplikasi Adobe Premiere Clipping di smartphone Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. . Namun, jika Anda hanya menggunakan ponsel sesekali atau jarang menggunakan komputer untuk tujuan pengeditan video, Anda mungkin ingin mempertimbangkan aplikasi pengeditan video lain yang lebih sesuai dengan kemampuan ponsel Anda.

Detail Adobe Premiere Clip
Developer
Adobe
OS Minimal Android 9.0+
Lisensi Gratis
Link Download Di Sini

Itulah beberapa aplikasi edit video yang dapat Anda coba di ponsel Pintar Anda. Sebagian besar aplikasi tersedia untuk perangkat iOS. Namun Secara umum, dari semua aplikasi di atas memiliki fitur yang tidak jauh berbeda. Sedikit perbedaan hanya dalam cara penggunaannya saja.