Breaking News
20 Daftar Mobil 0% PPnBM
20 Daftar Mobil 0% PPnBM

20 Daftar Mobil 0% PPnBM

20 Daftar Mobil Yang Diperpanjang PPnBM 0 %. Kabar baik buat yang mau membeli mobil baru. Berikut ini ada 20 List Mobil yang masuk kedalam daftar mobil dapat 0% PPnBM.

Juka kamu bertanya tanya, Apasi fungsi PPnBM 0 Persen? PPnBM 0 persen jenis mobil apa saja si ? terus PPnBM mobil 0 sampai kapan? pertanyaan-pertanyaan tersebut sering ditanyakan oleh banyak orang yang sedang berburu mobil baru.

Apa itu PPnBM 0 Persen?

Apa yang dimaksud PPnBM o %. PPnBM 0 persen merupakan penghapusan pajak dengan jumlah tertentu untuk pajak barang mewah, bagi mereka yang mebmbeli mobil baru. Jadi pada intinya PPnBM 0 persen itu adalah kebijakan dari pemerintah terutama untuk para konsumen yang ingin membeli mobil dengan syarat dan ketentuan berlaku, tidak dikenakan pajak atau dikenakan pajak setengahnya hanya 50% maupun 25 % sesuai ketentuan. Jadi biaya pajaknya akan menjadi tanggungan pemerintah sob, atau nama lainya adalah ( DPT ).

Ibu Sri Mulyani selaku menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu) mengatakan bahwa “Kebijakan diskon pajak ini akan menggunakan PPnBM DTP (ditanggung pemerintah) melalui penerbitan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dan ditargetkan akan mulai diberlakukan pada Maret 2021“.

Tertuang didalam Peraturan menteri Keuangan No.20 Tahun 2021 tentang PPnBM Atas Penyerahan Barang Kena Pajak Yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu Yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021

Sampai kapan PPnBM mobil 0% ?

Skema pajak PPnBM 0 Persen ini dilaksanakan dalam tiga tahap. Maret-Mei, penurunan tarif PPnBM sebesar 100 persen, disusul Juni sampai Agustus sebesar 50 persen, dan terakhir September sampai Desember menjadi 25 persen.

Baca Juga  Tampil Keren Dengan Mobil Keluarga Mitsubishi Xpander 2021

Adapun Daftar Mobil yang masuk kedalam PPnBM 0 Persen merupakan mobil yang memiliki kapasitas mesin dibawah 1500 cc serta komponen lokal yang ada didalamnya juga paling sedikit yaitu 70 %.

Mobil Apa Saja Yang Termasuk Kedalam PPnBM 0%

Berikut mobil yang masuk daftar list PPnBM 0 Persen :

  1. Toyota Yaris
  2. Toyota Vios
  3. Toyota Sienta
  4. Toyota Avanza
  5. Toyota Rush
  6. Toyota Raize
  7. Daihatsu Xenia
  8. Daihatsu Gran Max
  9. Daihatsu Luxio
  10. Daihatsu Terios
  11. Daihatsu Rocky
  12. Mitsubishi Xpander
  13. Nissan Livina
  14. Honda Brio RS
  15. Honda Mobilio
  16. Honda BR-V
  17. Honda CR-V 1.5 T
  18. Honda HR-V 1.5 L
  19. Honda City Hatchback
  20. Suzuki Ertiga

Itulah daftar mobil yang masuk kedalam PPnBM 0 Persen yang diberlakukan menjadi 3 Tahap per 3 bulan. Dengan adanya PPnBM 0 Persen pemeritah mengalami penurunan pemasukan pajak dari PPnBm namun disisi lain pemerintah mendapatkan PPN, PPh dan Pajak kendaran bermotor khusus pemda yang lebih banyak serta bea balik nama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *