fbpx
19 Aplikasi Download Video Di HP Android Terbaik

19 Aplikasi Download Video Di HP Android Terbaik

Bagi anda yang lebih suka menonton video secara offline, aplikasi download video terbaik menjadi Solusi bagi Anda. Video yang sudah diunduh dapat dilihat berulang kali walau tanpa internet.

Menonton video di media sosial akan memakan banyak kuota, terutama bagi pengguna tanpa paket internet unlimited.

Oleh karena itu, Anda memerlukan atau alat pengunduh video yang dapat dilihat secara offline dan diputar di mana saja, kapan saja.

Berbekal aplikasi download video online seperti di bawah ini, kamu bisa menonton semua video dari berbagai media sosial offline, mulai dari YouTube, Facebook, Instagram, dan TikTok.
Setiap aplikasi yang akan dibahas memiliki kelebihan dan kemampuannya masing-masing. Jangan lewatkan detail apa pun.

Aplikasi download video Android

Pengunduhan video adalah alternatif yang baik saat koneksi Anda tidak dapat diandalkan. Berikut 19 aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mendownload video di HP Android anda.

1. Pengunduh Video

Pengunduh Video

Apakah Anda ingin mengunduh video dengan mudah? Maka Anda harus mencoba salah satu aplikasi pengunduh video gratis ini. karena dengan aplikasi ini anda bisa dengan mudah mendownload video hanya dengan satu klik.

Selain dapat mengunduh video dengan mudah, aplikasi ini dapat mengunduh semua jenis format video seperti mp3, m4a, mp4, m4v, mov, avi, wmv, doc, xls, pdf, txt dan lainnya.

Detail Pengunduh Video
Developer
Simple Design Ltd.
OS Minimal Android 6.0+
Ukuran 9 MB
Link Download Playstore Di Sini

2. Video Downloader – Save Videos

Video Downloader - Save Videos

Jika Anda mencari pengunduh video yang aman dan 4x lebih cepat dari aplikasi lain, Video Downloader – Save Videos adalah solusinya.
Aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh video dari berbagai sumber dan dalam berbagai format. Anda juga dapat berbagi video yang diunduh dengan siapa pun yang Anda suka.

Cara mendownload video dengan aplikasi ini sangat mudah. Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke platform tempat video yang ingin Anda unduh berada dan kemudian menyalin tautan video.

Kemudian cukup klik tombol ‘Unduh’ dan pilih resolusi video yang Anda inginkan. Jika sudah, tunggu hingga proses selesai.

Baca Juga : 11 Aplikasi Nonton Drama Korea Legal Terbaik Android dan iOS

Detail Video Downloader – Save Videos
Developer
All Video Downloader, Saver & Player Studio
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran 29 MB
Link Download Playstore Di Sini

3. Video Downloader – Inshot

Video Downloader - Inshot

InstaShot meluncurkan aplikasi yang memungkinkan Anda mengunduh dan menyimpan video dengan mudah.

Video Downloader diuntungkan dengan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah tersedianya berbagai format video yang cukup lengkap. Anda dapat mengunduh video dalam format seperti mp3, m4a, mp4, m4v, mov, avi, wmv, doc, xls, pdf, txt, dan lainnya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fungsi lock. Jadi, tidak semua orang bisa mengunduh video tanpa izin. Ya, Video Downloader juga diklaim bisa mengunduh video dengan cepat. Selain itu, aplikasi ini menjanjikan resolusi HD untuk setiap video yang Anda unduh.

Detail InShot Video Downloader
Developer
InstaShot
OS Minimal Android 4.1+
Ukuran 11,35 MB
Link Download Di Sini

4. VideoBuddy

VideoBuddy

Sama seperti aplikasi download Youtube lainnya, VideoBuddy juga memiliki banyak resolusi dan format yang bisa dipilih. Keunggulan dari aplikasi ini adalah Anda dapat mendownload video sambil menontonnya sehingga tidak mengganggu tontonan Anda.

Selain itu, unduhan yang dilakukan oleh aplikasi ini cukup cepat sehingga Anda bisa mendapatkan video dengan cepat. Mencari video menjadi mudah berkat fitur yang disebut browser terintegrasi.

Ukuran aplikasi ini juga cukup kecil sehingga tidak cepat memenuhi ruang penyimpanan Anda.

Detail VideoBuddy
Developer
VideoBuddyPro
OS Minimal Android 4.4+
Ukuran 7 MB
Link Download Di Sini

5. Pengunduh Semua Video 2019

Video Downloader - Inshot

Sesuai dengan nama aplikasinya, All Video Downloader 2019 dapat mengunduh semua jenis video termasuk format MPK, AVI, MP4, MKV, FLV, WMV, dan MPG. Jangan khawatir. Antarmuka aplikasi ini juga sangat sederhana dan dapat digunakan oleh siapa saja.

Sekali lagi, bagusnya aplikasi ini tidak menawarkan batasan apa pun untuk mengunduh video. Jadi, Anda dapat mengunduh video sebanyak yang Anda suka secara gratis, dengan resolusi video yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Detail Pengunduh Semua Video 2019
Developer
InShot Inc.
OS Minimal Android 6.0+
Ukuran 9 MB
Link Download Playstore Di Sini

6. FastVid: Pengunduh Video untuk Facebook

Pengunduh Video untuk Facebook

Aplikasi yang satu ini dikhususkan untuk mengunduh vidio dari Facebook. Selain itu, aplikasi Video Downloader for Facebook memiliki antarmuka yang sangat sederhana yang membuat pengunduhan video menjadi cepat dan mudah.

Selain itu Cara mengunduh video menggunakan aplikasi ini hanya dengan satu kali klik. Langkah pertama, Anda dapat mencari video terlebihdahulu yang ingin Anda unduh di Facebook. Kemudian tekan “Unduh” untuk mendapatkan videonya. Kemudian anda bisa menunggu beberapa saat sampai video selesai terunduh.

Detail Pengunduh Video untuk Facebook
Developer
FastVid
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran 9 MB
Link Download Playstore Di Sini

7. Download Manager for Android

Download Manager for Android

Download Manager adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengunduh video dengan sangat cepat. Pihak developer mengklaim bahwa aplikasi ini dapat mendownload 3x lebih cepat dari aplikasi lainnya. Aplikasi Download Manager for Android juga mampu mengunduh berbagai jenis file dari Internet tanpa ada batasan format dan ukuran.

Detail Download Manager for Android
Developer
Renkmobil Bilisim
OS Minimal Android 4.1+
Ukuran 6 MB
Link Download Playstore Di Sini

8. Download Twitter Videos

Download Twitter Videos

Seperti namanya, aplikasi ini khusus untuk mengunduh video dari Twitter atau memindahkan gambar GIF.

Pengunduhan Video Twitter juga dapat melacak apakah tautan video yang Anda masukkan telah diunduh, sehingga Anda dapat menghindari pengunduhan video yang sama secara tidak sengaja. Lumayan untuk menghemat data.

Selain itu, Jika Anda mengunduh video rahasia, Anda dapat memasukkan kata sandi di vidio tersebut, sehingga tidak ada yang tahu apa video yang anda unduh.

Detail Download Twitter Videos
Developer
Photo and Video App
OS Minimal Android 4.1+
Ukuran 5 MB
Link Download Playstore Di Sini

9. BOX Video Downloader

BOX Video Downloader

Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa aplikasi ini adalah aplikasi super. Anda tidak hanya dapat mengunduh video dari saluran media sosial, tetapi juga mendukung semua situs dengan video. Bahkan, aplikasi ini secara otomatis dapat mendeteksi URL video situs mana pun. Canggih kan?

Untuk mengunduh video, ada dua cara: yaitu dengan menyalin tautan atau menggunakan browser pribadi yang disertakan dengan aplikasi. Tautan salin akan menyimpan video ke folder pribadi anda.

Detail BOX Video Downloader
Developer
BOX Video Downloader Dev Team
OS Minimal Android 5.1+
Ukuran 29.5 MB
Link Download Di Sini

10. Video Downloader for Instagram

Video Downloader - Inshot

Video Downloader for Instagram memahami bahwa Anda tidak ingin hanya mengandalkan satu metode untuk mengunduh video Instagram. Jadi aplikasi pengunduh video untuk Instagram ini juga menyertakan dua metode pengunduhan.

Cara termudah adalah dengan membagikan postingan IG, baik itu video, foto, sorotan, atau cerita. Ketika anda disuruh memilih aplikasi untuk membagikan, Anda bisa memilih “penghemat”, dan proses pengunduhan vidio anda akan dimulai secara otomatic. Anda juga dapat mengunduh dengan menyalin tautan URL dan menempelkannya secara manual ke aplikasi ini. Metode mana yang digunakan terserah Anda.

Sayangnya, aplikasi ini eksklusif untuk Instagram dan tidak bisa digunakan untuk mengunduh video YouTube atau platform lainnya.

Detail Video Downloader for Instagram
Developer
Video Downloader & Video Saver
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran 15 MB
Link Download Playstore Di Sini

11. Youtube Go

Youtube Go

Aplikasi ini dapat digunakan untuk menonton video youtube secara offline atau tanpa menggunakan koneksi internet.

Youtube Go dibangun dalam versi lite sehingga tidak memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Selain itu, fitur Youtube Go memungkinkan Anda untuk mendapatkan preview dari video yang ingin Anda tonton.

Pratinjau ini memudahkan Anda untuk memutuskan apakah akan menontonnya atau tidak untuk menghindari pemborosan kuota internet Anda. Anda juga dapat memilih memori penyimpanan untuk video yang diunduh.
Oleh karena itu, ketika memori internal tinggal sedikit, cukup memindahkannya ke penyimpanan eksternal lebih praktis dan hemat memori.

Baca Juga : 5 Aplikasi Streaming Film Untuk Menonton Film Gratis

Detail Youtube Go
Developer
Google LLC
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran
Link Download Playstore Di Sini

12. Tube Video Downloader 2021 – D

Tube Video Downloader 2021 - D

Resolusi yang diberikan oleh aplikasi ini cukuplah besar dan bisa mencapai 4K, sehingga Anda bisa menontonnya dengan kualitas yang memuaskan.

Namun akibatnya proses download menjadi lebih lama dan memori videonya juga cukup besar. Oleh karena itu, perhatikan juga kecukupan kapasitas memori.

Keunggulan Tube Video Downloader 2021 – D adalah aplikasi ini memiliki tampilan yang bagus dan bersih, sehingga pengaturan fiturnya mudah. Pengguna aplikasi ini juga dapat mengubah fitur aplikasi menjadi mode gelap.

Berikut juga memiliki kemampuan untuk mengubah tampilan dari video ke audio. Jadi, jika Anda hanya ingin mendengar suaranya, Anda dapat mengunduh MV dari Youtube dan mengubahnya menjadi audio.

Detail Tube Video Downloader 2021 – D
Developer
snaptubeofficial3
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran 10 MB
Link Download Playstore Di Sini

13. Video Downloader for Facebook

Video Downloader for Facebook

Banyak video menarik di Facebook yang bisa anda Unduh menggunakan Pengunduh Video untuk Facebook yang dibuat oleh ETM Video Downloader. Developer aplikasi ini mengklaim aplikasinya bisa mengunduh video Facebook dengan koneksi yang bagus.

Selain itu, Anda juga memiliki keleluasaan untuk mengunduh video dengan dua cara: melalui salin tautan atau menggunakan browser bawaan aplikasi. Karena browser bawaan mengharuskan Anda mengunjungi halaman tertentu dari video Facebook, sebaiknya salin saja tautannya  lalu pastekan.

Kelemahan dari aplikasi ini adalah tidak memungkinkan Anda untuk melakukan cara berbagi ke aplikasi untuk proses pengunduhan yang sederhana. Tapi secara keseluruhan, aplikasi ini cukup bagus. Menyalin tautan juga tidak butuh waktu lama.

Detail Video Downloader for Facebook
Developer
ETM Video Downloader
OS Minimal Android 5.0+
Ukuran 12 MB
Link Download Playstore Di Sini

14. Aplikasi Pengunduh Video HD

Aplikasi Pengunduh Video HD

Aplikasi Pengunduh Video HD 2019 memberi Anda lebih dari sekadar pengalaman menonton YouTube biasa. Aplikasi ini menawarkan pilihan download video yang sangat lengkap, mulai dari memilih resolusi, format, dan lainnya.

Sementara itu, pemutar terintegrasi juga disediakan untuk menonton video baik online maupun offline. Mereka yang ingin mengunduh video dengan aman juga dapat melakukannya. Karena aplikasi ini bersifat private dan menyediakan fitur browser bebas iklan.

Detail Aplikasi Pengunduh Video HD
Developer
Leap Fitness Group
OS Minimal Android 6.0+
Ukuran 9 MB
Link Download Playstore Di Sini

15. New Pipe

New Pipe

New Pipe merupakan salah satu aplikasi download video Youtube yang memiliki beberapa keunggulan karena fungsinya yang cukup lengkap.

New Pipe tidak hanya menyediakan pengaturan download video Youtube, tetapi juga fitur Picture in Picture (PIP).

Banyak orang menyukai fitur ini karena berguna untuk memungkinkan video terus diputar meskipun layar terkunci. Ada juga download audio yang bisa dilakukan melalui aplikasi ini.

Tidak hanya itu, ia juga menyediakan pengaturan jumlah utas untuk membuat proses pengunduhan video mulus menjadi lebih cepat.

Detail New Pipe
Developer
Christian Schabesberger
OS Minimal Android
Ukuran 9.99 MB
Link Download Di Sini

16. InstTube

InstTube

Tidak seperti aplikasi lain, InsTube menawarkan resolusi yang patut dipuji. Dengan resolusi hingga 8K, Anda dapat menikmati konten pada tampilan yang tajam dan berkualitas tinggi.

Jadi, jika Anda ingin menonton video di TV dalam resolusi sebesar ini, InsTube adalah pilihan yang tepat untuk Anda. InstTube juga menawarkan banyak format video untuk dipilih saat mengunduh.

Menariknya, aplikasi download video ini menyediakan fitur seperti mengunci video dan audio yang diunduh. Ini membuat pengguna Anda merasa aman dan privasi mereka lebih terjamin karena tidak ada orang lain yang dapat melihat konten yang Anda unduh.

Detail InstTube
Developer
InsTube
OS Minimal Android
Ukuran 8.47 MB
Link Download Di Sini

17. YT3 Youtube Downloader

YT3 Youtube Downloader

Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh konten YouTube adalah YT3 Youtube Downloader. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menonton konten favorit Anda sebanyak yang Anda mau.

Tampilan antarmuka dari aplikasi ini sangat sederhana sehingga user friendly atau mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Jadi Anda tidak perlu khawatir meskipun baru pertama kali mengunduh dan menggunakan aplikasi YT3 Youtube Downloader.

Navigasi dan menu di dalamnya mudah diterapkan karena menggunakan konsep intuitif. Jika Anda tidak memiliki banyak data dan memori internal rendah, Anda dapat mengunduh dengan kualitas lebih rendah mulai dari 240P.

Namun, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan video dengan kualitas bagus atau beresolusi tinggi. Ada juga format MP3, sehingga Anda juga dapat mengunduh dari video ke audio.

Banyak orang menggunakan YT3 Youtube Downloader untuk menonton video musik dengan lirik dan memutarnya kapan saja sambil bernyanyi dengan mudah.

Aplikasi ini cocok untuk yang nonton youtube dan ingin nonton kontennya berulang-ulang nanti tanpa memakan kuota data internet.

Detail YT3 Youtube Downloader
Developer
Danielaty
OS Minimal Android
Ukuran 6.51 MB
Link Download Di Sini


18. Dentex Youtube Video Downloader

Dentex Youtube Video Downloader

APK untuk mengunduh video Youtube yang tidak terlalu populer adalah Dentex Youtube Video Downloader. Aplikasi ini membuatnya praktis dan mudah digunakan untuk mengunduh video.

Desain antarmukanya juga cukup sederhana, sehingga pengguna pemula pun dapat menggunakannya dengan mudah. Kecepatan pengunduhan sangat bagus seperti kebanyakan aplikasi pengunduhan video lainnya.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah ukurannya yang sangat kecil dan tidak memenuhi memori Anda. Ukurannya hanya 27 MB

Di sisi lain, sistem operasi yang dapat mendukung dan menggunakan aplikasi ini haruslah OS Android 4.1 atau lebih tinggi.

Baca Juga : 17 Aplikasi Nonton Film Gratis

Detail Dentex Youtube Video Downloader
Developer
Samuele Rini
OS Minimal Android
Ukuran 27 MB
Link Download Di Sini

19. AyaTube Video Downloader

AyaTube Video Downloader

Aplikasi selanjutnya yang memungkinkan anda untuk mendownload Youtube adalah AyaTube Video Downloader. Menu ini sangat sederhana sehingga pemula pun dapat menggunakannya dengan mudah dan cepat.

Ini juga mendukung platform media sosial sehingga Anda dapat mengunduh video dari sana. Contohnya adalah Twitter, Instagram, dan Facebook. Jumlah memori yang disiapkan untuk mengunduh aplikasi ini juga cukup kecil, hanya 4,56 MB.

Detail AyaTube Video Downloader
Developer
ayamob inc
OS Minimal Android
Ukuran 4.56 MB
Link Download Di Sini

Beragam aplikasi download video di atas bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kapasitas HP anda. Kualitas video yang Anda dapat melalui aplikasi unduhan dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Selamat mencoba.