3 Cara Mengecek HP Xiaomi

3 Cara Mengecek HP Xiaomi

Cara memeriksa hp Xiaomi bekas mampu dicoba dengan bermacam metode. Yang sangat mutlak adalah memeriksa kondisi fisiknya, apakah tersedia yg rusak ataupun tidak. Tetapi kerap kali kehancuran device tak cuma dari segi fisiknya saja. didalam pengeceka smartphone juga harus bertahap, baik itu software maupun hardware.

Yah, tersedia tak sedikit pertimbangan ketika sebelum membeli hp Xiaomi yang bekas. Apabila asal- asalan dalam membelinya, jangan sampai membeli hp bejas yang kondisinya rusak, dan kamu juga pasti tidak menginginkan hal itu terjadi. Oleh sebab itu disini saya ingin membagikan sebuah metode memeriksa hp Xiaomi bekas yg mampu kamu ikuti dibawah ini.

Cara Mengecek HP Xiaomi Bila Ada Kerusakan

Mengecek Xiaomi rusak ataupun tidak, sesungguhnya gampang, kok, asal Kamu ketahui triknya. Ditambah lagi, tersedia mirip software tertentu, yg pula mampu kita gunakan menggunakan kode rahasia( tanpa root).

Cara- tutorial ini, tentunya mampu diterapkan di seluruh HP Xiaomi. Mulai dari Redmi 3, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 5A, Redmi Note 5, Redmi Note 7, dan seri hp xiaomi lainya.

Berikut Langkah-Langkah Cara Cek Hp Xiomi:

1. Mengecek Bagian Body HP

Dikala mau membeli HP Xiaomi, yg awal kali harus Kamu cek terlebih dulu adalah tahap body HP tersebut.

Mengapa? Sebab bukan tak mampu jadi, kehancuran sedikit saja pada body, mampu menyebar ke tahap lain, lho. Contohnya, guna layar, ataupun apalagi kamera.

Bagian Hp yg perlu kamu cek:

  1. LCD: LCD HP harus dalam kondisi bersih. Jangan tersedia retak, terlebih rusak. Yakinkan guna touchscreen- nya pula harus tetap wajar, ya.
  2. Body: Body HP sebisa mampu sehingga tak ada retak ataupun rusak. Tetapi bila cuma baret konsumsi, itu tetap normal.
  3. Tombol: Tombol HP dikala ditekan pula hendaknya tetap wajar. Iktikad wajar di mari adalah tak keras, ataupun copot( kadangkala tersedia yg begini).
  4. Kamera: Kamera adalah fitur berarti dalam HP. Yakinkan lensa kamera tak ada baret, terlebih tersedia retak.
Baca Juga  Trik Mengatasi Hp Oppo Agar Tidak Lemot/ Ngelag Untuk Semua Series

Setelah itu selaku anjuran, lebih baik jangan Ambil HP yg segelnya sudah dibuka. Karna biasanya kalau segel sudah dibuka itu sudah ada masalah pada hp tersebut. Yakinkan segel pada casing tetap utuh dan tak rusak karna dengan segel yang masih utuh itu belum pernah terjadi kerusakan pada hp tersebut.

Perihal tersebut bertujuan untuk mengetahui HP tersebut apakah sudah diperbaiki ke service center atau belum.

2. Cek Jaringan HP Xiaomi Anda

Alasannyanya, karena memeriksa menggunakan metode manual, lebih efisien. Dengan mengeceknya dengan cara manual, kita mampu mengetes dengan cara lebih pasti, apakah tersedia masalah terhadap jaringan ataupun tidak ada masalah terhadap jaringan.

4 hal yg perlu Kamu perhatikan mengenai jaringan:

  1. Kartu SIM: Yakinkan kedua slot kartu SIM tetap terbaca. Paling mutlak SIM 1, karena sinyal mutlak tersedia pada SIM 1.
  2. WiFi: Coba sambungkan HP ke WiFi( mampu gunakan Wifi dari HP lain). Tujuannya buat mengecek, apakah tersedia error pada WiFi ataupun tidak( tak mampu terhubung misalnya).
  3. Sinyal: Yakinkan sinyal tetap timbul. Tidak lemah, muncul lenyap, terlebih sama sekali tak tersedia sinyal. Ini berarti, karena bila tersedia yg rusak, kasus sinyal sulit diperbaiki lagi.
  4. IMEI: Terakhir, IMEI. Yakinkan IMEI- nya tetap terbaca dengan baik. Buat HP Xiaomi, silakan simak Metode Cek IMEI Xiaomi. Di situ sudah aku bahas sangat lengkap.

Bila telah, mengecek internet. Yakinkan proses browsing mudah dan tak tersedia hambatan. Uji pula telepon dan SMS, biar HP betul- betul apakah bisa dipakai secara normal dan tak ada hambatan saat melakukan browsing.

3. Cek Engineering HP Xiaomi Memakai Kode Rahasia

Sehabis cek body luar dan jaringan, berikutnya kita lanjut cek mengenakan fashion engineering.  metode engineering ini bisa anda akses lewat kode rahasia.

Pada fashion engineering, Kamu mampu memeriksa bermacam kondisi komponen pada HP, apakah hp tersebut masih normal ataupun tidak.

Baca Juga  5 Kelebihan Dan Kekurangan HP OPPO!

Bagian apa saja yg harus dicek ? Anda bisa mengecek mulai dari LCD sampai sensor- sensor yg tersedia pada HP.

Lebih dari itu, kode ini pula tentunya sudah support di seluruh HP Xiaomi.

Berikut ini langkah- langkah buat membuka fashion engineering:

  1. Buka menu Dial Pad di HP Xiaomi Kamu.
  2. Sehabis itu, silakan masukkan kode*#*#64663#*#*.
  3. Kamu tak perlu memencet tombol panggil, kelak hendak HP hendak mengenal dengan cara otomatis kode rahasia tersebut.
  4. Sehabis itu, hendak muncul fashion Engineering yg mampu digunakan buat memeriksa komponen Xiaomi.
  5. Sehabis menu engineering timbul, Kamu hendak mengalami tak sedikit sekali pilihan komponen- komponen apa saja yg mampu ditilik.
  6. Kamu tak perlu bingung harus mulai dari mana. Lagi pula, sesungguhnya cuma cek tahap yg penting- pentingnya saja juga tak permasalahan.

 

Berikut panduannya:

  • Keypad: Berperan buat memeriksa guna tombol pada HP Xiaomi. Tombol ini tercantum Power, Volume Up, Volume Down, Menu, Home, dan Back.
  • Backlight: Berperan buat memeriksa apakah layar mampu meredup ataupun tidak. Ini berarti, karena Backlight tersebut erat kaitannya dengan kecerahan pada layar( tetap wajar ataupun tidak).
  • LCD: Merupakan tester buat memeriksa warna pada layar. Metode kerjanya artinya dengan menawarkan warna merah, hijau dan biru. Yakinkan seluruhnya wajar.
  • Touchpal: Touchpal ini berperan buat memeriksa apakah layar sentuh mempunyai error ataupun tidak.
  • Lewat Touchpal, Kamu hendak diperintahkan buat menggeser jari Kamu dari salah satu segi layar ke segi yg yang lain, dengan cara totalitas.
  • Touchpal ini uji yg harus Kamu jalani. Sebab bila kandas dikala uji, itu berarti touchscreen- nya tersedia yg rusak.
  • LED Indicator: Berperan buat memeriksa penanda( lampu notifikasi) dibagian body HP Xiaomi. Buat sebagian orang, fitur ini cukup berarti. Jadi, yakinkan menyala, kecuali bila Kamu memanglah tak membutuhkannya.
  • Battery: Nah, ini sangat berarti. Di pengecekan baterai ini, Kamu hendak dimohon buat menyambungkan kabel USB ke HP Xiaomi tersebut, buat dicek apakah tetap wajar ataupun tidak.
  • Bluetooth: Di pengecekan Bluetooth, HP hendak dengan cara otomatis mengenal apakah tersedia error terpaut Bluetooth ataupun tidak. Jadi, cukup klik saja.
  • GPS: Sama mirip Bluetooth, pengecekan GPS hendak dicoba dengan cara otomatis. Bila Kamu tak memandang tersedia kasus pada yg akan terjadi uji, tutup menunya.
  • Speaker: Pada testing Speaker di HP Xiaomi, Kamu hendak diberi dekat 3 ataupun 4 jenis bunyi yg berbeda- beda, artinya bunyi obrolan, ringtone, dan musik.
  • Yakinkan segala bunyi yg keluar dari speaker wajar dan tak pecah, karena efeknya mampu menghipnotis ke terperinci tidaknya bunyi pada dikala telepon nantinya.
  • Proxymity Sensor: Berperan buat mengenal pergerakan pada HP Xiaomi yg mampu membikin HP sehingga mati dengan cara otomatis. Misal, dikala mengangkut telepon, layar sehingga mati.
  • Gyro Sensor: Berperan buat mengenal pergerakan sekalian penggantian layar pada HP Xiaomi.
  • Misalnya, HP dimiringkan ke kanan, otomatis layar hendak berganti sehingga fashion landscape. Kebalikannya, dikala HP ditunjukan ke atas, sampai layar hendak berganti sehingga fashion portrait.
  • MiuiMainCamera dan FrontCamera: Berperan buat memeriksa kamera pada HP Xiaomi( depan balik), tetap wajar ataupun tidak.
  • Yakinkan dikala pengetesan, gambar pada kamera tak tersedia yg aneh ataupun error. Ini berarti, soalnya tak sedikit sekali orang-orang yg hadapi kamera mereka error dan tak mampu dibuka.
  • Headset: Terakhir Headset. Jalani uji headset di mari, buat memeriksa apakah port- nya tetap wajar ataupun tidak.
Baca Juga  3 Cara Cek HP Samsung Asli Ataupun Replika Terbaru 2021

Akhir kata

Nah demikianlah berbagai langkah tutorial memeriksa hp Xiaomi bekas yg harus kamu jalani ketika sebelum maupun seusai membeli hp Xiaomi bekas. Metode di atas pula mampu kamu aplikasikan pada ketika membeli Hp Xiaomi baru agar tak salah beli. Pada intinya kita harus memeriksa dengan cara totalitas, baik itu fisik, hardware dan software. Dan kamu bisa menggunakan Kode Rahasia Xiaomi untuk meneceknya dengan mengetikan*#*#64663#*#*. Sekian& Terima Kasih

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *