4 Presiden Indonesia yang Lahir Pada Bulan Juni

1suara – Tahukah kamu jika setiap karakter seseorang dapat dilihat bukan hanya dari zodiaknya saja, namun juga dari bulan lahirnya? Nah, jika seandainya kamu lahir pada bulan ini, beruntunglah karena kamu memiliki karakter pribadi yang unik dan menarik!

Penuh Petualangan

Pergi traveling sendirian, bukan menjadi masalah buat kamu. Malah dengan solo traveling ini kamu bisa berkenalan dengan banyak orang dan merasakan beragam pengalaman baru yang tak ternilai harganya.

Memiliki Rasa Ingin Tahu Sangat Tinggi

Hal inilah yang membuat kamu selalu haus akan ilmu pengetahuan sehingga membuat kamu menjadi pribadi yang cerdas. Atas dasar ini pula kamu menjadi pribadi yang memiliki pemikiran visioner.

Baca juga: Download Twibbon Hari Lahir Pancasila 2021 Gratis!

Energik dan penuh semangat

kamu adalah tipe orang yang suka dengan keceriaan. Menciptakan suasana yang menyenangkan adalah keahlian kamu. Tak heran jika setiap orang sangat senang berada di sekitar kamu karena aura energik dan penuh semangat yang kamu miliki.

Imajinatif

Berpikir out of the box adalah salah satu keunggulan yang kamu miliki. Dalam menyelesaikan suatu masalah, baik di tempat kerja ataupun dalam kehidupan pertemanan, kamu selalu mempunyai solusi yang unik dan inspiratif.

Cerdas dan menarik

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, rasa ingin tahu yang sangat tinggi, membuat kamu menjadi pribadi yang cerdas. Hal inilah yang membuat kamu memiliki kepribadian yang menarik dan disukai banyak orang.

Supel dan pkamui berkomunikasi

Kemampuan inilah yang membuat kamu tidak pernah merasa khawatir berada di lingkungan baru. kamu akan dengan mudah beradaptasi dan dicintai oleh teman-teman baru kamu.

Memiliki Prinsip hidup yang kuat

kamu adalah salah satu orang yang memiliki tujuan hidup yang jelas. Orang seperti ini jarang ditemukan. kamu tidak ragu untuk menetapkan tujuan hidup dan berusaha untuk mencapainya. ‘Let it flow’ adalah pepatah yang paling kamu hindari.

Juni juga, selain dikenal sebagai hari lahirnya Pancasila pada tanggal 1, juga menjadi bulan kelahirnya para presiden di Indonesia.

Bulan Juni memang sangat menarik, secara fakta, dari ke tujuh Presiden Indonesia, empat di antaranya lahir di bulan ini. Jadi, memang wajar menyebut bulan Juni sebagau bulan yang istimewa bagi bangsa Indonesia, karena empat pemimpinnya merayakan hari ulang tahun di bulan ke enam Masehi.

Dari ke 4 presiden yang lahir pada bulan Juni itu, tiga di antaranya sudah wafat. Berikut adalah datanya, dengan satu masih hidup yang sekarang sedang menjabat sebagai Presiden Indonesia.

Baca juga: 5 Saham yang Bagus Untuk Dibeli

Berikut 4 Presiden Indonesia yang Lahir Pada Bulan Juni

4 Presiden Indonesia yang Lahir Pada Bulan Juni

Presiden Sukarno

Presiden pertama di Indonesia ini lahir pada 6 Juni 1901 di Surabaya. Ir.Soekarno lahir dengan nama Koesno Sosrodihardjo.

TRENDING:  10 Ide Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021

Soekarno merupakan putra dari Raden Soekemi Sosrodihardjo dan Ibunda Ida Ayu Nyoman Rai. Ibunya Bung Karno merupakan seorang bangsawan di Bali. Kedua orang tua Soekarno bertemu pada saat ayahnya menjadi guru di Bali.

Ir.soekarno wafat pada tanggal 21 Juni 1970 di usianya yang ke-69 tahun. Soekarno, Sang Proklamator,  ialah presiden pertama di Indonesia, yang menjabat dari tahun 1945 sampai 1967.

Presiden Soeharto

Presiden Soeharto yang memimpin di Indonesia selama 32 tahun, pak harto lahir pada 8 Juni 1921 di Kemusuk, Bantul, Yogyakarta.

Karena situasi politik yang semakin memburuk setelah meletusnya G-30-S/PKI, Sidang Istimewa MPRS, Maret 1967, menunjuk Pak Harto sebagai Pejabat Presiden, dikukuhkan selaku Presiden RI Kedua, Maret 1968. Pak Harto memerintah lebih dari tiga dasa warsa lewat 6 kali Pemilu, sampai ia mengundurkan diri, 21 Mei 1998.

Presiden kedua Indonesia ini wafat pada usia 86 tahun pada tanggal 27 Januari 2008.

Presiden BJ Habibie

Presiden BJ Habibie merupakan presiden ketiga di Indonesia dengan masa jabatan antara 21 Mei 1998 sampai 20 Oktober 1999. Habibie lahir pada 25 Juni 1936 di Parepare.

Langkah-langkah BJ Habibie banyak dikagumi, penuh kontroversi, banyak pengagum namun tak sedikit juga yang tak sependapat dengannya. Setiap kali, peraih penghargaan bergengsi Theodore van Karman Award, itu kembali dari habitat-nya Jerman, beliau selalu menjadi berita.

Habibie pernah setahun kuliah di ITB Bandung, dan 10 tahun kuliah luar negri hingga meraih gelar doktor konstruksi pesawat terbang di Jerman dengan predikat Summa Cum laude. Lalu bekerja di industri pesawat terbang terkemuka MBB Gmbh di Jerman, sebelum memenuhi panggilan Presiden Soeharto untuk kembali ke Indonesia.

Bj.Habibie wafat pada tanggal 11 September 2019 di usia 83 tahun.

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo atau lebih banyak dikenal dengan nama Jokowi ialah presiden ketujuh di Indonesia. Dia lahir pada 21 Juni 1961 di daerah Surakarta, Jawa Tengah. Jokowi pertama kali menjabat sebagai presiden pada tahun 2014 dan mengemban jabatannya hingga 2019. Lalu Pada Pipres 2019, ia terpilih kembali sebagai presiden untuk periode kedua hingga 2024.