5 Aplikasi Maps Alternatif Selain Google Maps

Dunia informasi digital yang semakin dekat dengan user menyediakan banyak sekali alternatif pilihan yang bisa digunakan untuk memudahkan Anda. Salah satunya adalah aplikasi maps yang mana kerap Anda butuhkan tatkala Anda mengunjungi tempat baru atau asing dengan tujuan Anda. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi peta online tak hanya milik google maps saja melainkan ada beberapa alternatif lain.

Disini kami akan rekomendasikan beberapa aplikasi peta lainnya yang bisa Anda gunakan saat Anda sedang bepergian. Kami akan ulas keunggulan setiap aplikasi peta di bawah ini yang barangkali cocok dengan Anda yang gemar eksplor tempat baru. Dengan adanya aplikasi peta online Anda hanya perlu memastikan bahwa ponsel Anda terhubung internet dengan baik selanjutnya tinggal temukan tujuan Anda.

Dengan sistem seperti itu maka Anda tak perlu khawatir salah jalan atau salah alamat sejauh Anda dapat membaca peta dengan baik. Keunggulan aplikasi maps seperti ini salah satunya tak perlu membuat Anda repot mengingat jalan melainkan tinggal melihat arahan rute terbaik. Buka aplikasinya, masukan tujuannya dan ikuti arah rekomendasi jalan yang akan Anda lalui dengan beberapa fitur yang bisa Anda pilih pula.

5 Aplikasi Maps yang Direkomendasikan untuk Anda

  • Aplikasi  Waze

Jika selama ini Anda hanya menggunakan aplikasi peta bawaan ponsel, mungkin ada baiknya Anda menggunakan aplikasi peta seperti Waze. Rasakan fitur yang unik dan keunggulan lain yang akan membuat Anda nyaman dalam mencari tujuan bepergian Anda. Aplikasi besutan Waze ini telah mencapai jumlah pengunduh lebih dari 100 juta yang mana menjadi bukti jika banyak orang yang merasakan manfaatnya.

Aplikasi maps dengan kapasitas memori sebesar 83MB ini memberikan fitur unik yakni personalisasi pengemudi. Dimana rute yang akan Anda lalui dapat mengukuti rute terbaik yang Anda lakukan sebelumnya dari sisi jarak dan keamanan rute. Dengan begitu perjalanan Anda akan lebih nyaman dan aman karena mengikuti jalur history Anda sebelumnya.

Trending:  Aplikasi Penghasil Uang Dollar Paypal Terbaik 2021 (terbukti)

Anda juga bisa memberitahu orang lain secara real time dimana Anda berada agar orang lain bisa mengeceknya. Fitur ini akan membantu keluarga Anda terhindar dari rasa khawatir yang timbul saat Anda sedang berkendara. Anda juga bisa menemukan SPBU termurah yang paling dekat dengan rekomendasi yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

Fitur navigasi dengan suara juga tersedia bagi Anda pengendara yang lebih nyaman mengikuti navigasi melalui audio. Selain itu aplikasi  ini akan membantu Anda menghindari kemacetan lalin sekaligus menghindari razia untuk menghemat waktu perjalanan Anda. Masukkan juga plat nomor kendaraan Anda agar Waze dapat menemukan rute terbaik guna menghindari jalur ganjil-genapnyang diterapkan.

  • Aplikasi  Sygic

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta user ini memungkinkan Anda mengeksplor peta perjalanan berbasis 3D. Tentu akan sangat menarik karena peta yang ditampilkan akan lebih terasa nyata dan lebih mudah untuk diikuti rekomendasi rutenya. Ada pula fitur menarik lain seperti peta offline yang akurat, rekmendasi tempat menarik, rute pejalan kaki bagi turis, dan lain sebagainya.

Salah satu aplikasi  unggulan ini memungkinkan Anda untuk meng-update peta terbaru guna meningkatkan efektifitas perjalanan Anda. Bagi Anda yang gemar berjalan kaki di kota tempat Anda berlibur, Anda bisa menggunakan fitur peta pejalan kaki bagi turis. Akan ada rekomendasi tempat atraksi atau pertunjukan sebagai referensi liburan Anda agat makin mengasyikkan.

  • Aplikasi Maps OsmAnd

Jika Anda gemar bepergian jarak jauh sekaligus suka mendaki gunung atau menyusuri hutan maka aplikasi ini akan sangat cocok untuk Anda. Karena ditujukan bagi Anda yang suka hiking maka aplikasi ini bisa digunakan meski dalam kondisi tanpa sambungan internet. Peta ini juga menyediakan fitur peta kontur yang akan membantu Anda melihat elevasi jalur yang Anda lalui yang akan memudahkan perjalanan Anda.

Trending:  20 Aplikasi Cari Teman Luar Negeri Terbaik dan Mudah

Perjalanan Anda akan lebih nyaman karena ada pilihan fitur kendaraan yang bisa Anda pilih sebagai rute terbaik. Pasa aplikasi maps dan navigasi ini pilihan kendaraannya kian spesifik sehingga jalur yang dilalui semakin akurat. Fitur unik untuk berbagai aktifitas seperti peta laut, musik dingin untuk ski, dan lainnya juga tersedia pada app ini.

  • Aplikasi Maps Gaia GPS

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari satu juta user ini dipergunakan khusus untuk para petualang yang suka hiking atau menyusuri hutan. Peta kontur dan topografi layout dataran tampal jelas dan akurat dan bisa digunakan secara offline. Anda yang suka mendaki akan sangat terbantu dengan peta ini karena bisa melakukan pointing pada setiap titik penting yang dilalui.

Pada saat mulai mendaki, buatlah pointing titik berangkat agar terhindar dari risiko salah jalur saat kembali ke titik awal nanti. Salah satu aplikasi maps terbaik ini bahkan bisa digunakan untuk eksplor jalur baru yang Anda lewati. Titik yang Anda buat saat mendaki bisa Anda jadikan acuan saat Anda turun, buatlah checkpoint pada jarak tertentu.

  • Aplikasi Maps BackCountry Nav

Pengguna kendaraan offroad akan menyukai fitur yang disediakan oleh aplikasi peta ini karena menyediakan fitur peta offline. Selain itu juga tampilan topografinya akan memudahkan user menggunakannya karena tampak nyata. Peta ini cocok bagi petualang seperti para pemancing, pemburu, dan lain sebagainya karena memang didesain untuk peta kegiatan outdoor.

Lima aplikasi maps dan navigasi di atas bisa Anda unduh selain google maps yang sudah ter-Install otomatis pada smartphone Anda.

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …