Cara Mengatasi Laptop Ngelag

5 Cara Mengatasi Laptop Ngelag Dengan Sangat Mudah

Cara mengatasi laptop ngelag dapat diterapkan dikala kamu telah sangat tersendat. Sebagaimana yang dikenal, laptop yang lemot memanglah kerap kita jumpai dikala melaksanakan bermacam berbagai pekerjaan. Perihal ini pasti hendak terasa sangat menyebalkan.

Hendak namun, kamu tidak butuh takut. Perihal ini disebabkan metode menanggulangi laptop yang lemot tersebut terbilang simpel sehingga gampang dicoba. Laptop juga hendak kilat wajar kembali.

Cara Mengatasi Laptop Ngelag dengan Mudah

Kenapa laptop ngelag? Seperti tipe produk elektronik pada biasanya, laptop pula bisa hadapi penyusutan performa walaupun spesifikasi yang dibawanya telah sangat baik.

Biasanya laptop hadapi lemot sebab sangat banyak aplikasi yang berjalan pada latar belakang, usia harddisk yang telah sangat lama, ataupun kapasitas hard disk yang penuh.

Tidak cuma itu, masih ada sebagian pemicu lain yang membuat laptop jadi lemot. Dengan mengenali penyebabnya tersebut, hingga kamu bisa mengambil langkah revisi sendiri.

Siapa ketahui, metode supaya laptop tidak ngelag bisa dikerjakan secara sendiri. Nah, buat itu, berikut ada sebagian metode menanggulangi laptop ngelag yang bisa kamu jalani.

1.Uninstall Aplikasi Pemicu Laptop Ngelag

Bila sudah mempunyai suatu laptop, kadangkala kita mau berupaya bermacam berbagai tipe aplikasi. Hendak namun, bila sangat kerap menginstall aplikasi, hingga kapasitas penyimpanan pada Drive C pasti hendak terus menjadi penuh serta menjadikan sistem sangat lama membaca hard disk.

Dampak yang hendak ditimbulkan jangka panjangnya pasti saja hendak menimbulkan laptop jadi ngelag. Tetapi kamu tidak butuh takut.

Baca Juga  10 Rekomendasi Laptop 2- in- 1 terbaik 2021

Buat bisa mengatasinya, metode jitu yang bisa dicoba merupakan dengan melaksanakan uninstall aplikasi yang tidak sering terpakai.

Lebih baik kamu memakai aplikasi cocok dengan kebutuhan saja, sebab hendak sangat disayangkan bila memori laptop kamu penuh serta laptop jadi ngelag. Yakinkan kamu mencermati salah satu metode menanggulangi laptop ngelag ini.

2.Memakai AntiVirus

Salah satu alibi kenapa laptop jadi ngelag merupakan sebab terserang virus ataupun malware. Sama halnya semacam manusia, laptop pula bisa terserang penyakit yang menyebabkan menyusutnya performa pada laptop.

Buat bisa menanggulangi perihal ini, hingga kamu wajib memasang pemindai antivirus supaya laptop tidak gampang lemot.

Tidak cuma itu, kamu pula wajib senantiasa mengupdate antivirus supaya bermacam berbagai virus bisa terbaca dengan baik.

3.Pakai Aplikasi Laptop Anti Ngelag

Metode menanggulangi laptop ngelag yang lain ialah memakai aplikasi anti lag. Saat sebelum membeli suatu laptop, hingga selaku owner laptop kamu wajib mengenali spesifikasi dari laptop yang hendak kamu beli.

Perihal ini bertujuan dalam menolong owner buat bisa memperhitungkan apakah aplikasi yang hendak dimasukkan ke dalam laptop sudah cocok dengan syarat ataupun belum.

Kamu wajib memilah serta pula memilah aplikasi alternatif yang bisa menanggulangi laptop lemot supaya dapat ngebut dengan keadaan serta pula spesifikasinya.

4.Sesuaikan Pemakaian Aplikasi

Memaksakan kinerja dari RAM dengan menyalakan bermacam berbagai tipe aplikasi secara kelewatan, pasti ialah salah satu pemicu terbentuknya laptop lemot.

Selaku contoh, kala tengah bermain suatu permainan, kamu pula turut membuka aplikasi putar musik secara bertepatan.

Pemrosesan permainan saja sementara itu telah sangat berat, hendak namun masih ditambah lagi pemutar musik. Kamu butuh sesuaikan konsumsi aplikasi dengan spek laptop kepunyaan kamu.

Baca Juga  11 Monitor terbaik 2021

Ataupun metode menanggulangi laptop ngelag yang lain merupakan kamu bisa aktifkan Task Manager supaya bisa mengendalikan pemakaian RAM kala tengah melaksanakan beberapa aplikasi.

Dapat dibilang kalau metode yang satu ini terbilang simpel, tetapi pemecahan yang diberikan betul- betul menolong. Hingga dari itu, yakinkan kamu berupaya metode ini.

5.Bilas Desktop serta Aplikasi Dikala Startup Laptop

Terlalu banyaknya aplikasi yang terinstall di dalam suatu dekstop pula jadi pemicu lain kenapa laptop yang kamu miliki jadi ngelag.

Bila kamu memakai laptop dengan spesifikasi yang besar, hingga perihal ini pasti bukan ialah permasalahan yang besar. Hendak namun, berbeda ceritanya bila laptop yang kamu pakai mempunyai spesifikasi rendah.

Dalam perihal ini, kamu tidak butuh takut. Metode menanggulangi laptop ngelag kali ini sangat gampang dicoba. Upayakan jangan sangat banyak aplikasi yang berjalan kala laptop tengah startup, sebab ini ialah permasalahan utama terbentuknya laptop kamu ngelag. Mudah- mudahan berguna buat kamu serta selamat mencoba.! Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *