5 Langkah Cek Hp Oppo Asli Apa Palsu

5 Langkah Cek Hp Oppo Asli Apa Palsu

Hand Phone Oppo belum lama ini memanglah lagi mencuat penjualannya di tanah air, tidak heran bila saat ini banyak tersebar replika ataupun tiruannya, maka dari itu sebelum membeli hp baru ataupun bekas alangkah baiknya cek Hp Oppo asli Apa palsu terlebih dahulu

Hp Oppo memanglah dijual dengan harga yang lebih murah, oleh sebab itu tidak heran bila banyak dari kita yang kejebak beli smartphone tersebut.

Menjawab perihal tersebut berarti untuk kita supaya lebih waspada supaya tidak kena tipu hp palsu.

Salah satunya kita dapat menekuni metode mengecek hp Oppo asli ataupun palsu selaku dini aksi pencegahannya.

Banyak tata cara yang dapat kita pakai buat mengenali hp Oppo asli apa KW, salah satunya kita dapat mengeceknya dengan kode rahasia smartphone tersebut.

Sepenuhnya Kalian dapat mengecek keaslian hp Oppo di dasar ini.

Cara Cek Hp Oppo Asli apa Palsu

Metode membedakan hp Oppo asli serta palsu sesungguhnya lumayan gampang, asal kita teliti tentu hendak mengetahuinya.

Hingga dari itu langsung saja berikut trik mengenali hp Oppo asli atau palsu yang dapat Kalian simak dengan gampang buat seluruh jenis Oppo mulai dari Oppo series A.F.K.N.R, serta yang lain.

1. Cek Garansi Hp

Saat sebelum Kalian memutuskan buat membeli hp Oppo baru, alangkah baiknya Kalian terlebih dulu melaksanakan pengecekan terpaut kelengkapan surat- surat misalnya saja kartu garansi.

Silakan Kalian buka serta cek apakah sama dengan ponselnya, Kalian dapat mencocokan informasi yang ada di kartu garansi dengan hp Oppo tersebut.

Berikut cara untuk mengecek smartphone Oppo.

  1. Hidupkan hp Oppo terlebih dulu.
  2. Setelah itu Kalian cek no IMEI hp Oppo dengan memasukan kode*#06# kemudian tekan Dial( Panggil).
  3. Setelah muncul, Kalian catat no IMEI smartphone Oppo tersebut.
  4. Langsung saja masukkan no IMEI Oppo tersebut ke halaman formal hp Oppo di link berikut Cek Garansi Oppo.
  5. Kalian bisa memeriksanya antara data yang ada di hp serta pesan pelengkapnya apakah sama dengan yang tertera di web formal Oppo tersebut.

Lumayan gampang bukan buat mengecek keaslian hp Oppo tersebut.

2. Cek No IMEI

Pastikan kamu membeli HP Oppo yang asli dengan melakukan langkah-langkah mudah ini untuk memeriksa nomor IMEI:

  • Buka Aplikasi Panggilan

Pertama, buka aplikasi panggilan di HP Oppo kamu.

  • Masukkan Kode Khusus

Pada layar panggilan, ketik kode khusus *#06# dan tekan tombol panggil.

  • Perhatikan Nomor IMEI

Setelah itu, nomor IMEI HP Oppo kamu akan muncul di layar. Perhatikan nomor IMEI tersebut dengan seksama.

  • Bandingkan dengan Dus Box HP Oppo

Selanjutnya, bandingkan nomor IMEI yang muncul di layar dengan nomor IMEI yang tertera pada dus box HP Oppo kamu.

Pastikan nomor IMEI pada HP dan dus box sama persis. Jika berbeda, kemungkinan besar HP Oppo tersebut adalah produk tiruan atau KW.

  • Pastikan Nomor IMEI Unik

Ingat, nomor IMEI bersifat unik, yang berarti tidak ada dua HP dengan nomor IMEI yang sama, meskipun diproduksi oleh industri yang sama dan jenis produk yang sama pula.

3. Cek Engineer Mode

Salah satu langkah buat mengenali hp Oppo asli ataupun tidak ialah dengan mengetestnya lewat Engineer Fashion( Kode Rahasia).

Engineer Fashion ataupun yang kerap diucap kode rahasia hp Oppo merupakan sesuatu fitur tester yang berlaku buat menguji kinerja dari hardware semacam konektivitas, baterai, speaker, telepon, serta yang lain.

Masukkan Kode Rahasia: Buka aplikasi panggilan di HP Oppo kamu dan masukkan kode rahasia *#800#.

  1. Tekan Tombol Panggil: Setelah memasukkan kode, tekan tombol panggil seperti biasa.
  2. Akses Engineer Mode: Biasanya, kamu akan langsung diarahkan ke mode pengujian (Engineer Mode).
  3. Pilih Pengujian yang Diinginkan: Di dalam Engineer Mode, pilih bagian yang ingin kamu uji. Misalnya, jika kamu ingin memeriksa baterai, pilih opsi yang terkait dengan baterai.
  4. Lakukan Pengujian: Setelah memilih, lakukan pengujian dengan menekan tombol tes yang tersedia. Misalnya, untuk memeriksa baterai, tes akan menunjukkan kondisi baterai saat itu.
  5. Perhatikan Hasil Pengujian: Perhatikan hasil pengujian dengan seksama. Pastikan tidak ada kesalahan atau kerusakan yang terdeteksi.
  6. Uji Komponen Lainnya (Opsional): Selain baterai, kamu juga bisa menguji komponen lain seperti speaker untuk memastikan semua berfungsi dengan baik.
  7. Perhatikan Keseluruhan Performa: Jika ada kesalahan atau kerusakan yang terdeteksi, ini bisa menjadi indikasi bahwa HP Oppo tersebut palsu atau KW.

4. Cek Hardware Hp

Bila Kalian mau mengecek hp Oppo asli ataupun bukan, kamu bisa menggunakan cara ini.

  • Periksa Kualitas Casing: Lihatlah kualitas casing ponsel, biasanya casing HP Oppo asli memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan yang palsu.
  • Perhatikan Fitur Unggulan: Perhatikan fitur-fitur unggulan yang ada di smartphone Oppo. Biasanya, HP Oppo palsu tidak akan memiliki fitur-fitur ini karena sulit untuk ditiru dan memiliki biaya yang mahal. Contohnya, fitur sensor sidik jari HP Oppo.
  • Ukuran dan Berat: Periksa juga ukuran dimensi dan berat HP Oppo. HP Oppo asli cenderung lebih berat dan lebih besar dibandingkan HP Oppo palsu. Ini disebabkan oleh kualitas material yang lebih baik, yang umumnya lebih tebal dan berat.
  • Periksa Kualitas Kamera: Periksa kualitas kamera yang dihasilkan oleh HP Oppo. Pastikan kualitas kamera sesuai dengan yang tertera di dus box HP. HP Oppo asli biasanya memiliki kualitas kamera yang jernih dan hasil rekaman video yang bagus, sesuai dengan spesifikasinya.

5. Cek Harga Hp Baru

Cari Data Harga Terkini: Carilah informasi tentang harga HP Oppo terbaru melalui situs web resmi atau sumber terpercaya lainnya.

  • Periksa Perbedaan Harga: Periksa harga HP Oppo yang ingin kamu beli dan bandingkan dengan harga pasaran. Apakah ada perbedaan harga yang mencolok atau tidak.
  • Waspadai Harga Murah: Umumnya, HP Oppo palsu memiliki harga yang lebih murah dengan perbedaan yang signifikan dibanding HP Oppo asli.
  • Hindari Pembelian Black Market: Jika harga terlalu murah, bisa jadi HP tersebut adalah barang BM atau Black Market, yang merupakan barang selundupan tanpa izin resmi. Hindarilah pembelian barang tersebut untuk menghindari masalah hukum.
  • Manfaatkan Referensi: Dengan menggunakan panduan ini, setidaknya kamu bisa menghindari penipuan dalam pembelian HP Oppo palsu yang merugikan. Lebih baik mencari HP Oppo asli dengan harga yang terjangkau namun memiliki kualitas yang berbeda jauh dengan HP Oppo KW.

Dengan demikian, kamu bisa memastikan bahwa HP Oppo yang akan kamu beli adalah asli dan bukan barang palsu.

Menggunakan panduan ini sebagai acuan sebelum membeli smartphone baru atau bekas akan membantu mengurangi risiko mendapatkan barang palsu.

Demikian Tips ecek Hp Oppo Asli apa Palsu menggunakan 5 langkah diatas, mudah- mudahan bisa jadi acuan saat sebelum membeli smartphone baru atau second.

Mencari serta membaca banyak refrensi saat sebelum melaksanakan transaksi memanglah lebih baik daripada tidak sama sekali.

Semoga panduan ini bermanfaat bagi kamu dan selamat mencoba! Terima kasih.

Saya suka menulis artikel tentang teknologi dan artikel edukasi lainya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *