7 Aplikasi Edit Video Paling Populer Untuk Handphone

7 Aplikasi Edit Video Paling Populer Untuk Handphone

Mengedit video jaman sekarang sudah menjadi kebutuhan setiap orang untuk berbagai hal. Salah satunya untuk kebutuhan iklan dan pembelajaran. Sehingga membutuhkan bantuan dari aplikasi edit video agar dapat melakukannya dengan baik.

Kalau kamu belum pernah melakukan langkah-langkah ini, jangan khawatir karena jaman sekarang tidak memerlukan peralatan khusus. Cukup dengan bermodalkan handphone dan aplikasi kekinian yang dapat kamu gunakan dengan berbagai fiturnya yang canggih.

Daftar Aplikasi Edit Video Paling Populer Untuk Handphone

Jaman sekarang tidak sulit untuk menemukan aplikasi pengeditan video yang dapat digunakan dengan mudah pada handphone. Yang penting aplikasi tersebut sesuai dengan spek handphone yang diperlukan. Beberapa aplikasi paling recomended dan cukup populer di kalangan pengguna handphone adalah sebagai berikut:

1. PowerDirector

Aplikasi ini sering dijadikan andalan para youtuber untuk mengedit video kontennya. Dengan desain antar muka yang semi profesional, hasil dari editan dengan aplikasi ini sangatlah keren. Bahkan pengguna dapat juga menyisipkan efek atau sticker.

Keunggulan dari aplikasi edit video ini terletak pada penggunaan dua timeline audio dua sekaligus. Memiliki ukuran yang relatif ringan sehingga tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan dalam handphone.

2. KineMaster

Kinemaster merupakan salah satu aplikasi yang paling populer di kalangan pengedit video. Karena sudah diunduh oleh lebih dari 100.000 pengguna dari Google Playstore yang puas dengan kinerjanya. Apalagi aplikasi ini memberikan fitur gratisan yang hasilnya tak kalah dengan yang berbayar.

Meskipun ukuran aplikasi edit video ini cukup besar namun fitur yang didapatkan sebanding dengan ruang penyimpanan yang diperlukan. Dengan menggunakan fitur premium yang berbayar maka hasil video yang dibuat bisa menghilangkan watermark.

Namun ketika kamu baru saja mulai menggunakan aplikasi ini, alangkah baiknya menggunakan fitur gratisannya terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar terbiasa dengan fitur-fitur unggulan yang disediakannya. Sehingga saat menggunakan yang premium tidak perlu menghabiskan waktu untuk belajar lagi.

Trending:  Aplikasi Game Online Yang Paling Diminati Dan Paling Laris Saat Ini!

Aplikasi edit video ini menawarkan banyak ukuran video yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Misalnya ingin membuat story instagram atau FB dapat menggunakan ukuran 9:16. Sementara untuk video yang hendak diupload ke Youtube 16:9 dan 1:1 untuk instagram feed.

3. VideoShow

Populer dengan desain antarmuka yang ramah pengguna membuat aplikasi ini disukai oleh banyak orang. Terutama yang awam dalam hal mengedit video, seperti anak-anak yang baru belajar aplikasi ini. Namun sayang saat menggunakannya akan terjeda dengan kehadiran beberapa iklan yang muncul.

Namun masalah ini dapat dihindari dengan mengedit dalam keadaan offline. Menawarkan banyak efek dan filter yang canggih, aplikasi edit video juga dapat digunakan untuk mengompres video agar tidak terlalu besar. Sehingga tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan.

4. VivaVideo

Aplikasi yang cukup populer ini mirip dengan aplikasi kimemaster sebagai pendahulunya. Termasuk salah satu aplikasi terpercaya dan disukai dengan melihat ratingnya yang cukup tinggi di di Google Play Store. Dengan menawarkan berbagai  fitur efek siap pakai yang mudah digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi edit video ini maka kamu dapat menghemat waktu yang dihabiskan untuk melakukan pengeditan. Karena proses kerjanya sangat mudah dan praktis. Pengguna tinggal memasukkan video dan foto yang ingin diedit kemudian langsung mengaplikasikan pada efek yang diinginkan.

Aplikasi siap pakai ini sangat cocok untuk kamu yang awam dalam bidang edit video, Terutama dalam menyesuaikan pada efeknya yang memang membutuhkan jiwa seni dan keahlian tersendiri. Apalagi fitur gratisannya sudah cukup mumpuni untuk membuat video yang keren dan estetik.

5. Aplikasi Edit Video InShot

Aplikasi edit video dengan handphone ini juga sangat mudah digunakan karena memiliki desain antarmuka yang sederhana. Sehingga anak-anak yang baru belajar mengedit video pun dapat cepat memahami fitur-fiturnya.

Trending:  7 Aplikasi Ganti Wajah di Video Terbaik Mudah dan Simpel

Tidak kalah dengan aplikasi yang lainnya, inshoot ini mendapatkan peringkat yang cukup populer. Karena sudah diunduh oleh 100.000 lebih pengguna di Google Playstore. Aplikasi ini cukup disukai karena memiliki ukuran yang tidak terlalu berat, ykni 46 MB saja.

Aplikasi edit video ini sangat cocok digunakan untuk mengedit video untuk keperluan iklan dan konten media sosial yang tidak terlalu berat. Meskipun demikian fitur yang disediakan cukup lengkap dan memenuhi kebutuhan postingan instagram  dan media sosial lainnya.

6. FilmoraGo

Aplikasi ini dapat digunakan sesuai perangkat yang dimiliki, baik dengan handphone yang berbasis iOS maupun android. Disukai banyak pengguna karena meskipun aksesnya tidak berbayar alias gratis, namun video yang dihasilkan tanpa watermark.

Fitur editingnya adalah fitur editing dasar yang sangat mudah dipahami, bahkan oleh pemula sekalipun. Aplikasi edit video yang dikembangkan oleh Wondershare Technology Co ini juga menyediakan fitur lengkap dengan memilih yang berbayar.

Selain bisa pengguna secara gratis, aplikasi ini juga menyediakan yang berbayar dengan fitur lebih lengkap. Sehingga hasilnya tentu jauh lebih profesional dan kualitasnya lebih bagus.

7. Adobe Premiere Rush

Aplikasi edit video yang satu ini merupakan bagian dari aplikasi Adobe Premiere Pro yang biasa digunakan untuk Laptop maupun PC. Kalau yang ini adalah digunakan untuk versi handphonenya, yang menawarkan fitur editing yang mudah digunakan.

Kalau kamu ingin menggunakan aplikasi siap pakai ini maka kamu tidak akan lagi menghadapi kebingungan untuk menyesuaikan efeknya secara manual. Karena efek-efek yang digunakannnya sudah sangat mumpuni untuk menghasilkan fitur yang keren dan mememuaskan.

7 aplikasi tersebut dapat kamu dapatkan dengan mudah di Google Playstore, meskipun masih banyak aplikasi lainnya, namun aplikasi diatas adalah yang paling populer di kelasnya. Dapat kamu pilih yang paling sesuai kebutuhan saat menginginkan aplikasi edit video yang paling recomended.

Trending:  6 Aplikasi Edit Video Ucapan Idul Fitri 1443 H Kekinian

Check Also

Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode Mudah

Rekomendasi aplikasi scan barcode menjadi hal yang dimanfaatkan oleh banyak orang dalam berbagai macam kepentingan. …