7 Aplikasi Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus

7 Aplikasi Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus

Aplikasi Melihat Pesan WA – Banyak fitur WhatsApp yang sangat menarik dan bisa digunakan oleh semua orang. Salah satunya memungkinkan untuk menghapus pesan terkirim.

Fitur ini berguna ketika mengirim pesan WA yang buruk, atau ketika ada kesalahan ketik atau salah ketik. Jadi dapat mengubah kesalahan ketik dan mengirim ulang pesan.

Tentu saja, penerima pesan tidak dapat membaca pesan WA yang dihapus. Pesan ini telah dihapus dari layar. Atau hanya “Pesan ini telah dihapus” yang ditampilkan.

Bagi sebagian orang, hal ini tentu membuat penasaran. Ini karena banyak orang ingin pengirim mengetahui isi pesan asli sebelum menghapusnya.

Nah, bagi yang penasaran tidak perlu khawatir karena pesan WA yang terhapus masih bisa terbaca. Salah satunya bisa menggunakan aplikasi.

Cukup instal salah satu aplikasi dan Anda akan melihat pesan WA yang dihapus.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Penambah Followers Di Instagram

Daftar Aplikasi Melihat Pesan WA yang Dihapus Terbaik

Dari pengamatan kami, ada beberapa aplikasi yang bisa melihat pesan WA yang dihapus. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store atau App Store.

Apa aplikasinya? Berikut adalah daftar aplikasi yang dapat melihat pesan WA yang sudah dihapus:

1. Restory

cara melihat pesan wa yang sudah dihapus

Restory juga merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk membaca ulang pesan WhatsApp yang dihapus oleh pengirim.

Aplikasi ini akan membaca notifikasi dan memberi tahu Anda jika pengguna menghapus pesan melalui notifikasi.

Selain dapat membaca kembali pesan yang dihapus, Restory juga dapat memulihkan pesan media berupa gambar, video, dan suara yang dihapus oleh pengirim dan menyimpannya ke perangkat.

Dengan begitu Anda tidak akan pernah benar-benar kehilangan pesan yang dihapus!

Trending:  Aplikasi Kamera Terang di Malam Hari, Coba di Sini!

2. WhatsRemoved+

cara mengetahui pesan wa yang dihapus

Lalu ada aplikasi WhatsRemoved+. Aplikasi ini bekerja dengan memantau notifikasi dan folder untuk menemukan file yang terhapus, termasuk pesan yang dikirim melalui WhatsApp.

Development Colors, pengembang aplikasi WhatsRemoved+, mengklaim bahwa aplikasi ini pasti aman dan tidak membahayakan perangkat karena hanya berfokus pada pendeteksian pesan yang dihapus di WhatsApp.

Ya, aplikasi WhatsRemoved+ bisa digunakan untuk WhatsApp maupun aplikasi messaging lainnya.

Jadi, yang perlu dilakukan adalah memilih aplikasi dan folder yang ingin dipantau, selama Anda menginstal aplikasi atau proses menginstalnya tidak melanggar ketentuan penggunaan aplikasi atau folder.

Bagaimana WhatsRemoved+ membantu untuk membaca pesan yang dihapus di WhatsApp? Mirip dengan cara kerja WAMR, WhatsRemoved+ memberi tahu Anda saat pesan dihapus.

Baca Juga: Membiasakan Diri? Gunakan Aplikasi Habit Tracker Ini!

3. WA-Recovery

Cara lain untuk melihat pesan WhatsApp yang terhapus adalah dengan menggunakan aplikasi WA-Recover. Jadi, Anda dapat melihat pesan yang telah dihapus pengirim sebelum membaca pesan tersebut.

Tidak hanya itu, aplikasi ini membantu yang kehilangan semua obrolan dengan memulihkan obrolan yang terhapus secara tidak sengaja.

Cara kerjanya adalah dengan melihat isi memori perangkat untuk menemukan pesan yang tidak sengaja terhapus dan dengan mudah menandainya kembali meskipun tidak punya waktu untuk mencadangkan obrolan sebelumnya.

4. WhatsDeleted

WhatsDeleted adalah alternatif lain untuk aplikasi yang dapat digunakan jika Anda sering menemukan pesan yang dihapus oleh pengirim. Pesan dari obrolan pribadi atau grup.

Salah satu hal hebat tentang WhatsDeleted adalah pemberitahuan pesan yang dihapus dikirim dengan cepat sehingga dapat segera membaca dan mengakses konten pesan.

WhatsDeleted juga mendukung semua jenis file pesan, dari teks, gambar, video, memo suara dan suara, GIF hingga stiker.

Trending:  Aplikasi Endeus, Resep Masakan Yang Mudah dan Kekinian

Aplikasi ini juga bekerja dengan memantau notifikasi di perangkat Anda, sehingga ketika ada pesan yang dihapus, kontennya disimpan oleh WhatsDeleted di notifikasi pesan WhatsApp.

Ini karena sistem keamanan WhatsApp memberlakukan enkripsi pesan sehingga pihak ketiga tidak dapat memotong atau membacanya.

Manfaat lain yang juga ditawarkan WhatsDeleted adalah ia memiliki pratinjau yang dapat digunakan untuk menampilkan gambar atau memutar video secara langsung.

Ini juga memiliki fitur pengunduh status yang memudahkan untuk menyimpan dan mengunduh status WhatsApp orang lain hanya dengan satu ketukan.

5. Restore

Anda juga dapat mengunduh dan menginstal aplikasi pemulihan untuk memulihkan pesan yang dihapus oleh pengirim di WhatsApp sebelum sempat membuka dan membaca pesan tersebut.

Restorasi bekerja hampir sama dengan WhatsRemoved+. Artinya, WhatsApp menganalisis semua notifikasi dan folder sehingga dapat melacak file yang telah diubah atau dihapus.

Selain itu, pemulihan tersedia tidak hanya untuk WhatsApp, tetapi juga untuk aplikasi obrolan lainnya.

Dalam kasus WhatsApp, segera setelah Pulihkan mendeteksi pesan yang telah dihapus oleh pengirim, aplikasi mengirimkan pemberitahuan yang dapat diakses untuk mengetahui apa isi pesan yang dihapus. Pesan teks, gambar, video, rekaman suara, GIF, dan bahkan stiker.

Baca Juga: 7 Aplikasi Tes Kehamilan Akurat Terbaik untuk Calon Ibu

6. WAMR

Salah satu aplikasi yang dapat diinstal dan gunakan untuk mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus sebelum dibaca oleh pengirim adalah WAMR.

Faktanya, WAMR tidak hanya dapat memulihkan pesan teks, tetapi juga semua jenis pesan media yang dihapus seperti gambar, video, memo suara, GIF, stiker, dan audio.

Selain itu, aplikasi sekarang juga dapat mengunduh status WhatsApp pengguna lain. Cara kerja WAMR pada dasarnya mirip dengan aplikasi serupa lainnya. Dengan kata lain, ini mencadangkan pesan berdasarkan riwayat pemberitahuan dari pesan yang diterima.

Trending:  Ternyata Inilah Deretan Aplikasi Wajib Untuk Laptop!

Hal ini dikarenakan pesan yang dikirim melalui WhatsApp selalu terenkripsi dan tidak dapat diakses langsung oleh WAMR. Jadi, segera setelah WAMR mendeteksi pesan yang dihapus, aplikasi akan menampilkan pemberitahuan.

Hal yang sama berlaku ketika WAMR memulihkan pesan media yang dihapus pengirim.

7. WhatsDelete

cara mengetahui pesan wa yang dihapus

Seperti aplikasi lain yang dibahas sebelumnya dalam artikel ini, WhatsDelete memiliki fitur utama untuk mengembalikan pesan yang dihapus oleh pengirim sebelum dibaca di WhatsApp.

Nantinya, jika aplikasi mendeteksi pesan yang dihapus, Anda akan diberi tahu untuk memeriksa isi pesan yang dihapus.

Bahkan, aplikasi ini juga dapat digunakan jika ingin membaca pesan tanpa mengubah status pesan menjadi tanda centang biru di perangkat pengguna, atau tanpa mengubah status terakhir dilihat.

WhatsDelete juga menawarkan manfaat lain untuk membantu “membersihkan” WhatsApp dengan menghapus berbagai file yang dianggap tidak penting, dan dapat mengisi memori jika Anda tidak mau. Misalnya file berpasangan atau sejenis (alias file duplikat).

Nah itu adalah daftar aplikasi yang dapat melihat pesan WA yang dihapus. Semoga bermanfaat!

Check Also

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik Di Tahun 2022

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik Di Tahun 2022

Aplikasi jual beli rumah terbaik – Apakah kamu sedang mencari rumah impian dengan kualitas terbaik? …