7 Aplikasi Pengatur Keuangan Di Android 2022

7 Aplikasi Pengatur Keuangan Di Android 2022

Sekarang ini sudah semakin banyak orang yang mencari deretan aplikasi pengatur keuangan di Android. Tujuannya tentu saja adalah untuk membantu para pengguna dalam mengatur dan mengelola keuangan yang dimiliki.

Sesuai namanya, aplikasi pengatur keuangan adalah suatu jenis aplikasi di Android yang secara khusus bisa digunakan untuk mengatur dan mengelola keuangan. Dengan adanya aplikasi tersebut maka Anda bisa lebih maksimal dalam mengelola keuangan.

Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan Di Android Terbaik 2022

Hingga saat ini ada cukup banyak jenis aplikasi pengatur keuangan di Android yang bisa ditemukan. Sebagai informasi, berikut adalah beberapa rekomendasi pilihan aplikasi untuk mengatur keuangan yang bisa dipilih.

Aplikasi Pengatur Keuangan Di Android : Uangku

Salah satu pilihan aplikasi untuk mengatur keuangan yang bisa Anda pilih adalah UangKu. Aplikasi ini memiliki tampilan yang relatif cukup sederhana. Sehingga memudahkan para user dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Meskipun menawarkan tampilan yang relatif sederhana, namun aplikasi pengatur keuangan di Android ini cukup rinci dan juga terstruktur. Anda bahkan bisa mencatat transaksi yang sudah terjadi maupun juga rencana pemasukan yang akan datang.

Aplikasi Keuangan Pribadi

Rekomendasi pilihan jenis aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk mengatur keuangan adalah Keuangan Pribadi. Sesuai namanya, aplikasi ini digunakan untuk mencatat keuangan sehari-hari yang dilengkapi transaksi pemasukan maupun juga pengeluaran harian.

Sebagai pelengkap, Anda juga bisa menambahkan foto seperti bukti transfer, bukti transaksi, dan lain sebagainya. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan grafik Pemasukan dan Pengeluaran sehingga akan memudahkan dalam melihat keuangan Anda.

Selain dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup lumayan, aplikasi ini juga tergolong ringan. Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut Anda tidak akan membutuhkan banyak space karena ukurannya hanya sekitar 5,8 MB saja.

Trending:  Download Aplikasi Kumpulan Resep Masak Offline

Aplikasi Pengatur Keuangan Finansialku

Rekomendasi pilihan aplikasi yang juga sangat direkomendasikan adalah Finansialku. Aplikasi ini menjadi salah satu yang sangat populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan untuk mengatur keuangan mereka.

Salah satu nilai unggul dari Finansialku adalah aplikasi ini sudah mengantongi sertifikat CFP (Certified Finansial Planner). Sehingga tidak mengherankan apabila aplikasi ingin sangat direkomendasikan oleh banyak orang.

Nantinya Anda bisa menikmati cukup banyak fitur penting yang ada di aplikasi ini. Salah satunya adalah menentukan budget dengan berdasarkan pada keuangan yang ada di rekening Anda.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan sejumlah tips-tips penting terkait dengan pengelolaan keuangan. Sehingga Anda tidak perlu lagi merasa kebingungan apabila hendak mengelola keuangan secara lebih efektif dan juga efisien.

Aplikasi Catatan Keuangan

Rekomenadasi pilihan aplikasi untuk mengatur keuangan yang juga tidak kalah menarik untuk dipertimbangkan adalah Catatan Keuangan. Menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mencatat berbagai transaksi baik itu untuk aktivitas pemasukan maupun juga pengeluaran.

Catatan Keuangan termasuk ke dalam aplikasi yang sangat simple dan juga ringan  untuk digunakan. Sehingga ukurannya yang ringan tidak akan terlalu memberatkan kinerja ponsel pintar yang Anda miliki.

Proses penggunaan aplikasi ini pun terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu memasukkan jumlah dana dan juga memilih kategori yang tepat dan sesuai dengan pengeluaran atau pemasukan tersebut.

Aplikasi Wallet

Pilihan aplikasi berikutnya yang juga bisa digunakan untuk membantu merencanakan keuangan adalah Wallet. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membantu merencanakan keuangan secara fleksibel dan juga melacak setiap pengeluaran yang dilakukan.

Selain itu, aplikasi pengatur keuangan di Android ini juga memiliki fitur untuk ekspor laporan keuangan ke dalam bentuk file CSV ataupun Excell. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan Anda dalam memproses dan mengatur keuangan yang dimiliki.

Trending:  Rekomendasi Aplikasi Chord Gitar Terbaik

Aplikasi Wallet memiliki dua versi berbeda yakni versi gratis dan juga versi berbayar. Untuk versi berbayar tentu saja akan dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap untuk mencatat keuangan.

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah Wallet yang berbayar adalah sinkronisasi dengan akun online banking. Untuk menggunakan aplikasi Wallet yang premium, besaran biaya langganan yang dibutuhkan mulai dari Rp 28.000 hingga Rp 379.000.

Aplikasi Keuangan Money Lover

Pilihan jenis aplikasi untuk mengatur keuangan yang bisa dipilih selanjutnya adalah Money Lover. Seperti aplikasi pada umumnya, Anda bisa  menggunakan Money Lover untuk mengatur oemasukan dan juga pengeluaran keuangan setiap bulannya.

Aplikasi pengatur keuangan di Android ini akan membantu Anda dalam mengatur dan mengelola setiap arus keuangan yang dimiliki. Mulai dari pengeluaran untuk hiburan, makanan sehari-hari, kebutuhan pokok, transportasi, dan lain sebagainya.

Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga relatif cukup ringan dan bisa diunduh secara gratis melalui PlayStore. Ukuran aplikasi ini adalah sekitar 24 MB sehingga tidak akan terlalu banyak memakan memori internal ponsel pintar Anda.

Aplikasi Pencatat Keuangan UKM : TemanBisnis

Kalau Anda mencari aplikasi yang bisa digunakan untuk pemilik UKM maka TemanBisnis adalah salah satu rekomendasinya. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat jurnal laporan keuangan secara lebih lengkap.

Menggunakan aplikasi ini Anda bisa mencatat pemasukan dan pengeluaran bisnis dari berbagai sumber. Kemudian masing-masing sumber tersebut juga bisa dikelompokkan ke dalam kategori berbeda sehingga memudahkan dalam pelacakan setiap transaksinya.

Itulah pembahasan lengkap mengenai beberapa rekomendasi aplikasi pengatur keuangan di Android terbaik 2022. Kini dengan adanya beberapa rekomendasi tersebut, Anda tidak perlu lagi merasa kebingungan apabila hendak mencari aplikasi untuk mencatat keuangan harian.

Trending:  Aplikasi yang Menghasilkan Uang, Dapat Duit Sambil Rebahan

Check Also

Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode Mudah

Rekomendasi aplikasi scan barcode menjadi hal yang dimanfaatkan oleh banyak orang dalam berbagai macam kepentingan. …