8 Aplikasi Filter Instagram Kekinian Yang Banyak Dipakai Selebgram

Terkejut melihat feed cantik ala selebgram? Ingin feed Instagram yang rapi untuk toko online Anda? Sekarang kamu bisa membuat feed Instagram yang estetis seperti selebgram menggunakan 8 aplikasi filter Instagram kekinian.

Merupakan salah satu keinginan banyak orang untuk memiliki pakan yang estetis, indah dan rapi. Tampilan feed Instagram yang menarik bisa mengejutkan banyak orang sekaligus membuat konten Anda terlihat profesional.

Tak hanya itu, keindahan dan kebersihan feed juga berdampak positif bagi online shop yang diusung Instagram.

Banyak penjual online yang sukses telah membuktikan bahwa feed yang bersih dan estetis dapat lebih menarik perhatian calon konsumen yang ingin menelusuri produk mereka. Tertarik untuk mencoba?

Dalam ulasan 8 aplikasi filter Instagram kekinian ini, kami akan menunjukkan cara membuat feed Instagram yang menarik dan profesional!

Daftar Aplikasi Filter Instagram

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Instagram? Saat ini, hampir semua orang di dunia menggunakan Instagram. Platform ini juga telah menjadi juara bertahan selama bertahun-tahun sebagai media sosial utama untuk berbagi foto dan video.

Alhasil, tak heran jika banyak sekali aplikasi filter IG terbaru dan edit foto Instagram yang dibangun untuk mendukung pembuatan konten Instagram yang menarik.

Sekarang kalian dapat membuat feed Instagram yang menarik dan indah sendiri untuk mempercantik akun atau bisnis Anda sendiri. Ini juga sangat mudah!

Dengan 8 aplikasi filter Instagram gratis ini, kalian dapat mengedit konten Instagram secara gratis agar lebih indah dan menarik banyak orang yang melihat konten Anda. Mari kita lihat deskripsi masing-masing aplikasi di sini!

Baca Juga : Nama Efek Instagram Yang Lagi Hits dan Viral 2022

1. Snapseed

aplikasi efek instagram

Aplikasi efek instagram pertama yang direkomendasikan adalah Snapseed. Aplikasi ini dikembangkan oleh Google LLC dan sudah di download lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Sebab, tentunya Snapseed menawarkan sejumlah fitur menarik yang mempercantik konten feed Instagram Anda.

Snapseed memiliki lusinan fitur pengeditan untuk berbagai aspek foto Anda, seperti menghapus objek, menyesuaikan suhu warna, saturasi, pencahayaan, kontras, dan kecerahan.

Snapseed juga menawarkan berbagai filter cantik yang mudah diterapkan pada foto HDR, vintage, hitam putih, dan lainnya.

Fitur utama dari aplikasi ini adalah alat pengeditan untuk area tertentu dari foto. Snapseed memiliki alat seperti kuas untuk mengedit area tertentu dari sebuah foto.

Trending:  PayPal : Pengertian, Fungsi, Dan Cara Menggunakanya

Ini memberi Anda kebebasan untuk menyesuaikan ketajaman, kontras, saturasi, dll. untuk objek tertentu di foto kalian. Kamu tidak akan menemukan fitur ini di aplikasi lain. Ayo coba Snapseed sekarang!

2. Prisma Photo Editor

efek foto instagram

Anda juga bisa berkreasi membuat feed Instagram cantik menggunakan aplikasi filter Instagram bernama Prisma Photo Editor. Dimiliki oleh Prisma Labs, Inc., ini relatif baru, tetapi telah berhasil mendapatkan 4,5 bintang di Google Play Store.

Prisma Photo Editor adalah aplikasi sederhana yang bisa digunakan siapa saja, termasuk editor foto pemula. Konsep Prisma mirip dengan VSCO, yang menggabungkan editor foto dan media sosial.

Jadi kalian bisa membuat profil dan langsung membagikan foto hasil editan Anda ke semua pengikut Prisma.

Prisma memiliki banyak efek foto instagram gratis yang siap digunakan untuk membuat feed Instagram yang estetis. Salah satu filter teratas Prisma adalah Filter Seni Modern, yang dapat membuat foto Anda terlihat seperti lukisan terkenal Picasso dan Van Gogh. Maks Keren!

Baca Juga : 12 Filter Instagram Aesthetic Gelap, Cocok Saat Malam Hari

3. Adobe Photoshop Lightroom (Lightroom)

aplikasi filter instagram kekinian

Aplikasi efek IG ini sangat populer di kalangan editor foto, fotografer dan videografer di Indonesia atau di seluruh dunia.

Adobe Photoshop Lightroom (juga dikenal sebagai Lightroom dan Adobe Photoshop Lightroom CC) adalah versi ringan dari aplikasi Adobe Photoshop desktop.

Dimiliki oleh pengembang Adobe, ini sering dianggap sebagai aplikasi edit foto terbaik karena dapat mengubah foto biasa yang diambil dengan smartphone menjadi sebuah karya yang terlihat profesional.

Di Google Play Store saja, Adobe Lightroom memiliki rating 4,3 dan telah diunduh lebih dari 100 juta kali.

Dalam hal alat pengeditan, Lightroom menawarkan fitur lengkap dan profesional untuk retouching detail gambar. Dua fitur hebat Lightroom adalah Creative Cloud Photography Plan dan kamera internal.

Creative Cloud Photography Plan memungkinkan Anda untuk menyinkronkan pengeditan foto dengan gadget dan menggunakan kamera internal untuk menyesuaikan foto kamu dalam hal white balance, ISO, kecepatan rana, dan banyak lagi.

Menariknya, Lightroom juga memberi Anda kebebasan untuk membuat preset efek IG. Aplikasi ini juga telah mendukung hampir semua format foto termasuk RAW.

4. HUJI Cam

efek foto di instagram

Ingin membuat feed Instagram lama, vintage, dan sekali pakai? Tidak perlu memotret dengan kamera kuno asli. Cukup gunakan aplikasi filter HUJI Cam Instagram untuk membuat foto smartphone Anda tampak seperti kamera.

Trending:  Download Aplikasi Lagu Sholawat Anak Full-Offline Terbaru 2022

Nama HUJI Cam melambung karena memelopori aplikasi efek dan pengeditan khusus untuk gaya unik cetakan kamera sekali pakai. Aplikasi ini dikembangkan oleh Manhole, Inc. dan memiliki 4,4 bintang dan lebih dari 10 juta unduhan di Google Play Store.

Aplikasi HUJI gratis dan banyak diminati karena berbagai fitur pengeditannya. Antarmuka pengguna yang minimalis memudahkan pengguna baru untuk mengedit foto sesuai keinginan mereka.

Baca Juga : Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi, Reels, Story IG

5. Canva: Edit Foto, Desain Logo, Video Collage Maker

aplikasi filter foto instagram

Terakhir, aplikasi filter Instagram yang direkomendasikan adalah Canva: Editing Foto, Desain Logo, Pembuat Kolase Video oleh Pengembang Canva.

Aplikasi ini memiliki jutaan template desain, filter, dan alat yang memberikan kualitas setara dengan Adobe Photoshop. Tentu saja, Canva lebih mudah digunakan daripada Adobe Photoshop.

Canva memiliki jutaan template gratis siap pakai yang memungkinkan Anda membuat umpan Instagram yang lebih unik daripada yang lain.

Template Canva dikelompokkan ke dalam kategori yang berbeda: perayaan liburan, bisnis profesional, suasana yang semarak, desain yang elegan, dan banyak lagi. Template dapat digunakan untuk membuat desain feed yang rapi dengan cara yang praktis.

Kalian juga dapat menambahkan filter, teks, atau mengedit detail foto seperti kecerahan, saturasi, dan lainnya untuk membuat konten Instagram kamu terlihat lebih seperti sebgram. Tidak semua template Canva tersedia secara gratis.

Ada beberapa fitur premium yang harus Anda bayar terlebih dahulu untuk menggunakannya. Tapi masih banyak lagi fitur gratis Canva yang harus kamu coba agar feed Instagram kamu terlihat keren.

6. Afterlight

edit foto filter instagram

Masih belum menemukan aplikasi filter IG yang tepat? Anda juga bisa mencoba Afterlight besutan Afterlight Collective, Inc ini.

Afterlight adalah aplikasi edit foto Instagram dengan puluhan instagram filter siap pakai. Untuk itu, Afterlight sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan proses edit foto dengan cepat, praktis, dan tidak bertele-tele.

Filter Afterlight memiliki nilai estetika tertinggi dibandingkan filter terapan lainnya, dan sering digunakan untuk berbagai konten profesional di Instagram.

Tidak sebatas menampilkan filter, Afterlight juga memungkinkan kamu untuk mengedit detail foto seperti kontras, saturasi, kecerahan, RBG, dan penyesuaian lainnya. Kalian juga dapat menambahkan bingkai untuk mempercantik foto dan meningkatkan resolusi foto Anda.

Trending:  Aplikasi Frame Idul Fitri 2022 Terbaru Untuk Android

Baca Juga : Aplikasi Download Video Instagram Androin Dan Iphone

7. VSCO Cam: Editor Foto dan Video

aplikasi foto efek instagram

Aplikasi filter Instagram ketiga yang direkomendasikan adalah VSCO Cam: Photo and Video Editor, yang sama populernya dengan Adobe Lightroom.

Dibandingkan dengan Lightroom, yang antarmuka aplikasinya lebih dirancang untuk para profesional, VSCO Cam memiliki desain yang lebih akrab dan sederhana untuk pemula.

Uniknya, VSCO Cam bukanlah aplikasi filter IG. VSCO sendiri juga merupakan jejaring media sosial seperti Instagram. Semua pengguna VSCO dapat melihat hasil edit satu sama lain pada foto yang mereka buat dan unggah. Menarik?

Aplikasi ini mencakup berbagai alat pengeditan untuk menyesuaikan warna, saturasi, menambahkan tekstur, kecerahan, dan banyak lagi.

Untuk mengedit foto, Anda dapat memilihnya dari galeri atau menggunakan fungsi kamera bawaan untuk mengambil foto langsung dari aplikasi.

Tetapi hal yang hebat tentang VSCO adalah ia memiliki ratusan filter. Dalam aplikasi ini kamu dapat mengedit foto dengan filter dalam gaya modern, ceria, atau klasik.

Namun, tidak semua filter di VSCO dapat diakses secara gratis. Ada beberapa filter premium yang tersedia dengan langganan.

Namun mengingat banyaknya selebriti dan profesional Instagram yang membuat feed cantik dengan VSCO, aplikasi ini masih layak untuk dicoba.

8. Pixlr-Free Photo Editor

aplikasi untuk efek instagram

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi filter Instagram sebelumnya, Pixlr-Free Photo Editor dari 123RF Limited menghadirkan banyak kemudahan dalam mengedit foto untuk membuat feed estetika Instagram.

Pixlr adalah editor untuk versi Google Play dengan 4,3 bintang dan telah diunduh lebih dari 50 juta kali.

Dengan alat yang lengkap, puluhan filter, dan antarmuka yang sederhana untuk pengguna, Pixlr adalah salah satu aplikasi yang harus dicoba.

Ukuran aplikasi ini juga sangat kecil yaitu 29 MB, sehingga tidak akan memperlambat smartphone Anda saat menggunakannya. Pixlr juga dapat digunakan di smartphone, tablet, atau PC.

Baca Juga : Cara Download Video dari Instagram

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa aplikasi filter Instagram kekinian terbaik yang sering digunakan para selebgram untuk mempercantik fotonya. Aplikasi apa yang akan diinstal di Smartphone Anda?

Originally posted 2022-03-29 16:40:36.

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …