Breaking News
10 Rekomendasi Hardisk Eksternal

10 Rekomendasi Hardisk Eksternal Terbaik 2021

Rekomendasi Hardisk Eksternal – Suatu Laptop dsn Pc membutuhkan media penyimpanan selaku salah salah fitur keras wajibnya. Media penyimpanan dipakai buat menaruh informasi ataupun program yang setelah itu bisa dibaca kembali buat diproses oleh pc. Terdapat 2 tipe dari media penyimpanan pc ialah media penyimpanan utama( memori utama) serta media penyimpanan sekunder( memori sekunder).

Memori sekunder( memori eksternal)

Memori eksternal merupakan memori tambahan yang bermanfaat meyimpan informasi ataupun program. Ini merupakan fitur keras di luar memori utama dalam melaksanakan pembedahan penyusunan, pembacaan, penyimpanan informasi pada pc.

Terdapat banyak tipe dari memori eksternal semacam harddisk, floppy disk, zip drive, flash disk, CD, sampai DVD. Tipe memori eksternal terkini serta mulai dipakai pada media penyimpanan laptop merupakan solid state drive( SSD). Semacam di informasikan pada Materi Pengenalan Fitur TIK Dasar( Kemdikbud 2020), SSD jadi salah satu media penyimpanan sekunder yang mempunyai kecepatan membaca serta menulis terbaik dari media penyimpanan lain. Wujudnya kecil serta ringan sehingga tidak memakan banyak tempat.

Sedangkan itu dalam Materi Dunia di Ujung Jari( Kemdikbud 2020), dilihat dari komponen yang digunakan, media penyimpanan informasi terdapat 4 wujud ialah media penyimpanan informasi optik, media penyimpanan informasi magnetis, media penyimpanan informasi flash, serta media penyimpanan informasi online.

Contoh media penyimpanan informasi optik ialah hard disk, CD/ DVD, flashdisk, serta MMC. Media penyimpanan informasi magnetis contohnya ialah disket, hard drive, luar biasa disk, serta zip drve. Buat dikala ini media penyimpanan informasi magnetis telah mulai ditinggalkan.

Baca Juga  6 Trik Mengecek Spesifikasi Laptop dan Komputer( Pc) Yang Sangat Mudah Dilakukan.

Kemudian, media penyimpanan informasi flash misalnya kartu memori, memori stick, serta SSD. Buat media penyimpanan informasi online, contohnya merupakan menyimpanan lewat Google Drive, cloud, serta hosting.

Di tengah pandemi yang nyaris seluruh perihal dicoba secara digital ini, Kamu tentu memerlukan memori bonus buat menaruh file berarti. Jika memori internal telah mulai penuh, seperti itu dikala yang sangat pas Kamu membeli hardisk eksternal terbaik.

Cara Memilih Hardisk Eksternal Terbaik

Belum sempat membeli hardisk eksternal tadinya? Bimbang metode memilah hardisk eksternal terbaik yang memanglah cocok dengan kebutuhan Kamu? Saat sebelum masuk ke saran produk, terdapat baiknya kita mangulas metode memilah hardisk eksternal. Tenang saja, Priceprice. com telah mempersiapkan panduan serta trik saat sebelum Kamu membeli hardisk eksternal terbaik. Kamu pasti wajib menguasai pengetahuan dasar terpaut hardisk eksternal terlebih dulu, supaya bisa membuat keputusan terbaik buat memilikinya. Sebagian perihal yang wajib Kamu jalani saat sebelum memutuskan membeli hardisk eksternal terbaik merupakan selaku berikut:

1. Pahami fungsi serta kegunaan hardisk eksternal

Hardisk sendiri ialah komponen hardware yang berperan buat menyimpanan seluruh konten digital tanpa kecuali. Saat sebelum membeli, Kamu sebisa bisa jadi telah mengerti guna dari hardisk eksternal terbaik itu sendiri. Tidak hanya itu, cobalah buat memikirkan khasiat serta pula seberapa besar kebutuhan Kamu dalam melaksanakan penyimpanan di media eksternal. Media penyimpanan dalam hardisk diukur bersumber pada dimensi dari tiap- tiap file. Hardisk eksternal terbaik hendak menggolongkan file digital tersebut dalam satuan dimensi MB( megabyte), GB( gigabyte), ataupun TB( terabyte).

2. Tentukan ukuran dari hardisk eksternal terbaik yang dibutuhkan

Saat sebelum membeli, cobalah buat memperhitungkan kapasitas yang sekiranya Kamu butuhkan dalam suatu hardisk eksternal. Apabila yang Kamu perlukan cuma buat mentransfer file dengan dimensi terbatas, bisa jadi hardisk eksternal terbaik dengan kapasitas kecil merupakan pilihannya. Tetapi, bila Kamu memerlukan hardisk cadangan buat segala file dalam pc yang mempunyai dimensi besar. Berarti hardisk eksternal terbaik dengan kapasitas besar yang sesungguhnya Kamu perlukan.

3. Pertimbangkan kecepatan dari hardisk eksternal

Cobalah untuk memikirkan apakah kecepatan dari hardisk eksternal terbaik yang hendak dibeli berarti buat Kamu. Untuk sebagian orang, RPM( kecepatan putaran, rotasi per menit) jadi pertimbangan utama dalam memilah hardisk eksternal. Secara logika, terus menjadi kilat platter( disk) berbalik, terus menjadi kilat pula pc hendak menciptakan file yang di idamkan.

Baca Juga  Kelebihan Laptop Acer Aspire 3 A315- 41G- R38X

10 Hardisk Eksternal Terbaik Dikala Ini

Apakah telah terdapat bayangan hardisk eksternal terbaik yang mau Kamu miliki di tengah pandemi ini? Masih bimbang produk mana yang layak buat dibeli? Tenang saja, kami telah mempersiapkan saran hardisk eksternal terbaik dikala ini. Di antaranya yaitu:

1. Transcend StoreJet 25M3C

Yang pertama Rekomendasi Hardisk Eksternal terbaik Transcend StoreJet 25M3C ialah tipe premium dari Transcend 25M3 biasa. Perbandingan sangat mencolok dari keduanya ialah pada Transcend StoreJet 25M3C telah memakai koneksi USB Type- C 3. 1 Gen 1. Pasti saja, dari kecepatan transfer informasi hendak jauh lebih baik dibandingkan tipe biasa, 5 Gbps. Tidak hanya itu, hardisk eksternal terbaik ini pula telah dilengkapi dengan anti- shock protection serta satu tombol multifungsi yang dangat berguna buat Kamu. Tenang, Transcend StoreJet 25M3C dapat digunakan crossover antara Windows serta macOS berkat terdapatnya fitur NTFS Format. Hardisk eksternal terbaik Transcend StoreJet 25M3C mempunyai kapasitas 2TB serta bergaransi formal sepanjang 2 tahun.

2. Transcend StoreJet 25C3S

Kala dilihat sekilas, hardisk eksternal terbaik Transcend StoreJet 25C3S nampak sangat elegan, berkat desainnya yang sederhana tetapi senantiasa mempesona. Tidak hanya itu, bobot dari hardisk eksternal 25C3S pula mempunyai poin kelebihan tertentu. Desainnya yang sangat ramping buatnya ringan buat dibawa ke mana- mana, sesuai untuk Kamu yang memiliki aktivitas dengan mobilitas besar tiap harinya. Secara fitur, tidak memiliki perbandingan yang mencolok apabila dibanding dengan Transcend StoreJet 25M3C. Cuma saja, dari sisi kapasitas, hardisk eksternal terbaik Transcend StoreJet 25C3S dibekali dengan 1TB, lebih kecil dari StoreJet 25M3C. Apabila bobot ringan dari suatu hardisk eksternal yang Kamu cari, bisa jadi Transcend StoreJet 25C3S layak buat dipertimbangkan.

3. Western Digital My Passport Wireless Pro

Rekomendasi Hardisk Eksternal

Western Digital My Passport Wireless Pro dapat jadi opsi terbaik buat Kamu miliki. Hardisk eksternal terbaik ini berbasis Wi- Fi, sangat membolehkan Kamu buat mengakses, memindahkan file, serta melaksanakan streaming informasi langsung ke fitur lain. Hebatnya, teknologi wireless yang disematkan merupakan 802. 11ac, di mana fitur tersebut sangat dapat diandalkan buat mentransfer informasi dengan cepatnya. Belum lagi terdapatnya teknologi built- in power bank to charge devices. Kapasitas yang dipunyai hardisk eksternal terbaik Western Digital My Passport Wireless Pro pula terkategori besar, ialah sampai 4TB. Berminat buat membelinya?

Baca Juga  Hp Pavilion Gaming 17 Untuk Para Gamers

4. Seagate Expansion

Hardisk eksternal terbaik Seagate Expansion menawarkan UI yang gampang digunakan buat tingkatkan kapasitas penyimpanan fitur pc Kamu, dan dapat dibawa kemanapun Kamu membutuhkannya. Seagate Expansion ini tidak membutuhkan instalasi bonus dalam penggunaannya. Transfer informasinya juga terkategori kilat, berkat terdapatnya teknologi USB 3. 0. Opsi kapasitas hardisk eksternal terbaik Seagate Expansion hingga dengan 5TB, dapat Kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

5. Silicon Power Armor A80

Dengan spesifikasi menarik membuat produk hardisk eksternal terbaik Silicon Power Armor A80 dapat dijadikan andalan buat kegiatan keseharian. Kecepatan transfer paling tinggi hingga dengan 5GB/ s. Sistem yang terdapat di dalamnya pula tidak kalah, apabila dibanding dengan produk kepunyaan kompetitor. Oh iya, hardisk eksternal terbaik ini pula mempunyai sertifikasi water resistant standard IEC 529 IPX7. Silicon Power Armor A80 sangat kokoh, anti- pressure serta anti- dust, dibuktikan lewat US Military drop- test standard MIL- STD- 810F. Bila memerlukan hardisk eksternal terbaik buat jangka yang sangat panjang, bisa jadi produk ini layak dipertimbangkan.

6. G- Technology G- DRIVE Mobile USB- C

Hardisk eksternal terbaik G- Technology G- DRIVE Mobile USB- C dilengkapi dengan port USB Type- C, fitur plug- and- play, dan kecepatan transfer sampai 140 MBps. G- Technology G- DRIVE Mobile USB- C menawarkan penyimpanan portabel dalam desain ciamik serta sangat bergaya buat menunjang kebutuhan tiap hari Kamu. Ada sebagian kapasitas yang dapat Kamu seleksi cocok kebutuhan buat mencadangkan video, gambar, musik, ataupun dokumen pada hardisk eksternal terbaik G- Technology G- DRIVE Mobile USB- C ke manapun Kamu berangkat. Jangan takut, hardisk eksternal ini pula telah didukung dengan teknologi USB Type- C yang kompatibel dengan USB 3. 0 serta Thunderbolt 3 memakai adapter.

7. Informasi HD710 Pro

Jika yang Kamu butuhkan hardisk eksternal terbaik dengan kapasitas yang lebih besar dari ADATA SC685, dapat jadi ADATA HD710 Pro merupakan produk yang dicari. Hardisk eksternal ini mempunyai kapasitas sampai 5TB yang dijual dengan harga terjangkau. Beratnya juga terkategori ringan, sesuai buat Kamu dengan mobilitas besar. Body berbahan plastik dengan fitur anti- shock Silicone. Desain tidak sangat kaku, seperti hardisk yang lain, menampakkan kesan kekinian. Hebatnya, hardisk eksternal terbaik ADATA HD710 Pro dilengkapi dengan IP68 rating anti debu serta air.

Baca Juga  5 Cara Mengatasi Laptop Ngelag Dengan Sangat Mudah

8. ADATA SC685

Budget yang disiapkan tidak begitu besar? Hardisk eksternal terbaik ADATA SC685 layak buat Kamu pertimbangkan. Ada sebagian opsi kapasitas dari ADATA SC685, yang dapat Kamu sesuaikan cocok dengan kebutuhan. Terdapatnya fitur 3D NAND Flash membuat kecepatan transfer informasi yang dipunyai hardisk eksternal terbaik ini lebih baik apabila dibanding dengan seri tadinya. Beratnya ringan, ketebalannya pula lumayan tipis, sehingga sangat gampang dibawa ke mana- mana. Hardisk eksternal ini pula telah memakai USB Type- C reversible selaku konektornya.

9. Western Digital WD_BLACK P50 Permainan Drive SSD

Untuk seseorang gamers yang tidak memerlukan kapasitas hardisk eksternal luar biasa besar, Western Digital WD_BLACK P50 Permainan Drive SSD dapat dipertimbangkan. Rupanya yang gelap menampakkan kesan gahar pada hardisk eksternal terbaik ini. Yang lebih mengasyikkan dari perihal itu merupakan kecepatan transfer dengan teknologi SuperSpeed USB 20GB/ s berkat kedatangan USB 3. 2 Gen 2. Kapasitasnya ada sampai dimensi 4TB. Tetapi, produk ini telah kompatibel dengan PlayStation 4 Pro ataupun Xbox One. Dengan terdapatnya hardisk eksternal terbaik ini, Kamu tidak butuh menghabiskan waktu banyak buat mentransfer informasi permainan.

10. Western Digital My Passport Go

Bila Western Digital My Passport Wireless Pro didesain secara spesial buat para juru foto handal, hingga hardisk eksternal terbaik Western Digital My Passport Go dibuat secara spesial untuk Kamu pecinta traveling. Iya, hardisk eksternal ini didesain dengan fitur protective bumper di dekat body luarnya, buat melindungi komponen SSD dari benturan. Fitur bumper pada hardisk eksternal terbaik Western Digital My Passport Go terbuat dari bahan karet, sehingga nyaman kala dijatuhkan dari ketinggian 2 m. Bobotnya terkategori ringan, berkapasitas sampai 2TB, serta dapat digunakan di PlayStation 4 ataupun Xbox One.

Pemicu serta Pemecahan Hardisk Eksternal Tidak Terbaca

Terkadang, Kamu hendak menciptakan kasus klasik, semacam hardisk eksternal terbaik yang tiba- tiba tidak ditemukan. Terdapat sebagian pemicu yang bisa jadi hendak terjalin pada Kamu kala mempunyai hardisk eksternal, ialah:

1. Driver bermasalah

Bila driver yang ada pada hardisk eksternal terbaik tidak ditemukan pada sistem pembedahan Windows, mungkin tersebar memanglah akibat tidak terdapatnya sokongan yang dipunyai. Walaupun telah dicolokkan dengan benar, pc tidak dapat membaca hardisk eksternal terbaik tersebut.

Apabila perihal itu terjalin pada Kamu, cobalah buat melaksanakan setting lewat Device Manager pada menu My Computer. Berikutnya, uninstal terlebih dulu driver pada hardisk, serta jalani instal ulang driver yang baru.

Baca Juga  Acer Predator 21x,  Laptop Gaming Paling Sangar

2. Hardisk butuh dicoba manajemen ulang

Kamu pula dapat melaksanakan manajemen ulang buat driver hardisk eksternal terbaik pada Disk Manajemen.

Triknya, masuk ke kolom Search di menu Start, kemudian klik Create and Format Hardisk Partition. Berikutnya, munculkan taman Run dengan metode memencet tombol Windows+ Run pada keyboard, serta ketik” diskmgmt. msc”. Bila telah berakhir, hingga hendak timbul Computer Management. Cobalah buat melaksanakan format ulang drive pada hardisk eksternal terbaik.

3. Letter hardisk butuh diganti

Terdapat pula mungkin hardisk eksternal terbaik sesungguhnya telah terhubung, tetapi belum memiliki letter. Oleh karenanya, hardisk tersebut jadi tidak terbaca. Bila demikian, Kamu cuma butuh meningkatkan letter pada hardisk eksternal terbaik yang digunakan.

Triknya ialah dengan membuka Disk Management, kemudian masuk ke menu Change Drive Letter and Path, sehabis melaksanakan klik kanan pada hardisk yang bermasalah. Setelah itu, klik Add ataupun Change buat mengganti letter pada driver hardisk eksternal terbaik.

4. Kabel yang bermasalah

Tidak hanya pada driver yang permasalahan, dapat jadi hardisk eksternal terbaik tidak ditemukan sebab kabelnya yang rusak. Kabel USB yang rusak bisa mengusik proses transfer informasi yang lagi berlangsung. Kamu bisa berupaya buat mengubah kabel USB dari hardisk eksternal terbaik yang dipunyai.

Kesimpulan

Demikian 10 Rekomendasi hardisk eksternal terbaik yang spesial buat Kamu. Saat sebelum memastikan opsi, terdapat baiknya Kamu mendengarkan cara- cara memilih hardisk eksternal terbaik yang telah dijabarkan di atas. Jangan hingga benda yang dibeli tidak cocok dengan kebutuhan Kamu, ataupun apalagi melampaui budget yang sudah didetetapkan. Benar, tiap- tiap dari produk hardisk eksternal terbaik tentu mempunyai kelebihan serta kekurangan tiap- tiap. Terus menjadi besar spesifikasi dari suatu hardisk eksternal, terus menjadi besar pula budget yang wajib Kamu persiapkan. Kebalikannya, tidak selamanya hardisk eksternal terbaik dengan harga mahal merupakan benda yang sesungguhnya Kamu butuhkan.Cukup sekian artikel dari kami semoga bermanfaat bagi anda dan mohon maaf apabila ada kesalahan kata dari kami.Terimakasih

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *