Breaking News
Sistem Operasi (OS) Terbaru, Android 12 Akan Hadir

Sistem Operasi (OS) Terbaru, Android 12

Baru-baru ini, versi pertama developer preview OS itu pun sudah digulirkan oleh Google. Dalam versi pengembang pertama ini, Android 12 memiliki sejumlah fitur baru dan beberapa peningkatan.

Salah satu fitur yang diperkirakan akan muncul pada sistem pembedahan terkini Android 12 merupakan fitur hibernasi. Fitur ini hendak meluangkan ruang penyimpanan di smarpthone dengan menghapus file sedangkan dari aplikasi yang tidak digunakan.

Google Tengah Mempersiapkan Sistem Operasi (OS) Terbarunya, Android 12

Walaupun fitur ini belum timbul di salah satu dari dua pratinjau pengembang yang ada buat universal, tetapi bagi laporan dari XDA Developers mereka bisa mengonfirmasi kalau kode buat fitur tersebut terdapat dalam bocoran build yang baru- baru ini sudah mereka peroleh.

Dengan pratinjau pengembang Android 11 3, Google untuk meningkatkan fitur izin pencabutan otomatis baru yang mencabut izin aplikasi bila aplikasi tidak digunakan sepanjang sebagian bulan.

Sehabis luncurkan Android 11, Google memberikan lebih banyak perinci tentang fitur tersebut tercantum tangkapan layar yang menampilkan pemberitahuan yang berikan ketahui pengguna kala izin aplikasi sudah dicabut serta tangkapan layar pula menampilkan taman Pengaturan aplikasi yang tidak digunakan dengan catatan aplikasi yang izinnya secara otomatis dicabut.

Di Android 12, Google akan memperluas konsep aplikasi yang tidak digunakan dengan fitur hibernasi aplikasi baru. Tidak hanya secara otomatis mencabut izin buat aplikasi yang tidak digunakan, Android 12 pula hendak menghapus file sedangkan buat meluangkan ruang penyimpanan.

Regu XDA DEvelopersi mengaktifkan bagian Aplikasi yang tidak digunakan baru di taman Kabar aplikasi buat tiap aplikasi, serta ini berisi tombol hapus izin serta kosongkan ruang baru.

Selaku perbandingan, tombol pencabutan izin otomatis Android 11( setelah itu diganti namanya jadi hapus izin bila aplikasi tidak digunakan) bisa ditemui di dasar sub- laman Izin aplikasi dari taman Kabar Aplikasi pada aplikasi.

Baca Juga  Rekomendasi Processor Hp Gaming Terbaik Berdasarkan Sekor Antutu

Pergantian posisi ini masuk ide sebab sakelar baru berurusan dengan izin serta penyimpanan, bukan cuma izin. Sehabis mereka secara otomatis menghibernasi sebagian aplikasi, halaman aplikasi yang tidak digunakan timbul di dasar Pengaturan Aplikasi.

Taman ini menunjukkan aplikasi yang belum dibuka dalam sebagian bulan, serta deskripsinya melaporkan kalau izin dicabut, notifikasi dihentikan, serta file sedangkan dihapus bila aplikasi tidak digunakan sepanjang sebagian bulan.

Bagi pergantian kode yang dilihat pada dini tahun ini, fitur hibernasi aplikasi hendak menghapus cache serta/ ataupun menghapus artefak kompilasi buat meluangkan ruang penyimpanan.

Tidak satu juga dari aksi ini hendak melepaskan banyak ruang, namun ini bergantung pada aplikasi apa yang lagi hibernasi serta berapa banyak/ tipe file cache apa yang sudah ditaruh.

Pengguna yang mempunyai fitur kelas dasar dengan memori penyimpanan lebih sedikit hendak memandang lebih banyak khasiat, namun seluruh pengguna hendak memperoleh keuntungan dari aplikasi yang tidak digunakan yang izinnya otomatis dicabut.

Walaupun build yang diperoleh lebih baru dari Pengembang Preview 2, tidak dikenal apakah fitur hibernasi aplikasi hendak timbul di depan universal dalam DP3 ataupun Beta 1. Tetapi, sehabis ada, antarmuka baris perintahnya bisa diakses lewat cmd app_hibernation demikian dikutip dari XDA Developers, Rabu( 21/ 4/ 2021).

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *