Breaking News
Cara Cek HP Samsung

3 Cara Cek HP Samsung Asli Ataupun Replika Terbaru 2021

Cara Cek HP Samsung Asli – Perkembangan teknologi yang ada disaat ini cukup pesat. Tidak terkecuali pertumbuhan smartphone di Indonesia yang lumayan tumbuh secara pesat serta mempunyai pengguna lumayan banyak di Indonesia yakni Hp Samsung.

Vendor ponsel ini memanglah sudah diketahui oleh orang Indonesia semenjak lama. Apalagi sebelum teknologi smartphone tumbuh secara pesat saat ini ini, jenis tipe hp Samsung sudah mempunyai nilai pasar sendiri di Indonesia. Industri elektronik asal Korea Selatan yang terus menjadi besar namanya, nyatanya banyak disalahgunakan oleh sebagian oknum.

Seiring berjalannya waktu banyak beredarnya smartphone Samsung supercopy, KW, rekondisi, serta replika lumayan meresahkan untuk pengguna Hp Samsung. Alasannya, sebagian ponsel palsu tersebut pula dijual leluasa di gerai- gerai ponsel maupun di toko- toko online.

Tampilan hp Samsung palsu juga tidak jauh berbeda dengan yang asli. Perihal ini pasti sangat mengkhawatirkan sebab mayoritas dari kita susah memandang perbandingan tersebut bila cuma melihatnya secara sekilas saja.

Supaya kalian tidak tertipu dikala membeli smartphone Samsung, terdapat baiknya buat mengenali metode cek HP Samsung asli terlebih dulu dengan metode berikut ini:

1. Gunakan LCD Test

Bila kalian sudah terlanjur membeli ponsel baru tetapi tidak ketahui keasliannya, kalian dapat memakai LCD test sebagai cara cek hp Samsung Asli ataupun tidak. Metode penggunaannya juga lumayan gampang dicoba. Kalian cuma butuh menuliskan*#0*# pada layar panggilan. Setelah itu akan timbul LCD test pada ponsel kalian. Sebagian data juga dapat kalian tahu dari LCD test ini, semacam layar sentuh, kamera, suara, getaran, warna pada ponsel serta lain sebagainya.

Baca Juga  Hp Pavilion Gaming 17 Untuk Para Gamers

Tidak hanya itu, cara cek hp Samsung dapat kalian jalani dengan melihat spesifikasi yang tertera di ponsel ataupun di internet. Bukan cuma dengan melihat pada dus ponsel saja, namun kalian butuh melihat langsung pada ponsel kalian mengenai spesifikasinya. Buat cara cek hp Samsung asli dari spesifikasinya, kalian cuma mengetik pada layar panggilan *#*#4636#*#*. setelah memasukan kode tersebut layar LCD kalian hendak menunjukkan spesifikasi yang pada hp kalian. namun bila ponsel yang kalian miliki nyatanya KW maupun Replika maka spesifikasi ini tidakakan muncul di layar ponsel anda.

Cara Cek HP Samsung Asli

 

2. Samsung Kies

Bisa jadi masih terdengar asing menimpa Samsung Kies. Tetapi nyatanya kalian dapat mengecek keaslian hp Samsung yang kalian miliki di aplikasi formal kepunyaan Samsung ini. Tetapi kalian wajib membenarkan bila di Komputer maupun laptop kalian sudah terinstal aplikasi Samsung Kies ini.

Setelah aplikasi ini terinstal di Komputer maupun laptop, kalian cuma butuh menghubungkan smartphone yang kalian miliki pada Komputer ataupun juga laptop dengan kabel data. Setelah itu pada layar Komputer nantinya akan menunjukkan data kalau hp kalian dapat terkoneksi serta tersambung. Itu maksudnya ponsel yang kalian miliki memanglah asli.

Hendak namun apabila pada layar tidak terdapat data tersebut maupun aplikasi ini tidak dapat membaca data kalau ponsel telah terkoneksi, hingga smartphone Samsung yang kalian memiliki dikala ini dapat jadi palsu.

3. Cek no IMEI

Cara Cek HP Samsung Asli

Cara cek IMEI yakni dengan mengecek kesamaan no IMEI yang terdapat pada box ponsel dengan tampilan di layar ponsel kalian. Kalian cuma butuh mengetik*#06# pada tombol telepon. Setelah itu akan muncul kode IMEI pada ponsel kalian. Setelah itu, kalian dapat mencocokan kode IMEI yang terdapat pada layar dengan IMEI yang ada di dus hp kalian. Bila kode tersebut tidak sama, hingga terdapat krmungkin kalau hp kalian tidak asli.

Baca Juga  Laptop Gahar GS66 Stealth

Bila kalian telah mengenali no IMEI pada ponsel, kalian juga dapat mengecek dengan cara mengunjungi situs web IMEI. kabar. Langkah ini bisa dicoba buat mengenali apakah ponsel pintar kalian betul- betul asli ataupun replika (black market). Kalian cuma masukan no IMEI yang tertera dilayar ponsel di kolom no IMEI pada web tersebut. Setelah itu centang pada tulisan I’ meter not a robot lalu klik check.

Apabila web tersebut menunjukkan ponsel beserta nama brand Samsung, maka hp yang kalian miliki itu asli samsung. Tetapi kalian dapat membenarkan apabila model yang tertera pada web tersebut sama dengan model yang ada di hp Samsung kalian.

Nah, itulah 3 cara mengecek hp Samsung asli ataupun replika. Kalian dapat memakai cara yang mana aja buat mengenali keaslian pada ponsel Samsung kalian.mohon maaf apabila ada salah kata dari kami. Selamat Mencoba dan Terimakasih.!

BAca Juga:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *