Apa Itu Hosting? Apa Perbedaan Hosting Dan Domain?

Hosting adalah bentuk layanan untuk ruang untuk menampilkan informasi online melalui Internet Bagi yang ingin mempublikasikan informasi secara online, website, blog, toko online agar orang lain dapat mengunjungi dan melihat informasi.

Mengunduh data, dll, harus memiliki situs web terlebih dahulu. dan secara bertahap membawa website yang telah dibuat Upload ke sistem yang menyediakan layanan hosting. Apa yang kami sebut hosting

Hosting diinstal dengan berbagai program yang melakukan berbagai fungsi seperti Server Web, FTP, Database, DNS, E-mail, Subdomain, dll.

Jika Anda hanya ingin memiliki situs web kecil. Sewa saja layanan hosting dan membayar biaya tahunan.

Keuntungan dari hosting adalah Penyedia telah menyiapkan segalanya untuk Anda gunakan. Anda dapat mengunggah file situs web Anda dan menempatkannya di sistem hosting, baru kemudian dapat membuat situs web Anda segera berfungsi, dan dapat mengklik untuk menginstal situs web yang sudah jadi dari sistem hosting (DirectAdmin) hanya dengan beberapa klik segera dapatkan situsnya.

Jika Anda ingin membuat situs web besar memakan banyak tempat Mendukung sejumlah besar pengguna Layanan hosting mungkin tidak dapat mendukungnya dengan baik.

Oleh karena itu, layanan VPS tersedia dengan harga yang sedikit lebih tinggi, Tapi itu akan memiliki privasi dan peningkatan keamanan.

Apa Perbedaan Hosting Dan Domain?

Kenali domain (Domain name) dan hosting (Hosting) apa itu karena itu adalah prioritas pertama Sebelum kita membuat website atau untuk menyewa administrator situs web untuk saling pengertian dan pahami proses kerja domain dan hosting cara kerja sama.

  • Domain Name adalah nama website, semakin pendek , semakin ringkas, menyampaikan brand, mudah diingat, akan bagus
  • Hosting adalah tempat penyimpanan website

Domain (Domain Name)

adalah nama situs web atau nama yang mengidentifikasi identitas situs web kami Melainkan alamat IP (IP Address) yang sangat sulit diingat. untuk mengambil data dari server berdasarkan alamat IP penamaan domain akan menamai Thai atau bahasa Inggris Tetapi judulnya harus ringkas, mudah dibaca, tidak terlalu panjang sehingga Anda tidak dapat mengingatnya Itu dari 1-63 karakter.

TRENDING:  5 Layanan Web Hosting Gratis Terbaik

Pengertian URL, nama domain dan subdomain?

URL : https://www.1suara.com : adalah nama lengkap dari website
Nama Domain : 1suara.com
Sub-Domain name : blog.1suara.com : merupakan sub-domain lain Akan ada nama yang menempel di bagian depan seperti blog., info., dll.

Hosting (Hosting)

untuk menjaga situs web kami tetap online di internet Nama domain atau website saja tidak cukup. Kami juga membutuhkan ruang untuk menyimpan file situs web kami sebagai perantara antara pengunjung situs web, hosting dan situs web.

Panduan Memilih Penyedia Layanan Web Hosting

Web Hosting adalah bentuk layanan penyimpanan data.Website atau email agar website atau email tersebut dapat dipublikasikan atau diakses.melalui internet.

Oleh karena itu, ketika mengembangkan situs web, perlu untuk mempertimbangkanLayanan Web Hosting yang saat ini memiliki penyedia layananbanyak dengan prinsip memilih pemberiLayanan Web Hosting sebagai berikut:

  • Ukuran ruang penyimpanan (Web Storage) harus cukup untuk informasi situs web atau email.
  • Jumlah transfer data yang cukup untuk penerbitan website setiap bulan.
  • Pilih Penyedia Layanan Web Hosting sesuai dengan wilayah atau negara yang paling sering digunakan pengguna.
  • Pertimbangkan untuk memilih penyedia layanan yang menggunakan sistem operasi (OS) yang cocok untuk situs web.
  • Ada sistem manajemen Web Hosting atau Control Panel yang nyaman digunakan.
  • Terdapat sistem backup (Back up) untuk mencegah kesalahan dari kehilangan data.