7 Aplikasi Belajar Ngaji Masa Kini

Bagi anak-anak, pendidikan menjadi prioritas utama sebagai bekal perjalanan hidupnya ke depan dan sebagai sarana untuk bisa mengambil keputusan atas hidupnya. Artinya keputusan yang diambil harus mampu mereka pertanggungjawabkan nantinya, terlebih keputusan yang menyangkut soal agama.Bagi seorang muslim, belajar ngaji adalah kewajiban maka aplikasi belajar ngaji berbasis smartphone kini sangat dibutuhkan orang tua untuk teman belajar anak.

Beberapa aplikasi teman mengaji anak Anda akan kami ulas di bawah ini secara mendalam sebagai tambahan referensi Anda. Sebagai muslim anak-anak memang diwajibkan untuk setidaknya bisa baca tulis Alquran sebagai kita suci yang diimaninya.

Membentuk kebiasaan untuk mau dan menikmati dalam belajar mengaji anak-anak perlu dikenalkan sejak dini. Jika dimulai sejak dini maka diharapkan anak akan mampu mengamalkan apa yang dipelajarinya.

Adanya aplikasi belajar ngaji berbasis smartphone akan membantu orang tua untuk membentuk kecenderungan anak-anak gemar membawa Alquran. Bagaimana tidak, anak generasi saat ini sudah mengenal handphone sejak kecil maka jika tidak diarahkan untuk hal yang baik dikhawatirkan akan terseret pada hal-hal yang kurang terpuji. Setidaknya ada 7 aplikasi yang akan kami sajikan di bawah ini untuk Anda semuanya.

Aplikasi Belajar Ngaji yang Cocok untuk Anak

Aplikasi Belajar Mengaji Alquran

Aplikasi yang dirilis oleh iMajlis Mobile ini bisa Anda akses dan unduh melalui Google Playstore secara cuma-cuma. Aplikasi yang sudah di unduh lebih dari sejuta user ini akan memudahkan anak-anak dalam mempelajari kitab suci Alquran sebab fiturnya yang terbilang cukup lengkap. Anak-anak bisa belajar hal paling basic dalam Alquran yakni Huruf Hijaiyah pada aplikasi dengan kapasitas memori 15 MB ini.

Aplikasi ini sangat layak untuk Anda pilih sebab ditilik dari rating dan komennya terdapat banyak sekali respon positif dari para user yang telah menggunakannya. Aplikasi yang memang diperuntukkan untuk anak sejak usia 3 tahun ini juga menyajikan kelengkapan fitur lain seperti audio dan tajwid. Jika Anda mencari aplikasi belajar ngaji yang lengkap maka aplikasi yang dilepas sejak 2014 ini bisa Anda pilih untuk diunduh.

Trending:  Gunakan Cara Ini untuk Mengatasi HP Lemot

Aplikasi Belaajar Iqro dengan Audio

Indera pendengaran adalah indera yang paling awal merespon dunia luar sehingga belajar materi baru berbasis audio akan mempermudah anak-anak untuk memahaminya. Seperti bayi yang baru lahir, indera yang diaktifkan pertama yakni telinga dengan diadzani oleh orang tuanya, aplikasi ini sejalan dengan hal itu. Sehingga aplikasi besutan Airasoft ini sangat diminati orang tua untuk anak-anaknya.

Anak-anak yang cenderung gemar mendengar dan melantunkan lagu akan lebih senang jika proses belajarnya seperti orang yang sedang menyanyi atau mendengarkan lagu. Bahasa Arab sebagai bahasa yang sangat musikal membantu anak-anak untuk lebih mudah mengenalinya. Aplikasi belajar ngaji dengan rating nyaris sempurna ini menyediakan fitur lengkap untuk membantu anak-anak lebih mencintai Alquran.

Aplikasi Teaching Quran

Anak-anak perlu dikenalkan Alquran dengan metode yang fun tapi tetap tidak mengesampingkan faktor ilmu yang disematkan. Aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membantu anak Anda belajar salah satunya adalah Teaching Quran yang mana telah diunduh lebih dari 100 ribu user di playstore. Respon user yang telah menggunakannya bisa dibilang sangat positif dengan capaian rating-nya yang mencapai 4.8 bintang.

Ide cemerlang dari Smart Family Apps dengan menelurkan aplikasi yang sangat positif ini direspon user dengan sangat baik. Secara visualisasi sangat berwarna sehingga aplikasi belajar ngaji yang dirilis sejak 2015 ini cukup diminati orang tua sebagai alat bantu belajar anak. Ada beberapa fitur lain seperti doa-doa dan belajar wudhu pada aplikasi dengan kapasitas memori 38MB ini.

Aplikasi Belajar Hijaiyah + Suara

Aplikasi yang akan membantu anak Anda dalam belajar Alquran dari hal yang paling fundamental ini menjamin keamanan data Anda sebagai pengguna. Anak Anda akan belajar Huruf Hijaiyah dengan bantuan audio yang menambah ketertarikan anak untuk belajar dan mengenal Alquran lebih jauh. Aplikasi yang telah diunduh di Playstore lebih dari setengah juta user ini telah membuktikan kualitasnya dengan baik kepada user.

Trending:  Aplikasi Wajib di Smartphone Android yang Harus Dipasang

Aplikasi Iqro Digital Lengkap

Dulu, orang tua kita belajar ngaji di langgar atau mushola namun seiring transformasi teknologi membawa cara belajar baru seperti belajar mengaji. Salah satu aplikasi belajar ngaji yang kami rekomendasikan untuk Anda yakni Iqro Digital Lengkap yang akan membawa Anda pada nuansa nostalgia namun dalam format digital. Bagi Anak Anda tentu aplikasi ini akan sangat membantu mengenal dasar-dasar Alquran.

Aplikasi Juz Amma Lengkap

Bagi Anda yang gemar menikmati karya anak bangsa yang dirilis pada Playstore maka aplikasi Juz Amma Lengkap ini bisa menjadi pilihan baik untuk Anda. Pasalnya fitur yang disajikan oleh Annisa Cipta Informatika selaku pengembang sangat relate dengan kebutuhan si kecil yang sedang menjalani tahap awal pbelajaran Alquran. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari satu juta downloader ini terbukti direspon dengan amat baik.

Aplikasi Belajar Bahasa Arab + Suara

Salah satu aplikasi yang layak Anda pilih adalah aplikasi Belajar Bahasa Arab + suara keluaran Solite Kids ini. Bahasa Arab sebagai ibu Bahasa Alquran layak untuk dipelajari anak-anak sebagai bekal untuk menyelami lebih dalam apa yang dimaksud dalam tiap ayat pada Alquran. Tidak perlu langsung pada level advance tetapi anak Anda memulainya dengan langkah kecil sederhana yang dibantu aplikasi ini.

Ketujuh aplikasi belajar ngaji di atas bisa Anda pilih salah satu mana yang paling Anda sukai untuk Anda gunakan baik untuk Anda maupun anak Anda.

Check Also

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik Di Tahun 2022

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik Di Tahun 2022

Aplikasi jual beli rumah terbaik – Apakah kamu sedang mencari rumah impian dengan kualitas terbaik? …