fbpx
Aplikasi Cari Jodoh Terbaik Untuk Yang Sedang Mencari Pasangan

Aplikasi Cari Jodoh Terbaik Untuk Yang Sedang Mencari Pasangan

Jika kamu sekarang sedang jomblo alias tidak punya pasangan, wajib banget nih kamu simak ulasan aplikasi cari jodoh terbaik yang akan Penulis bagikan kali ini.

Berbicara mencari jodoh memang tak semudah membalikan telapak tangan, pergaulan yang luas tidak menjamin kamu untuk lebih mudah mendapat pasangan.

Begitu pula penampilan fisik adakalanya tidak cukup berperan besar, sedikit cerita Penulis mempunyai teman berwajah cukup ganteng. Orang lain pikir dia akan mudah cari pacar, eh ternyata tidak demikian dia selalu jomblo meskipun akhirnya sekarang sudah menikah sih.

Menurut pendapat Penulis hal terpenting dalam mencari pasangan adalah keberanian, jika kamu cowo harus berani berperan lebih aktif untuk ngajak kenalan misalnya. Sebaliknya jika kamu cewe tidak ada salahnya kamu ngajak kenalan duluan.

Apalagi di jaman sekarang yaitu era sosmed, sepertinya mencari pasangan cukup lebih mudah. Selain di sosmed terdapat beberapa platform aplikasi online yang memang khusus untuk mencari pasangan. Dan berikut beberapa rekomendasi Penulis:

7 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik

1. Tinder

Sepertinya aplikasi cari jodoh online satu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Aplikasi satu ini berbasis lokasi jadi tentu saja kamu harus memberikan akses izin lokasi ke aplikasi tinder ini.

Karena berbasis lokasi, pasangan yang mungkin nantinya kamu temukan biasanya lokasinya tidak jauh dari lokasi kamu. Mantap bukan? Bisa langsung ketemuan.

Cara menggunakannya pun cukup mudah kamu cukup menggeser ke kanan ketika kamu melihat pengguna lain yang menurut kamu menarik. Jika pengguna tadi melakukan hal yang sama swipe kanan, maka kamu mulai bisa saling mengirim pesan.

Fitur yang tersedia didalam aplikasi tinder:

> Tinder Plus

– Dapatkan suka tanpa batas
– Jika kamu mendapatkan 5 Super Suka per hari, peluang untuk memenangkan pertandingan adalah 3x lebih tinggi.
– Gunakan Paspor untuk mengubah lokasi mu di mana saja di dunia.
– Gunakan fitur ulangi untuk kembali ke profil yang tidak sengaja kamu geser ke kiri
– Dapatkan 1 dorongan gratis setiap bulan untuk menjadi profil teratas di area mu selama 30 menit.

> Tinder Gold

– Fitur lengkap termasuk semua yang tersedia di apk Tinder Plus
– Gunakan fitur Suka untuk melihat siapa yang menggeser ke kanan di profil mu!

Download di Playstore jika ingin menggunakan apk ini.

2. Tantan

Selanjutnya aplikasi tantan, aplikasi ini cukup populer dikalangan remaja. Dengan aplikasi tantan kamu bisa dengan mudah menemukan calon pasangan. Caranya kamu hanya perlu match dengan orang pilihan kamu.

Setelah saling match kamu bisa melanjutkan chat secara pribadi. Namun jika orang lain tidak match dengan kamu maka chat pribadi tidak bisa di akses lagi.

Salah satu fitur menarik yang di tawarkan tanatan adalah “Break The Ice”, fitur ini akan memberikan 10 pertanyaan kepada kamu dan pasangan match kamu. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah untuk saling mengenal satu sama lain.

3. Okcupid

Aplikasi okcupid tidak terlalu jauh berbeda dengan tinder sama sama fokus ke fitur swipe, okcupid memang masih satu perusahaan dengan tinder.

Perbedaannya terletak pada match, jika di tinder untuk mengirim pesan harus saling match, nah di aplikasi okcupid kamu tidak harus match terlebih dahulu. Kamu bisa langsung mengirim pesan ke orang lain yang menurut kamu menarik.

Di awal kamu diharuskan mengisi serangkaian pertanyaan mulai dari pandangan hidup, etika dalam berhubungan dan opini peribadi. Selanjutnya tambahkan foto profil terbaik dan aplikasi okcupid siap digunakan.

4. Hppn

Sama seperti tinder aplikasi ini juga bebasis lokasi, jadi kamu akan mudah menemukan pasangan di lokasi terdekatmu. Fitur pada aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi sejenis. Hppn ini lebih mirip dengan sosmed biasa, dimana terdapat timeline yang berisi konten dari pengguna lainnya.

Sepertinya aplikasi ini tidak ingin menonjolkan pencarian jodoh secara langsung, kamu di haruskan sedikit berusaha untuk menemukan pasangan yang menurut kamu menarik.

5. Bumble

Pada dasarnya bumble sama seperti tinder namun di khususkan untuk cewe, fitur yang di unggulkan dari bumble ini adalah setting timer. Jadi di aplikasi ini cewe diharuskan mengirim pesan terlebih dahulu, timer ini berfungsi jika dalam 24 jam cowo tidak membalas pesan kamu maka status match kalian akan hilang.

Fitur timer dirasa sangat berguna bagi mereka yang memang tidak terlalu terburu buru mencari pasangan, namun jika kamu tipe wanita yang tidak suka berlama lama fitur ini sepertinya kurang cocok untuk kamu.

6. Hawaya

Merupakan aplikasi cari jodoh yang di khususkan untuk kaum muslim. Developer aplikasi ini berasal dari Mesir namun jangan khwatir sekarang sudah bisa digunakan di banyak negara termasuk Indonesia.

Aplikasi ini sangat mencerminkan islam, dimana privasi dan keamanan sangat terjaga sampai sampai terdapat fitur “blur my photos” yang befungsi supaya foto kamu, hanya bisa dilihat oleh sebagian orang saja yang memang sudah saling terhubung.

Selain itu ada juga fitur “mode penjaga” yang berfungsi untuk mengundang orang terdekat seperti keluarga atau lainnya kedalam obrolan untuk memantau aktifitas obrolan kamu.

7. Taaruf id

Terkahir aplikasi yang masih kental dengan islam, mungkin aplikasi berbasis muslim ini hadir menjawab stigma negatif sebuah aplikasi datting. Dimana bukan rahasia umum aplikasi datting seringkali digunakan untuk hal negatif.

Aplikasi cari jodoh islam ini nantinya akan memberikan rekomendasi pasangan yang sekiranya cocok dengan kamu, sesuai namanya taaruf aplikasi ini sangat mengedepankan hubungan secara islami.

Termasuk ketika kamu akan melakukan pertemuan maka di haruskan untuk saling membawa wali masing masing.

Nah itulah sob beberapa rekomendasi aplikasi cari jodoh terbaik yang bisa kamu coba, semoga dengan adanya informasi ini kamu cepat dapat pasangan yang cocok sehingga bisa langsung ke plaminan.