Aplikasi Cek Arus Mudik Terbaik dan Terbaru Android 2022

Aplikasi Cek Arus Mudik – Mudik sudah menjadi tradisi di negeri ini. Saat menjelang Lebaran, tak sedikit orang yang berpergian. Kebanyakan orang juga kembali ke kampung halamannya untuk bersantai bersama kerabatnya.

Namun, para pemudik kerap menemui berbagai kendala, terutama kemacetan lalu lintas. Pemudik bisa memilih salah satu dari 5 aplikasi cek arus mudik yang memberikan informasi tetang arus jalan untuk membantu anda mengatasi kemacetan.

Pemudik harus mengecek kondisi kendaraannya dan mempersiapkan kondisi fisik yang baik untuk mengantisipasi kemacetan saat Mudik Idul Fitri. Selalu aktifkan fungsi GPS smartphone Anda untuk mencari rute alternatif.

Peta juga harus dibawa jika baterai ponsel Anda habis. Aplikasi untuk memantau situasi atau arus mudik Lebaran ini dapat digunakan untuk memudahkan perjalanan selama berada di rumah, termasuk menikmati liburan saat mudik.

Baca Juga : Aplikasi Kata Kata Lebaran Terbaik dan Kreatif 2022/1443H

Berikut 5 Aplikasi Cek Arus Mudik Terbaik Android 2022.

1. Google Maps

Aplikasi cek arus mudik pertama adalah Google Maps. Google Maps adalah aplikasi penting bagi wisatawan karena menyediakan layanan navigasi lengkap untuk berkendara sehari-hari. Ini juga dapat menampilkan informasi penting seperti lokasi perhentian, tempat makan, SPBU, tempat ibadah, dan lainnya.

Fungsi Google Maps terkait dengan situasi arus balik yang mengindikasikan kemacetan jalan. Aplikasi peta digital ini dapat menunjukkan kemacetan jalan dengan tiga indikator warna: biru untuk jalan mulus, kuning untuk jalan padat, dan merah untuk kemacetan.

Download Aplikasi Google Maps Terbaru 2022

2. Travoy

Aplikasi info arus mudik yang kedua adalah Travoy. Travoy dibuat oleh PT Jasa Marga Tbk. Memang tidak sebagus aplikasi lainnya, namun Anda juga bisa mendapatkan informasi lengkap seputar mudik. Travoy memiliki fitur smart assist yang memberikan rute tercepat ke tujuannya.

Trending:  Aplikasi Edit Video YouTuber untuk Pemula

Baca Juga : Aplikasi Tadarus Al-Quran Ramadhan Terbaik 2022

Selain masalah rute, Travoy memiliki fitur permintaan truk derek. Fitur ini memudahkan untuk meminta bantuan derek jika kendaraan Anda mogok di tengah jalan. Di Travoy, Anda tidak hanya mendapatkan informasi, tetapi juga menambahkan informasi tentang jalan atau informasi terkini tentang kecelakaan lalu lintas.

Download Aplikasi Travoy 3.0 Versi Terbaru 2022

3. Waze

Nah untuk aplikasi cek arus mudik ketiga yaitu Waze. Seperti Google Maps, Waze memiliki fitur yang menunjukkan kondisi jalan, dipisahkan oleh tiga indikator warna. Merah adalah kepadatan tinggi, oranye kepadatan sedang, dan hijau lembut.

Baca Juga : Aplikasi jadwal imsakiyah 2022 Untuk Seluruh Wilayah Indonesia

Alert ini akan memudahkan pemudik untuk mencari jalur alternatif sebagai tindakan pencegahan. Waze juga mendukung laporan komunitas tentang informasi kecelakaan, penutupan jalan, jalan memutar, dan banyak lagi.

Download dan Cara Menggunakan Waze di Android, iPhone

4. HERE WeGo

Seperti biasa info arus mudik yang ke empat adalah HERE WeGo. HERE WeGo mungkin menjadi aplikasi navigasi favorit Anda selain Google Maps dan Waze. Seperti aplikasi navigasi lainnya, HERE WeGo menawarkan berbagai fitur menarik, mulai dari pembaruan kondisi jalan secara real-time hingga penggunaan offline.

Baca Juga : Aplikasi Kalender Imsakiyah Ramadhan 2022/1443H

Pembaruan situasi secara real-time dilakukan untuk menghindari kekacauan lalu lintas, termasuk transportasi umum. Akses offline HERE WeGo berguna saat Anda tidak terhubung ke jaringan. Ada juga opsi berdasarkan jarak, kecepatan, dan biaya untuk membantu Anda membuat keputusan terbaik saat memilih rute.

Download Aplikasi Here WeGo, Alternatifnya Selain Google Maps

5. NTMC TV

Untuk aplikasi cek arus mudik terakhir ada NTMC TV. NTMC TV adalah aplikasi pendukung yang dapat membantu Anda bersiap-siap untuk pulang agar terhindar dari kemacetan atau mendapatkan informasi penting dari POLDA. Salah satu aplikasi informasi rute mudik terbaik menampilkan rute Anda saat ini atau secara real time.

Trending:  6 Aplikasi Jawab Soal Dapat Uang dan Menambah Pengetahuan

Artinya NTMC TV akan menyiarkan kondisi lalu lintas secara real-time pada saat itu. Terlebih lagi, NTMC TV juga menawarkan kemampuan video-on-demand (VoD) untuk memantau kondisi jalan melalui video.

Tentunya kami berharap dengan adanya aplikasi NTMC TV ini dapat membantu para pemudik dalam memilih jalur transportasi yang aman.

Baca Juga : Aplikasi Kumpulan Sholawat Nabi Terbaik Dan Lengkap di Android

Download Aplikasi NTMC TV, Pemantau Arus Mudik Real-Time

Itulah 5 Aplikasi Cek Arus Mudik terbaik dan bisa membantu Anda saat bepergian jarak jauh. Anda dapat terbebas dari kemacetan lalu lintas dan temukan tempat yang Anda butuhkan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Originally posted 2022-03-18 13:29:39.

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …