fbpx
Aplikasi Cek Gula Darah Di HP Untuk Menjaga Kesehatan

Aplikasi Cek Gula Darah Di HP Untuk Menjaga Kesehatan

Aplikasi Cek Gula Darah – Diabetes adalah penyakit yang dapat menyerang setiap orang, baik orang muda maupun orang tua.

Bukan hanya paktor turunan saja, Namun Gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang buruk dapat menyebabkan diabetes pada tubuh.
Anda memerlukan tes darah untuk menentukan kesehatan Anda secara keseluruhan dan mendeteksi kemungkinan adanya penyakit diabetes. Itu sebabnya tes darah adalah bagian dari pemeriksaan kesehatan  yang dianjurkan dokter.

Di antara banyak jenis tes, tes gula darah dan kolesterol rutin dilakukan. Tujuannya terlebih untuk memantau kadar gula darah dan juga kolesterol untuk mencegah penyakit diabetes dan kolesterol tinggi. Tes ini biasanya dilakukan di fasilitas kesehatan, namun tes gula darah dan kolesterol juga bisa dilakukan di rumah.

Jika Anda pernah melakukan cek gula darah untuk melihat gula darah Anda sebelumnya, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi di smartphone Android Anda.

Aplikasi cek gula darah Di HP

1. Glucose Buddy

Glucose Buddy

Aplikasi pemantau gula darah yang wajib dimiliki selanjutnya di ponsel pintar Anda adalah Glucose Buddy.
Aplikasi ini telah diakui oleh banyak media terkenal di seluruh dunia sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk penderita diabetes.

Glucose Buddy mengingatkan Anda tentang kesehatan Anda dengan menyimpan data tentang tekanan darah, aktivitas harian, kebugaran fisik, berat badan, dan lainnya.

Aplikasi Glucose Buddy memungkinkan Anda mencatat perkembangan kadar gula darah Anda pada waktu yang ditentukan setiap hari.

Selain itu, Anda juga bisa membagikannya kepada kerabat Anda melalui media sosial agar mereka selalu sehat.

Anda juga dapat menggunakan kualitas premium untuk mendapatkan fitur lanjutan tambahan yang tidak tersedia di versi gratis.

Baca Juga : 15 Aplikasi Dokter Untuk Konsultasi Kesehatan Online

2. Diabetes : M

Diabetes M

Gaya hidup yang tidak sehat dan pola asupan makanan saat ini adalah tempat pertama diabetes dapat berkembang di lingkungan yang tidak diatur.
Jika Anda ingin terhindar dari penyakit diabetes selain teratur dan makan makanan bergizi, Anda harus mencoba aplikasi Diabetes:M terlebih dahulu.

Aplikasi ini dapat membantu Anda menerapkan gaya hidup sehat dengan menyesuaikan kombinasi makanan, aktivitas, dokter yang mengingatkan Anda kapan saja melalui email, dan lainnya.
Selain itu, aplikasi Android Cek Gula Darah Anda ini memberikan informasi tentang kandungan gizi makanan Anda, jadwal olahraga yang harus Anda lakukan, dan juga menyimpan data perkembangan gula darah Anda.

3. Blue Loop

Blue Loop

Hal terbaik berikutnya untuk pengujian gula darah adalah Blue Loop.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengetahui gula darah sendiri, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Aplikasi ini memberikan informasi secara langsung melalui email dan pesan teks.

Keindahan dari aplikasi ini adalah menyediakan fungsi kalkulator insulin yang memberikan informasi dosis yang akurat dan konsisten kepada pengguna dari bayi hingga orang dewasa.

Sebagai orang tua, Anda dapat mengatur untuk mencegah diabetes pada anak Anda.

Kami yakin banyak orang tua yang menggunakan aplikasi ini sebagai alat untuk melindungi buah hatinya.

4. Diabetes Pal

Diabetes Pal

Aplikasi Diabetes Pal memungkinkan Anda untuk memeriksa gula darah Anda kapan saja tanpa pergi ke dokter.

Aplikasi ini telah membantu lebih dari 1 juta orang untuk mengontrol gula darah mereka.

Diabetes Pal adalah aplikasi di smartphone yang dapat membantu Anda dengan memantau, menganalisis, dan menyarankan makanan apa yang harus Anda makan.

Aplikasi Diabetes Pal memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi tes gula darah lainnya, seperti data yang tersimpan di tes gula darah dapat dicetak dan diakses melalui komputer, Dengan begitu, Anda bisa melihat dengan jelas kadar gula darah Anda setiap hari.

Aplikasi ini juga dapat memantau aktivitas makanan yang kita konsumsi dan aktivitas lainnya setiap jamnya.
Dengan begitu, Anda bisa melihat dengan jelas kadar gula darah Anda setiap hari.

5. Halodoc

Halodoc

Pemeriksaan gula darah dapat dilakukan di rumah sakit umum atau laboratorium kesehatan terpercaya. Salah satu cara untuk menjaga agar gula darah tetap stabil adalah dengan rutin meminum obat yang diresepkan oleh dokter. Oleh karena itu, aplikasi Halodoc dapat mengkonfirmasi kebutuhan obat antidiabetes. Pesan melalui aplikasi dan dapatkan pengiriman dalam waktu satu jam tanpa harus meninggalkan rumah Anda.

Baca Juga : Aplikasi Olahraga Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

6. Sugar Sense

Sugar Sense

Aplikasi cek gula darah selanjutnya adalah Sugar Sense.

Penerapan Sugar Sense telah diakui dan direkomendasikan oleh banyak dokter untuk digunakan oleh penderita diabetes.

Aplikasi ini memungkinkan Anda dengan cepat dan mudah menemukan kadar gula darah Anda.
Kelebihan dari aplikasi Android Checker ini adalah dapat memantau gula darah dengan cara yang sederhana sehingga memudahkan pasien untuk memantaunya.

Cukup mengatur waktu yang diinginkan untuk menggunakan aplikasi ini.

Anda harus mencatat apa yang Anda makan dan aktivitas apa yang Anda lakukan selama ini, dan setelah jumlah waktu yang ditentukan, Anda dapat membaca laporan gula darah Anda di aplikasi.

Anda dapat membagikan hasil gula Anda dengan dokter atau teman Anda melalui media sosial. Aplikasi pendeteksi gula ini bisa anda dapatkan secara gratis dari Google Playstore.

Kami berharap aplikasi Cek Gula Darah di Android dapat membantu dalam menerapkan gaya hidup sehat setiap harinya.