Aplikasi Cek Plagiarisme Terbaru 2022

Pengecekan plagiarisme sangat diperlukan. Terutama bagi kamu yang sering  mengerjakan pembuatan artikel original atau karya tulis original lainnya. Salah satu cara untuk mengecek karya orisnal atau bukan dengan memanfaatkan aplikasi cek plagiarisme.

Aplikasi ini membantu kita untuk mengetahui karya tulis yang dibuat, hasil jiplakan atau bukan. Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula situs tau aplikasi untuk mengecek plagiat sebuah tulisan. Beberapa diantaranya sudah kami rangkum.

Selain artikel ini, kamu juga bisa baca pembahasan tentang aplikasi edit video disini!

Aplikasi Cek Plagiarisme

Aplikasi cek Plagiarisme smallseotools

Tidak hanya mengecek plagiat beberapa aplikasi cek plagiarisme lainnya juga menyediakn fitur lain. Fitur lain ini juga berguna untuk mengetes karya tulis kita. Nah, untuk aplikasinya bisa kamu ketahui di bawah ini.

Smallseotools

Aplikasi cek plagiarisme yang pertama ini yang paling sering digunakan. Dalam dunia penulis artikel, aplikasi ini sangat membantu dalam proses pengecekan tulisan yang dibuat orisinal atau tidak. Pengecekannya cukup mendalam, tampilan sederhana dan bisa diakses secara gratis.

Pada halaman awal kamu akan disuguhkan dengan beberapa pilihan. Kamu harus memilik cek plagiasi. Tersedia sebuah kotak untuk memasukan tulisan yang sudah dibuat. Kemudian centang bagian re-Captcha dan klik cek plagiarisme.

Duplicheker

Tidak jauh berbeda dengan smallseotools. Aplikasi ini juga berfungsi mengecek plagiasi sebuah tulisan. Tidak hanya itu duplicheker juga bisa diakses secara gratis. Fitur di dalamnya juga terbilang banyak.

Pencarian menggunakan aplikasi ini lumayan lebih mendalam, menyertakan sumber mana yang tulisannya sama. Untuk mengecek teks sampai 30rb kata kamu peru berlangganan terlebih dahulu.

Quetext

Aplikasi yang ketiga, bisa diakses hanya beberapa kali dalam sehari untuk pemakaian secara gratis. Untuk mengatasi keterbatasan ini, kamu perlu berlangganan terlebih dahulu dan menjadi pengguna premium.

Trending:  Rekomendasi Game Offline Super Seru

Pengecekan pun sangat mendalam jika kamu sudah berlangganan. Kualitasnya lebih tinggi dibandingkan dengan aplikasi pengecek plagiasi gratis. Untuk itu, kamu dapat mencoba aplikasi ini untuk mengecek tulisanmu.

Grammrly

Meskipun terkenal untuk pengecekan grammar bahasa Inggris, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk pengecekan plagiarisme. Fitur ini ditawarkan dalam dua versi, berbayar dan gratis. Keduanya tentu memiliki perbedaan yang signifikan.

Kamu dapat mengecek tulisan dengan mengcopy pada tempat yang grammrly sediakan. Mesinnya akan berkerja mengecek teks mana yang memiliki kemiripan 100% atau plagiat melalui database yang dimiliki.

Menurut Codeless, Grammrly memiliki database sekitar 16 miliar. Merupakan database terbesar di dunia. Nah, oleh karena itu tingkat akurasinya tidak bisa diragukan lagi. Kamu bisa menggunakannya secara gratis.

Aplikasi Cek Plagiarisme Turnitin

Aplikasi untuk cek plagiarisme berikutnya, akan memastikan tulisanmu tidak memiliki kemiripan dengan tulisan lainnya. Aplikasi ini tidak dapat digunakan secara cuma-cuma atau gratis. Kamu perlu melakukan pembayaran terlebih dahulu dengan Turnitin.

Jika kamu menggunakan sebagai pelajar, kamu dapat menayakannya ke pihak sekolah. Agar kamu bisa menggunakannya untuk mengecek plagiasi tulisan. Harga yang ditawarkan aplikasi ini sesuai dengan kualitas yang akan diberikan pada penggunanya.

PaperRater

Aplikas ini juga bisa kamu gunakan secara gratis. Untuk bisa menggunakan apikaso PaperRater kamu harus melakukan beberapa hal seperti; level tingkatan, tipe dokumen dan beberapa hal lainnya untuk memudahkan proses analisis.

PaperRater banyak digunakan sampai di 140 negara. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pengecekan grammar dan memberikan saran kosa kata pada tulisan yang dianggap mengalami plagiasi. Prosesnya juga cepat, namun sangat disayangkan aplikasi ini tidak seakurat Grammrly.

Trending:  10 Aplikasi Editor Video Terbaik No Watermark Yang Bisa Kamu Gunakan

PlagScan

Aplikasi cek plagiarisme ini, merupakan aplikasi yang berbayar. Tapi tetap bisa digunakan secara gratis menggunakan versi trial gratis. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu perlu membuat akun terlebih dahulu. Proses pendaftaran ini sangat cepat dan tanpa kartu kredit. 

Untuk versi trial gratis, kamu dapat melakukan pengecekan sebanyak 20x. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling akurat dan sensitif dalam melakukan pengecekan. Tidak akan sia-sia jika kamu melakukan pembayaran untuk menikmati aplikasi ini.

Aplikasi Cek Plagiarisma

Aplikasi ini dapat digunakan oleh semua kalangan. Baik itu guru, pelajar, bahkan penulis sekalipun. Keunikan aplikasi ini menyediakan bahasa yang sangat banyak. Kurang lebih ada 190 bahasa yang bisa dicek menggunakan aplikasi ini. 

Kamu dapat mengecek tulisan hanya dengan meng-copy url atau mengupload file. Dokumnennya akan segera dicek, asalkan kamu meng-install add on melalui google atau fire fox. 

Check-plagiarsm

Berikutnya, salah satu aplikasi cek plagiarisme gratis dan banyak digunakan karena cukup akurat dan cepat. Selain itu, melalui aplikasi ini kamu juga dapat melakukan pengecekan beberapa dokumen sekaligus.

Sangat tepat digunakan untuk sebuah perusahaan atau untuk bisnis. Dapat diunduh sebagai plug-in atau website widget. Aplikasi ini sangat user friendly dan aman digunakan. Ditambah dengan akurasi yang tinggi, aplikasi ini menjadi cek plagiarisme yang sangat tepat digunakan.

Aplikasi Cek Plagiarisme ProWritingAid

Aplikasi untuk mengecek plagiarisme ini tidak hanya membantu kamu dalam pengecekan plagiarisme. Tapi juga membantu mengetahui kata-kata apa yang sering diulang, sehingga bisa memperbaiki tulisanmu.

Tidak hanya itu pengecekan bisa berbagai jenis dokumen. Kamu bisa menikmatinya secara gratis sebagai bahan percobaan. Untuk selanjutnya kamu perlu melakukan pembayaran untuk melakukan pengecekan dan menikmati fitur di dalamnya.

Trending:  Aplikasi Alarm Imsak Ramadhan dan Jadwalnya Agar Tidak Telat Sahur

Itulah daftar aplikasi cek plagiarisme tahun 2022. Bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekan tulisan. Atau bisa memanfaatkan fitur di dalamnya seperi pengecekan grammar, tulis ulang artikel, dan fitur menarik lainnya. Beberapa aplikasi lebih baik digunakan versi premium untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan akurat.

Check Also

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Ingin tahu cara menonaktifkan WA sementara di HP Realme? Tidak bisa dipungkiri Whatsapp saat ini …