10 Aplikasi Chatting Paling Populer di Kalangan Pengguna Handphone

10 Aplikasi Chatting Paling Populer di Kalangan Pengguna Handphone

Aplikasi chatting merupakan sarana komunikasi paling disukai orang-orang jaman sekarang. Karena lebih praktis, ekonomis dan yang lebih menguntungkan lagi adalah gratis. Tak heran kalau sekarang banyak bermunculan aplikasi seperti ini berlomba-lomba untuk diunduh para pengguna.

Kalau pada masa lalu kebanyakan orang berkomunikasi dengan menggunakan pesan pendek yang berbayar seperti SMS. Semenjak kemunculan aplikasi yang hanya mengandalkan internet ini, jarang yang menggunakan pesan pendek berbayar tersebut.

Daftar Aplikasi Chatting Yang Paling Populer

Salah satu faktor yang paling disukai para pengguna saat memilih aplikasi chatting ini tentu saja dengan melihat fiturnya. Yang paling praktis dan banyak menyediakan fitur pendukung seperti stiker, voice note, fitur kemanan dsb. Inilah beberapa aplikasi yang paling populer di kalangan pengguna handphone.

1. WhatsApp

Lebih populer dengan nama singkatannya yakni WA, aplikasi ini digadang-gadang adalah aplikasi perpesanan yang paling banyak penggunanya. Karena sudah digunakan oleh lebih dari 5 milyar pengguna yang mengunduhnya.

Digunakan oleh berbagai kalangan dari generasi X, Y, Z, hingga baby boomers pun mengandalkan aplikasi ini. Karena selain untuk chatting, pengguna dapat mengirim foto, lagu, dokumen, stiker, hingga video call. WA juga merupakan aplikasi pertama yang populer untuk berbalas pesan.

2. Messenger

Aplikasi populer selanjutnya adalah merupakan bagian dari platform media sosial paling populer di dunia, yakni Facebook. Sebagai salah satu saingan terberat dari WA, mesengger juga sudah diunduh oleh lebih dari 5 Milyar pengguna.

Dengan aplikasi chatting berwarna biru ini kamu tidak hanya dapat mengirimkan pesan saja. Namun juga dapat mengirimkan suara, video sampai obrolan video grup tak terbatas untuk memanjakan penggunanya.

3. Telegram – Aplikasi Chatting

Aplikasi selanjutnya yang tak kalah populer adalah telegram, yang juga sangat disukai oleh pengguna di Indonesia. Pada aplikasi ini kamu dapat menggunakan ID yang dapat memudahkan saat ingin saling menambahkan kontak.

Trending:  Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik Di Tahun 2022

Aplikasi chatting ini disukai karena tidak hanya digunakan untuk bertukar pesan saja, namun juga menyediakan fitur bot. Yang mana dapat digunakan untuk streaming film ataupun drakor tanpa berbayar. Seru sekali bukan?

4. WeChat

WeChat adalah aplikasi yang juga disukai oleh kalangan muda yang sedang asyik-asyiknya berteman. Karena aplikasi ini memiliki fitur unggulan yang dapat memudahkan pengguna mencari teman baru hanya dengan menggerakkan ponselnya saja.

Aplikasi ini baru saja diperbaharui pada tanggal 10 April 2022 ini sudah digunakan oleh 100.000.000 pengguna yang mengunduhnya dari Playstore. Aplikasi  yang Telah memiliki ukuran 430M ini memerlukan android dengan versi 5.0 keatas untuk dapat mengunduhnya.

5. LINE – Aplikasi Chatting

Line lebih disukai oleh kalangan mahasiswa dan pelajar karena merasa lebih nyaman. Memiliki fitur unggulan dengan tema yang dapat dikostumisasi, emoji yang menarik, panggilan audio, panggilan video dan juga banyak jenis stiker yang bisa dipilih.

Aplikasi chatting yang sudah digunakan oleh lebih dari 500.000.000 penguna ini baru diperbaharui pada tanggal 26 April 2022 yang lalu. Bisa diunduh dengan versi, ukuran dan versi perangkat yang dapat disesuaikan membuatnya disukai pengguna.

6. Discord

Aplikasi yang paling hits akhir-akhir ini seringkali disebut sebagai aplikasinya para gamer. Karena selain digunakan untuk berbalas pesan aplikasi ini juga menyediakan fitur obrolan suara, teks, video sampai streaming saat sedang bermain game.

Meskipun termasuk baru, Discord sudah digunakan oleh lebih dari 100.000,000 pengguna. Dengan ukuran sebesar 107M, Aplikasi ini memerlukan android dengan versi 5.0 keatas agar dapat mengunduhnya.

7. Aplikasi chatting Viber

Aplikasi selanjutnya adalah Viber yang sudah diunduh oleh 1000.000.000 pengguna. Memiliki fitur unggulan panggilan grup dengan anggota 250 orang, membuat aplikasi ini disukai yang senang berorganisasi.

Trending:  Download Video Tiktok Tikmate Tanpa Watermark

Dapat digunakan untuk mengirim pesan teks, GIF,  Stiker, Video dan gambar dengan mudah. Aplikasiini baru saja diperbaharui pada tanggal 4 Mei 2022 kemarin dengan ukuran, versi aplikasi dan versi perangkat yang dapat disesuaikan.

8. WhatsApp Business

Aplikasi ini adalah cabang dari WhatsApp untuk penggunanya yang hendak berbisnis online. Menawarkan banyak fitur unggulan untuk membantu penjual berkomunikasi secara efisien dengan para pelanggan.

Aplikasi ini baru diperbaharui pada tanggal 2 mei 2022 ini dikembangkan oleh developer WhatsApp LLC.  Hadir dengan versi terbaru 2.22.9.78 WhatsApps bisnis ini memerlukan android dengan versi 4.1 keatas untuk dapat mengunduhnya.

9. Getcontact

Aplikasi Getcontact  ini lebih terkenal sebagai pelacak ID penelpon meskipun nomor tak tersimpan di kontak. Dengan menggunakan Getcontact, dapat diketahui apakah nomor yang menghubungi  adalah nomor terpercaya atau tidak.

Selain keunggulannya itu,  bisa digunakan sebagai mengirimkan pesan in-app. Aplikasi chatting yang dikembangkan oleh developer Getverify LDA ini sudah diunduh oleh lebih dari 100.000.000 pengguna. Baru saja diperbaharui pada 25 Maret 2022 ini memiliki ukuran sebesar 64M.

10. Hangouts

Merupakan aplikasi yang dirilis oleh Google, aplikasi ini cukup dapat diandalkan untuk berbalas pesan. Sudah digunakan oleh lebih dari 5 milyar pengguna di Playstore, Hangouts menawarkan beragam fitur unggulan seperti membuat grup membuat grup dengan anggota hingga 150 orang.

aplikasi ini terakhir diperbaharui pada tanggal 06 Mei 2022 dengna ukuran, versi terakhir dan versi android yang dapat disesuaikan. Memiliki desain antar muka yang ramah pengguna membuatnya disukai oleh banyak orang.

10 aplikasi chatting diatas adalah aplikasi yang paling banyak peminatnya di Indonesia. Juga memiliki fitur keamanan yang dapat diandalkan. Sehingga pengguna tidak perlu ragu saat ingin menggunakannya.

Trending:  Aplikasi Nonton Drakor Dapat Uang, Bisa Dicairkan Ke Rekening

Check Also

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Ingin tahu cara menonaktifkan WA sementara di HP Realme? Tidak bisa dipungkiri Whatsapp saat ini …