Daftar Aplikasi Desain Rumah Android Paling Rekomendasi Tahun 2022

Sebelum membeli ataupun membuat rumah lengkap dengan furniturnya, tentu Anda harus merancangnya terlebih dahulu. Untuk kegiatan tersebut Anda bisa memanfaatkan aplikasi desain rumah Android yang bahkan cocok untuk pemula.

Dulu jika ingin merancang desain rumah, seseorang biasanya mengandalkan internet atau browsing lewat Google. Bahkan Ada yang sampai menggunakan jasa Arsiterk untuk berkonsultasi desain rumah apa yang dirasa cocok.

Namun kini, Anda tinggal menggunakan aplikasi desain rumah Android saja. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda akan sangat dibantu dan bahkan dimudahkan. Anda pun bisa mengerjakannya kapan dan dimana saja.

Keuntungan lainnya yang tidak kalah nenarik adalah soal biaya. Ya! Dengan menggunakan aplikasi desain rumah tersebut, Anda akan jauh lebih berhemat. Bahkan Anda bisa mengeluarkan imajinasi yang selama ini ada dalam pikiran.

Sebab dalam aplikasi desain yang akan kami sebutkan di bawah, Anda bisa merancang semua yang berhubungan dengan desain rumah. Mulai dari besarnya atau ukuran rumah, bentuk rumah, penataan interior dan masih banyak lagi.

Beberapa Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik

Langsung saja, berikut ada beberapa aplikasi untuk desain rumah Android yang rekomendasi:

Aplikasi Desain Rumah Andorid Home Design 3D

Aplikasi desain rumah Andorid pertama adalah Home Design 3D yang belakangan ini cukup populer dikalangan masyarakat. Dengan aplikasi ini, Anda bisa merancang rumah sesuai dengan selera dan keinginan.

Namun jika ingin mengakses fitur premium yang jauh lebih lengkap, Anda haru meng-upgrade ke versi yang berbayar. Namun, untuk sekedar merancang biasa bukan untuk kegiatan profesional, Anda tidak perlu meng-upgradenya.

Adapun kelebihan yang dimiliki aplikasi desain rumah Andorid ini adalah proses mendesain secara rapih. Namun aplikasi gratis ini, hanya bisa diakses dibeberapa ponsel saja.

Trending:  12 Filter Instagram Aesthetic Gelap, Cocok Saat Malam Hari

Aplikasi Desain dari 3D Small House

Rekomendasi kedua ada aplikasi 3D Small House Design, yang cocok digunakan untuk para pemula. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk seseorang yang suka atau penggemar rumah-rumah model minimalis.

Kelebihan dari aplikasi desain  ini adalah kemudahannya dalam proses mendesain. Sehingga mereka yang baru mencoba mendesain rumah untuk pertama kali pun akan sangat terbantu.

Dimana ada kelebihan disitu tentu saja ada kekurangan, begitu pun dengan aplikasi ini. Kekurangan yang dimiliki aplikasi ini adalah tidak tersedianya banyak fitur untuk proses mendesain.

Aplikasi Design Home Cocok untuk Menuangkan Seluruh Imajinasi

Aplikasi desain rumah Andorid berikutnya adalah Design Home. Aplikasi ini sangat cocok untuk menuangkan seluruh imajinasi yang Anda miliki. Sehingga Anda bisa dengan leluasa menuangkan segala pikiran dalam aplikasi Design Home.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendesain rumah sesuai dengan imajinasi sendiri. Begitu pun dengan pemilihan furniturnya, Anda bisa merancangnya sesuai dengan selera.

Kelebihan dari Aplikasi ini adalah banyaknya koleksi desain rumah terbaik sebagai referensi. Kemudian aplikasi ini cukup ringan, sehingga tidak akan memenuhi ruang ponsel Anda.

Hanya saja, aplikasi Design Home ini hanya diperuntukan untuk mendesain rumah-rumah mewah. Hal ini dibuktikan dengan furnitur-furnitur pilihannya, yang hampir semuanya merupakan barang mewah.

Aplikasi Favorit dari Houzz Interior Design Ideas

Aplikasi desain rumah Andorid diurutan ke empat adalah Houzz Interior Design Ideas. Aplikasi ini hingga sekarang masih bisa diakses secara gratis, dan pastinya akan sangat membantu Anda untuk merancang rumah impian.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini pun menyediakan banyaknya referensi furnitur yang bisa Anda gunakan untuk merancang sebuah desain. Jika sudah menyelesaikan desain tersebut, hasilnya bisa Anda bagikan ke media sosial.

Trending:  Aplikasi Jurnal Harian Android Terbaik

Aplikasi desain ini memiliki kelebihan berupa fitur yang tersedia banyak. Tak hanya itu saja, aplikasi Houzz ini memiliki fitur membagikan hasil karya yang dibuat melalui media sosial.

Kekurangan yang dimiliki aplikasi Houzz ini adalah ukurannya yang cukup besar. Sehingga untuk memilikinya, Anda harus menyiapkan ruang yang besar di posel yang akan digunakan.

Aplikasi Desain Rumah Planner 5D

Aplikasi  terakhir adalah Planner 5D yang cukup populer dikalangan penggemar mendesain rumah. Bahkan aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pemula sekalipun, sebab untuk mengoperasikannya yang mudah.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa merancang rumah dengan dua pilihan berdasarkan sudut pandang. Yakni berdasarkan sudut pandang dua dimensi dan juga tiga dimensi.

Dengan adanya efek tiga dimensi pada aplikasi desain ini akan memberikan pengalaman yang berbeda. Dimana Anda akan merasakan seolah-olah sedang mendesain rumah secara langsung dilokasi pembangunan.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tersedianya banyak fitur, yang bisa memudahkan pengguna untuk mengoperasikannya. Selain itu ukuran aplikasi ajaib ini cukup kecil, sehingga tidak akan memakan banyak ruang ponsel Anda.

Kekurangan dari Aplikasi desain rumah Andorid ini adalah fitur yang tersedia, belum mencakup seluruh kompleksitas dari desain rumah. Namun jika untuk melatih diri dalam merancang rumah, maka tidak ada salahnya memilih aplikasi ini.

Daftar aplikasi untuk mendesain rumah yang telah kami sampaikan di atas, memang bisa dijadikan untuk kegiatan propesional atau hanya sekedar iseng. Jadi tidak ada salahnya jika Anda memilih salah satu aplikasi di atas, untuk sekedar mencobanya saja.

Itu dia beberapa aplikasi desain rumah Android yang dapat kami rekomendasikan kepada Anda. Silahkan pilih aplikasi yang cocok dengan keinginan dan kebutuhan yang Anda miliki.

Trending:  Aplikasi Kamera Terang di Malam Hari, Coba di Sini!

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …