Aplikasi Dompet Digital Paling Membantu di Tahun 2022 Aplikasi dompet digital

akhir-akhir ini memang menjadi topik yang paling banyak diperbincangkan masyarakat. Di era teknologi semakin maju, memang semua hal kini beralih menjadi digital salah satunya untuk menyimpan uang dengan aplikasi dompet digital

Apalagi sejak pandemi Covid’19 yang beberapa tahun lalu menjadi wabah paling menakutkan di dunia. Dompet digital atau kita sebut e-wallet semakin populer di masyarakat, karena sejak wabah itu pola kehidupan masyarakat berubah.

Masyarakat sangat dianjurkan untuk melakukan aktivitas di dalam rumah, mengurangi mobilitas dan aturan lainnya. Dengan adanya aplikasi dompet digital tentu akan sangat membantu dan memudahkan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membantu Anda menemukan aplikasi e-wallet tersebut yang mungkin selama ini dicari-cari.

Berbagai Aplikasi Dompet Digital Paling Rekomendasi di 2022

Berikut ada beberapa aplikasi dompet digital yang paling rekomendasi dan menjad referensi terbaik untuk Anda:

Aplikasi Dompet Digital Pilihan Masyarakat Paling Populer OVO

Di urutan pertama kami akan merekomendasikan aplikasi yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia yakni OVO. Ternyata aplikasi ini dirilis atau hak kepemilikinnya oleh grab, jadi wajar jika keduanya saling terikat.

Tidak tanggung-tanggung aplikasi ini menguasai pasaran di Indonesia kurang lebih sebanyak 70%. Seperti cafe, supermarket, ovo bahkan tidak jarang warung-warung kecil pun kini menggunakan OVO.

OVO pun memiliki berbagai fitur menarik yang cukup lengkap. Selain bisa melakukan transfer dari OVO ke OVO, atau  melakukan transfer antar bank. Aplikasi ini pun memiliki fitur pembelian pulsa atau kuota, hingga pembayaran beberapa kebutuhan.

Untuk melakukan top-up dari aplikasi dompet digital ini, sangat mudah. Bisa melalui internet banking, ATM, mobile Banking hingga gerai atau konter-konter kecil yang kini sudah tersebar di mana-mana.

Trending:  8 Aplikasi Kajian Agama Islam Terbaik Untuk Smartphone

Aplikasi Favorit Dana

Diurutan dua rekomendasi e-wallet adalah Dana, yang mungkin sudah sangat terkenal pula di masyarakat. Kini aplikasi Dana seakan melambung tinggi namanya di kalangan masyarakat Indonesia.

Apalagi semenjak aplikasi  ini sudah mengantongi ijin resmi dari pihak Bank Indonesia, sebagai lembaga keuangan digital. Sehingga data pengguna aplikasi ini akan terhubung langsung dari pihak kependudukan dan catatan sipil.

Aplikasi Dana juga memiliki berbagai tawaran fitur menarik di dalamnya, yang akan sangat membantu para penggunanya. Mulai dari belanja online, melakukan transaksi ke berbagai bank, hingga pembayaran tagihan rumah tangga.

Ada berbagai cara untuk melakukan top-up pada aplikasi dompet digital ini. Mulai dari via banking, ATM, mobile Banking hingga beberapa gerai yang menyediakan jasa top-up ovo.

Aplikasi GoPay Milik Perusahaan Gojek

Rekomendasi ketiga adalah GoPay yang dirilis oleh perusahaan Gojek. Aplikasi ini pun sudah mengantongi ijin resmi dari Bank Indonesia, jadi Anda tidak pelru khawatirkan soal perijinan lagi.

Sama seperti aplikasi dompet digital lainnya, GoPay pun akan sangat membantu dan memudahkan Anda perihal transaksi digital. Mulai dari pemesanan makanan, bayar transportasi online, pembayaran tagihan hingga jasa pengiriman.

Aplikasi LinkAja

Aplikasi rekomendasi diurutan keempat ada LinkAja, yang merupakan salah satu produk dari Bank Mandiri. Aplikasi ini merupakan produk e-wallet dari sinergi beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia.

Yakni HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara – termasuk Bank Mandiri), Pertamina dan Telkomesel. Sehingga menjadikan aplikasi ini sebagai pioner dari e-wallet yang ada di Indonesia.

LinkAja memiliki berbagai fitur menarik dan dapat mudahkan penggunanya dalam bertransaksi secaa digital. Mulai dari melakukan pembayaran beberapa tagihan rumah tangga hingga berbelanja online.

Aplikasi e-Wallet Sakuku

Aplikasi dompet digital paling rekomendasi versi kami diurutan kelima adalah Sakuku. Ternyata Sakuku ini merupakan e-wallet milik Bank Central Asia atau BCA.

Trending:  Ini Dia Arti Emoji Hati Sesuai Warna

Aplikasi Sakuku ini memang begitu populer dan banyak digunakan di Indonesia. Hal ini dikarenakan hampir seluruh perusahaan di Indonesia cenderung menggunakan BCA sebagai media pembayaran gaji karyawan.

Maka dari itu pihak BCA merilis aplikasi Sakuku untuk memudahkan proses transaksi. Sakuku memiliki dua pilihan atau jenis, yakni Sakuku dan Sakuku Plus.

Perbedaan kedua jenis aplikasi ini, terletak pada jumlah nominal saldo yang dapat disimpan di dalamnya. Untuk Sakuku hanya bisa menyimpan saldo maksimal 2 juta rupiah. Sedangkan Sakuku Plus kemungkinan bisa sampai 10 juta rupiah.

Tak hanya itu saja, aplikasi dompet digital Sakuku Plus pun memiliki fitur menarik seperti split bill dan tarik tunai. Jenis aplikasi manapun yang akan Anda pilih pada dasarnya sama saja, karena berfungsi untuh memudahkan.

Aplikasi OCTO Go Mobile

Mungkin bagi sebagian orang, sangat tidak familier dengan aplikasi OCTO Go Mobile. Namun lain halnya dengan mereka yang menggunakan Bank CIMB Niaga, ya aplikasi ini merupakan produk dari bank tersebut.

Meskipun namanya tidak sepopuler yang lain, siapa sangka jika aplikasi ini menempati posisi kelima pengguna aktif terbanyak.

Sama seperti e-wallet lainnya, aplikasi ini pun sangat berguna dan memudahkan dalam transaksi digital. Bahkan tingkat keamanannya terjamin aman, karena sudah dilengkapi berbagai fitur keamanan.

Aplikasi dompet digital ini memiliki beberapa fitur keamanan seperti face lock dan juga finger print. Tak hanya itu saja, ternyata aplikasi ini bisa di akses atau Anda hanya bisa login dari satu perangkat saja.

Bahkan untuk mendaftarkan diri pada aplikasi ini Anda tidak perlu repot-repot mendatangi banknya. Karena bisa diakses dimana dan kapan saja, tanpa perlu mendatangi bank secara langsung.

Trending:  8 Aplikasi Kajian Agama Islam Terbaik Untuk Smartphone

Itu dia beberapa rekomendasi aplikasi dompet digital yang paling populer di tahun 2022 ini.

Check Also

Ini Dia Arti Emoji Hati Sesuai Warna

Berkirim pesan sekarang rasanya kurang lengkap jika tidak menambahkan emoticon. Terutama untuk yang sedang senang …