Aplikasi Edit Video YouTuber untuk Pemula

Menjadi seorang youtuber, sepertinya menjadi profesi yang menjanjikan saat ini. Seperti kita ketahui, penghasilan dari google bisa mencapai ratusan juta. Untuk memulai sebagai seorang YouTubers, kamu harus mengetahui aplikasi edit video YouTubers. 

Mengetahui aplikasi edit ini bisa menghasilkan video YouTube yang lebih berkualitas. Salah satu faktor orang betah menonton Youtube, karena kualitas videonya yang baik. Tidak hanya itu para YouTubers juga harus menyediakan konten yang berkualitas.

 

Selain pembahasan tentang edit video, baca juga aplikasi penghasil uang khusus untuk kamu!

Aplikasi Edit Video dengan Hasil Bagus

Aplikasi edit video Adobe premiere

Sangat penting bagi YouTubers memiliki aplikasi yang membantu mengedit video. Membantu menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dan membuat kualitas video yang di-upload terlihat profesional. Lalu, aplikasi edit video YouTubers apa yang paling cocok untuk konten Youtube? Berikut daftarnya.

Corel Video Studio

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan, Corel Video Studio. Aplikasi yang cukup populer dikalangan Youtubers. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti backsound, efek, filter, bahkan transisi video. Kamu juga bisa menggunakan template yang sudah ada di aplikasi.

Untuk seorang pemula apilkasi ini sangat cocok. Memiliki tampilan antar muka yang sederhana. Jadi, pemula tidak perlu resah karena aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Aplikasi Edit Video iMovie

Aplikasi edit yang satu ini merupakan aplikasi edit video terbaik yang dikeluarkan oleh Apple. Jadi pengguna iOS bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengedit video sebelum di upload ke YouTube. Menggunakan iMovie juga memudahkan kamu untuk menyinkronkan dengan perangkat apple yang kamu miliki.

Pekerjaan mengedit video jadi lebih mudah. Menyediakan banyak template tema, background, soundtrack, filter, serta efek audio yang beragam. Aplikasi ini juga menyediakan fitur edit green screen juga split screen. Bahkan aplikasi ini bisa membuat video trailer, dengan tampilan animasi yang menawan. 

Trending:  15 Aplikasi Editor Foto Gratis Terbaik untuk Android

Aplikasi ini cocok untuk pemula, karena banyak template yang sudah disediakan. Pengguna tinggal menyesuaikan dengan keinginan sendiri.

Adobe Premiere Elements

Aplikasi edit video YouTubers selanjutnya, banyak digunakan oleh kreator YouTube. Banyak YouTubers menggunakan aplikasi ini, karena fiturnya yang lengkap. Serta AI memudahkan kamu dalam proses pengeditan video otomatis. 

Terdapat fitur overlay, slowmotion, bounce back, double exposure, time laps dan lainnya. Fitur-fitur ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas visual videonya. Pada aplikasi ini juga terdapat fitur fix action cam footage. Bisa membantu menstabilkan video kamu. 

Adobe Primer Pro

Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Sangat cocok digunakan bagi kamu yang memang sudah mahir editing. Fitur yang tersedia berupa, resolusi rendah, 8K sampai VR. Meski aplikasi ini didesain untuk profesional, tapi tetap bisa digunakan oleh pemula. 

Sebelum mulai mengedit video menggunakan aplikasi ini, kamu perlu memahami dan mempelajari lebih dalam. Dan terus berlatih untuk memaksimalkan kemampuan editing video.

Davinci Reslove

Merupakan aplikasi edit video YouTubers bisa diunduh secara gratis melalui Windows, linux, dan MacOS. Meski aplikasi ini gratis, tapi memiliki banyak fitur yang dapat digunakan saat mengedit video konten YouTube.

Beberapa fitur yang disediakan berupa, visual effect, color corrector, audio mixing, dan motion graphic. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung edit video dengan resolusi 8k. Pemula dapat menggunakan aplikasi ini sebagai awal permulaan menjadi YouTubers. 

Aplikasi Edit Video Shotcut

Shotcut aplikasi edit video di PC yang dapat diandalkan untuk membuat tampilan video YouTube lebih indah. Aplikasi ini menyediakan fitur edit video dasar seperti cut, filter, efek, pengatur kecepatan, dan trim. 

Trending:  10 Aplikasi Ujian Online Terbaik, Gratis Tanpa Ribet 2022

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur multitrack editing. Fitur-fitur sederhana ini cocok digunakan pemula untuk memperindah tampilan YouTube. Bisa diunduh pada perangkat Windows, linus, dan macOS. Tampilan aplikasi yang sederhana juga membuat aplikasi ini lebih mudah digunakan, terutama bagi pemula.

Vimeo Creat

Nah, aplikasi edit video ini sangat cocok digunakan oleh pemula. Tampilannya yang sederhana dan tidak banyak tools memudahkan pemula untuk editing video. Selain itu juga tersedia template video untuk konten youtube yang beragam. 

Aplikasi ini cocok untuk YouTubers gaming, karena menyediakan fitur screen recording. Kamu bisa dengan mudah merekam layar ketika bermain game. Vimeo Creat dapat diunduh di perangkat Windows, macOS dan Linux. 

VN

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan pada perangkat PC, tapi juga ponsel android. Bagi kamu yang ingin memulai menjadi YouTubers dan hanya memiliki modal ponsel android aplikasi ini sangat cocok.

Fitur yang disediakan juga banyak, mulai dari overlay, cut, trim, edit green screen, efek, filter dan lainnya. Fitur ini akan membantu pemula untuk mempermudah proses editing video melalui hp. Selain itu, kamu juga dapat mengatur berapa tingkat resolusi yang kamu inginkan untuk menghasilkan gambar yang baik.

Kinemaster

Selanjutnya, tidak jauh berbeda dengan aplikasi VN, kinemaster juga dapat diinstal pada ponsel. Hanya saja tampilannya agak sedikit rumit dan harus dipelajari terlebih dahulu. Meski begitu fitur yang disediakan aplikasi ini cukup banyak dan sangat membantu saat mengedit video.

Fitur didalamnya audio, cuting, add audio, text, overlay, dan masih banyak lagi. Ukurannya juga tidak terlalu besar jadi lumayan ringan untuk digunakan pada ponsel.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengedit video bagi pemula. Untuk memulai menjadi YouTubers kamu harus mulai dengan pengetahuan editing video. Youtube memang penyedia layanan hiburan dengan menampilkan banyak video, untuk itu kualitas video yang diupload nanti harus berkualitas dan terlihat profesional. Ini akan menarik banyak penonton untuk menikmati kontenmu.

Trending:  Cara Membuat Stiker WA Bergerak Mudah Dengan Gif

Check Also

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Ingin tahu cara menonaktifkan WA sementara di HP Realme? Tidak bisa dipungkiri Whatsapp saat ini …