15 Aplikasi Editor Foto Gratis Terbaik untuk Android

15 Aplikasi Editor Foto Gratis Terbaik untuk Android

Ingin membuat foto terlihat seperti selebriti? Ini sangat mudah! Pelajari saja cara menggunakan aplikasi editor foto terbaik di bawah ini.

Anda membutuhkan aplikasi edit foto ketika mendapatkan foto yang tidak ‘sempurna’ sesuai dengan visimu. Apakah Anda melihatnya dalam cahaya, kontras, atau dalam warna.

Belajar aplikasi edit foto tidak sulit jika tidak malas. Anda juga bisa langsung menginstall apk ini di smartphone dengan sistem operasi Android.

Artikel ini memberikan rekomendasi 15 aplikasi editor foto terbaik untuk konten Instagram. Setelah belajar pastikan bisa melakukannya segera!

Baca Juga10 Aplikasi Editor Video Terbaik No Watermark Yang Bisa Kamu Gunakan

Daftar Aplikasi Editor Foto Terbaik untuk Android

1. Adobe Photoshop Express

Aplikasi editor foto ini adalah salah satu yangtermudah dan tercepat untuk digunakan pemula. Tampilan sederhana dan minimalis membuat Adobe Photoshop Express terlihat elegan.

Apk Adobe Photoshop ini memiliki fitur yang mudah digunakan seperti memotong, meluruskan, memutar, dan membalik foto.

Aplikasi ini juga memiliki blemish remover yang berfungsi untuk membersihkan foto dari kotoran atau noda yang mengganggu. Adobe Photoshop Express ini gratis dan tidak memiliki iklan.

2. Adobe Photoshop Lightroom

Fitur yang sering saya gunakan dalam aplikasi ini adalah penyesuaian kuas dan penghilang noda. Biasanya digunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah.

Salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik adalah paket yang masih disertakan dengan Sistem Adobe lainnya. Yang menarik adalah apk ini bisa memanipulasi warna sesuai selera kita.

Baca Juga: 6 Aplikasi Edit Video Aesthetik Terbaik Di Android

3. VSCO Cam

Jika aplikasi editor foto ini mainstream bagi pecinta foto. Ada banyak filter yang dapat digunakan untuk mengubah nada warna di foto lebih jelas.

Trending:  Aplikasi Stiker WA Selamat Hari Raya Idul Adha 2022

Ada juga beberapa alat yang digunakan untuk meningkatkan eksposur, sorotan, dan bayangan untuk menonjolkan warna tertentu. Filter dalam aplikasi ini dirancang untuk meniru film analog, klasik dan modern pada umumnya. Setiap filter dapat dikustomisasi sesuai keinginan kita.

4. Snapseed

Aplikasi edit foto ini sangat mudah digunakan. Cukup letakkan jari di layar ponsel dan buka file foto yang diinginkan.

Ada 28 jenis fungsi untuk tujuan yang berbeda. Ketika proses pengeditan selesai, Anda dapat mengekspor file foto untuk menyimpannya atau membagikannya langsung ke media sosial.

Snapseed akan memuaskan pecinta konten visual vintage karena menawarkan fitur grain dan retrolux. Ada juga filter gaya 60-an.

5. Prisma – Aplikasi Editor Foto

Aplikasi Prism sempat heboh di awal tahun 2017. Namun, Prisma menawarkan pengeditan foto gaya artistik.

Itu terinspirasi oleh lukisan para master. Juga, aplikasi ini memiliki banyak pilihan filter yang bagus.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto di Ponsel Mudah untuk di Gunakan

6. Polarr

Polarr tidak hanya mengajarkan tentang eksposur, kontras, dan keseimbangan warna. Warna dan nada foto akan membuat pengeditan modern menjadi lebih baik.

7. PicsArt Photo Studio

Aplikasi PicsArt ini sudah didownload lebih dari 100 juta pengguna. Karena banyaknya pilihan untuk mengedit foto, PicsArt sangat populer di kalangan banyak orang.

Fitur dari aplikasi ini antara lain bold, clip art, kolase, crop, frame, rotate, sticker, text effect dan banyak lagi. Ini memiliki fungsi efek ajaib untuk membuat foto menjadi hidup.

8. PicSay

Aplikasi editor foto ini tersedia dalam dua versi, gratis dan pro. PicSay adalah apk pengeditan foto yang sangat ringan, intuitif, dan juga sangat mudah untuk pemula.

Trending:  Situs dan Aplikasi Edit Foto Ucapan Ramadhan Beserta Caranya

Ini memiliki fitur doodle yang dapat digunakan untuk menggambar di atas foto dengan efek keren.

9. Pixlr

Pixlr adalah app yang sangat mudah digunakan dan efektif. Apk ini menawarkan banyak fitur menarik seperti border, efek dan overlay. Anda dapat mengunduh aplikasi edit foto Pixlr dari App Store dan Play Store.

10. Photo Lab

Berikut adalah aplikasi editor foto terbaik: Lab Foto. Apk Photo Lab ini menawarkan berbagai bingkai, efek, filter, dan kolase.

Selain fitur pengeditan foto yang mudah, Lab Foto memungkinkan untuk melakukan montase (mengganti wajah) dan menggabungkan beberapa efek menjadi satu. Aplikasi ini sangat ramah untuk mengedit foto, lebih praktis dan efisien.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Ucapan Idul Fitri, Praktis dan Gratis

11. Canva

Jika memang benar ini adalah aplikasi edit foto terbaik 2019 yang sering digunakan untuk membuat foto Instagrammable!

Selain mengedit foto, kamu juga bisa membuat quotes menarik dengan banyaknya template bagus yang disediakan.

12. Unfold

Juga, saya sangat merekomendasikan Unfold jika ingin belajar fotografi dan mengedit di rumah. Terutama bagi mereka yang menyukai template artistik dan foto mendongeng.

Unfold menawarkan template yang bagus, gaya font yang bagus. Anda juga dapat menyertakan GIF. Namun sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mengedit foto atau video Instagram Stories.

13. InShot – Aplikasi Editor Foto

Aplikasi ini memungkinkan untuk mengedit video dan foto. Anda dapat membuat latar belakang untuk foto dengan efek yang berbeda (kabur, timpa foto lain, warna-warni).

Anda juga dapat membuat kolase dengan template yang tersedia. Jika ingin mengedit footage, ada efek glitch dan piksel yang menambahkan sentuhan artistik.

Trending:  6 Aplikasi Edit Video Ucapan Idul Fitri 1443 H Kekinian

Anda juga bisa mengatur kecepatan videonya secara manual. Sangat mudah digunakan untuk pemula.

14. Aplikasi Nichi

Seperti Unfold, Nichi juga berdedikasi untuk mengedit foto dan video Instagram Stories. Namun, template lebih menyenangkan, bervariasi dan berwarna-warni. Aplikasi Nichi memiliki desain vintage yang ramping, dan Insta Story enak dipandang.

15. Afterlight

Selanjutnya adalah Afterlight, aplikasi editor foto. Salah satu hal yang dapat ditingkatkan Afterlight adalah dapat dengan mudah mengedit banyak foto sekaligus. Filter efek juga memiliki karakteristiknya sendiri.

Check Also

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik Di Tahun 2022

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik Di Tahun 2022

Aplikasi jual beli rumah terbaik – Apakah kamu sedang mencari rumah impian dengan kualitas terbaik? …