Rekomendasi Aplikasi Lirik Lagu Offline Android Terbaik

Aktivitas mendengarkan lagu kini sudah makin mudah dilakukan via smartphone, komputer/laptop. Masing-masing perangkat tersebut dilengkapi aplikasi pemutar lagu. Faktanya, Anda juga membutuhkan aplikasi lirik lagu offline Android.

Kalau Anda mendengarkan lagu via laptop/komputer, ada software yang membantu Anda menampilkan lirik. Sama halnya di Android, Anda dapat membaca lirik lagu saat musik diputar dengan menggunakan aplikasi.

Manfaat adanya aplikasi lirik  cukup penting untuk diperhatikan untuk menambah estetika dan manfaat. Salah satunya adalah Anda bisa lebih mudah menghafal banyak lirik lagu yang ingin dinikmati. Rekomendasi aplikasi terbaiknya ada di bawah ini:

Rekomendasi Aplikasi Lirik Lagu Offline Android

Musixmatch – Lyrics & Music

Merupakan aplikasi lirik lagu Android offline pertama yang harus Anda coba. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk menampilkan lirik lagu yang sedang didengarkan. Sehingga, Anda bisa sekaligus menyanyi sambil memutar music favorit.

Musixmatch – Lyrics & Music juga dilengkapi cukup banyak fitur menarik. Misalnya dapat mengidentifikasi lirik lagu yang didengarkan dari radio, TV, hingga audio lainnya. Aplikasi  ini juga dapat menampilkan lirik lagu TV pakai Chromecast.

Lyrics Mania

Berikutnya, Anda juga bisa mengunduh aplikasi Lyrics Mania. Aplikasi ini dapat Anda nikmati selama perangkat Anda sudah dalam posisi OS 2.3 atau Gingerbread. Lyrics Mania sudah sangat populer, terbukti telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna.

Keunggulan dari salah satu aplikasi  terbaik satu ini adalah Anda dapat mengubah tampilan latar belakangnya. Misalnya mau mengubah latar belakang lirik lagu pakai gambar di galeri, dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga bisa mengedit playlist lagu, merubah tag-nya, hingga informasi pada lagu tersebut. Lyrics Mania memang tersedia gratis, namun apabila Anda mau menikmati fitur lebih lengkap bisa pakai yang berbayar atau pro.

Trending:  Aplikasi Pembuat Poster, Desain yang Mudah Untuk Pemula

Shazam

Adalah aplikasi lirik lagu offline Android lainnya yang dapat dicoba. Shazam juga dikenal sebagai pengidentifikasi lagu hingga punya kemampuan mencari judul lagu yang diputar melalui suara. Baik dari TV, radio, hingga media lainnya.

Jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang serupa, sepertinya Shazam ini bisa dikatakan paling lengkap. Apalagi sudah didukung dengan tampilan interface sederhana. Sehingga memungkinkan siapa saja bisa mengoperasikannya dengan mudah.

Sebagai aplikasi lirik lagu offline Android terbaik, Shazam juga sangat populer. Buktinya, hingga sekarang penggunanya sudah mencapai 500 juta user di seluruh dunia. Apakah tertarik untuk mencobanya sekarang?

Lyrically

Jika Anda mencari aplikasi lirik lagu Android dan dapat beroperasi secara offline, bisa coba unduh Lyrically. Aplikasi ini sangat dapat diandalkan bagi Anda yang mau bernyanyi sambil mendengarkan lagu favorit.

Aplikasi  ini hadir dengan interface sederhana. Sehingga, setiap kalangan sepertinya tidak akan kesulitan dalam mengoperasikannya. Kemampuan dalam menampilkan lirik lagu juga dinilai sangat akurat.

Fitur andalan dari aplikasi ini adalah Lyric Wikia. Dengan adanya fitur tersebut, memungkinkan pengguna saling berbagi lirik lagu. Lyrically juga compatible dengan banyak aplikasi pemutar music seperti Google Play Music, Rdio, Deezer, Pandora, dan lainnya.

Lyricsmint

Berikutnya Anda bisa coba menginstall aplikasi Lyricsmint. Aplikasi lirik lagu offline Android ini cukup berbeda. Kalau aplikasi lain yang serupa dapat menampilkan semua lagi, Lyricsmint hanya terbatas pada lagu india saja.

Seperti yang diketahui, penggemar lagu india bisa dikatakan cukup banyak. Pasalnya, lagu india rata-rata punya lirik indah dan berirama syahdu. Jika mau lebih mudah menghafal lirik lagu india, Anda bisa pakai Lyricsmint ini.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat menyimpan lebih dari 150 lirik lagu india favorit Anda. Anda cukup mengunduhnya dulu dan menyimpan semua lirik lagu tersebut. Lalu menikmatinya dalam kondisi offline.

Trending:  Aplikasi Stiker WA Selamat Hari Raya Idul Adha 2022

TuneWiki

Aplikasi ini punya daya tarik yaitu ukurannya yang tergolong ringan. Walaupun ringan, jangan dikira TuneWiki tak punya banyak fitur menarik. Justru sebaliknya, Anda dapat menikmati banyak layanan dari aplikasi tersebut.

Selain dapat menampilkan lirik lagu, TuneWiki juga dapat memfasilitasi Anda untuk mengubah tag atau informasi lagu favorite. TuneWiki adalah aplikasi lirik lagu offline Android terbaik.

Namun, untuk menyimpan lirik lagunya, Anda diminta harus mengunduhnya dulu. Prosesnya cepat dan begitu tersimpan akan langsung tersinkronisasi. Jadi, Anda dapat berkaraoke tanpa perlu menunggu waktu lama.

Genius

Selanjutnya adalah Genius yang juga merupakan aplikasi terpopuler. Bagaimana tidak populer jika jumlah penggunanya saja hingga sekarang sudah mencapai 5 juta user.

Genius punya kelebihan salah satunya adalah dapat menyimpan lirik lagu hingga 1,7 juta bahkan lebih. Menariknya lagi, semua lirik lagu tersebut bisa diupdate secara rutin. Dalam penggunaannya, Genius juga begitu mudah dan sederhana.

Anda hanya perlu memasukkan kata kunci lagu yang diinginkan untuk ditampilkan liriknya. Selain itu Anda juga bisa menggunakan fitur voice search sehingga makin cepat. Aplikasi lirik lagu offline Android ini begitu sayang untuk dilewatkan bukan?

Poweramp Music Player

Awalnya, Poweramp Music Player dikenal sebagai aplikasi pemutar lagu terbaik di Google Play. Seiring banyaknya peminat, aplikasi ini bergerak untuk menambah fiturnya, yaitu mampu menampilkan lirik lagu.

Aplikasi ini memang tidak gratis. namun penggunanya terpantau terus bertambah dari waktu ke waktu. Apalagi alasannya kalau bukan performanya yang tidak diragukan lagi.

Tampilan interface-nya juga cukup sederhana jadi siapa saja bisa menggunakannya dengan mudah. Kalau Anda sebelumnya sudah terbiasa menggunakan aplikasi penampil lirik lagu Android Musixmatch pasti tidak akan terlalu kesulitan.

Trending:  Aplikasi Sholawat Nabi Lengkap Mp3 Lirik Offline Download Terbaru 2022

Itu dia tadi rekomendasi aplikasi lirik lagu offline Android terbaik. Mau berkaraoke di mana saja hanya pakai perangkat seadanya? Coba pakai salah satu aplikasi di atas, karena semuanya rata-rata mudah digunakan.

Check Also

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Ingin tahu cara menonaktifkan WA sementara di HP Realme? Tidak bisa dipungkiri Whatsapp saat ini …