Aplikasi Olahraga Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Aplikasi Olahraga Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Membuat tubuh tetap sehat dan bugar menjadi salah satu hal yang harus Anda penuhi. Inilah kenapa menggunakan aplikasi olahraga bisa membantu Anda mendapatkan tubuh yang ideal.

Dengan perkembangan teknologi, jenis aplikasi olahraga makin berkembang. Kini sudah tersedia beberapa aplikasi yang menyediakan olahraga khusus untuk bagian tubuh tertentu, jadi Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Memanfaatkan aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk melacak aktifitas olahraga harian. Anda juga tak perlu jauh-jauh datang ke gym untuk membakar kalori. Berikut adalah rekomendasi aplikasi olahraga yang bisa Anda gunakan.

Pilihan Terbaik Aplikasi Olahraga di HP

Just Dance Now

Pilihan pertama untuk aplikasi olahraga terbaik adalah Just Dance Now yang dikembangkan oleh Ubisoft Entertaiment. Anda bisa membakar kalori dengan lebih mudah dan menyenangkan, yakni menari.

Tersedia hingga 500 jenis lagu yang bisa Anda gunakan sebagai media untuk menari. Jenis lagunya juga tak terbatas hanya satu genre, tersedia semua genre dari seluruh dunia. Bahkan Anda bisa menggunakan lagu populer seperti Kill This Love hingga Despacito.

Tak hanya itu, Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara daring dan menari dengan pengguna lain. tersedia pula tambahan fitur health kit yang akan membantu Anda melacak kalori ketika sedang menari.

Freeletics Training Couch –Bodyweight Fitness

Selanjutnya adalah aplikasi olahraga khusus untuk aktifitas fitness. Dengan bantuan aplikasi Freeletics Training Couch, Anda bisa kapan saja melakukan fitness tanpa harus terbatas tempat dan waktu.

Di dalam aplikasi ini terdapat digital personal trainer yang akan membantu Anda melakukan berbagai gerakan fitness. Jadi Anda bisa melakukan gerakan fitness dengan benar tanpa adanya resiko.

Jangan khawatir mengenai latihan dan gerakan fitness yang tersedia, setiap pengguna mendapatkan porsi latihan yang berbeda sesuai dengan tujuan dan kebutuhan harian. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan tubuh yang sesuai dengan goal awal.

Untuk satu sesi latihan dalam aplikasi olahraga ini juga tak panjang, hanya 30 menit per sesinya. Tersedia berbagai pilihan olahraga dan fitness HIT yang bisa Anda pilih, mulai dari bodyweight, latihan spesifik untuk bagian tubuh tertentu, hingga latihan dengan bantuan audio.

Strava: Track Running, Cycling and Swimming

Mendapatkan aplikasi yang bisa membantu Anda melacak aktifitas olahraga harian secara mendetail tentu tak mudah. Namun kini Anda bisa menggunakan Strava, aplikasi khusus untuk olahraga yang bisa melakukan tracking aktifitas harian.

Aplikasi ini akan membantu Anda jika ingin mencapai goal tertentu, misalnya mengikuti lomba marathon, menjaga kesehatan jantung, atau mendapatkan berat badan yang ideal. Strava: Track Running, Cycling and Swimming akan membantu Anda.

Dalam aplikasi ini Anda juga bisa mengecek jarak, kecepatan, hingga intensitas latihan secara berkala. Data statistic yang tersedia akan membantu apakah Anda sudah berhasil mencapai goal tujuan. Aplikasi olahraga ini juga mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi lari terbaik 2019.

Daily Yoga

Yoga menjadi jenis olahraga yang belakangan sedang tren, inilah kenapa Daily Yoga bisa Anda gunakan untuk melakukan latihan yoga di rumah. Tak hanya wanita yang bisa menggunakan aplikasi ini, para pria juga bisa menggunakannya untuk tubuh yang sehat.

Daily Yoga bisa Anda jalankan secara daring dan Anda akan mendapatkan pelatih professional yang akan membantu. Jangan khawatir, karena menggunakan instruktur professional resiko cedera bisa dihindari.

Aplikasi olahraga ini juga menyediakan paket premium yang bisa Anda perbarui tiap bulannya. Dengan menggunakan paket tersebut, Anda bisa melakukan olahraga yoga lebih maksimal dengan akses instruktur internasional.

Latihan yoga tak lengkap rasanya jika tak melakukan meditasi, karena itu Daily Yoga menyediakan meditas dan audio healing yang bisa Anda manfaatkan. Dengan menggunakan apliksi ini Anda tak hanya membuat tubuh lebih sehat, namun juga kondisi mental yang lebih baik.

Fitness and Bodybuilding

Jika Anda tipikal orang yang suka tubuh kekar dan berotot, maka Fitness and Bodybuilding bisa jadi aplikasi khusus olahraga yang Anda pertimbangkan. Aplikasi ini akan membantu Anda memiliki tubuh kekar mulai dari nol.

Jadi aplikasi olahraga ini cocok untuk pemula yang ingin mendapatkan tubuh lebih berisi. Setiap latihan yang tersedia memiliki panduan spesifik yang bisa meminimalisir cedera. Performa latihan Anda juga bisa akan tercatat dalam notes yang tersedia.

Kelebihan yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini adalah user interface yang simpel. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, belum lagi fiturnya yang lengkap jika dibandingkan aplikasi pada umumnya.

Muay Thai Fitness

Ada olahraga yang bisa memberikan bentuk tubuh ideal dan sehat, yakni Muay Thai. Kini latihan Muay Thai bisa dilakukan di rumah saja dengan bantuan aplikasi Muay Thai Fitness. Di dalam aplikasi tersebut sudah tersedia secara lengkap berbagai gerakan.

Mulai dari gerakan tendangan, kuncian, hingga pukulan, dengan begitu Anda tak perlu susah susah belajar dengan instruktur dan menghabiskan banyak uang. Jangan khawatir, olahraga ini memang keras, tapi latihannya bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan dalam aplikasi olahraga ini.

Muay Thai Fitness menyediakan sesi latihan untuk pemula yang baru belajar hingga yang sudah profesioal. Tersedia video 3D yang akan memudahaka Anda untuk mempelajari berbagai tekhnik yang ada.

Demikianlah rangkuman mengenai aplikasi olahraga yang bisa Anda dapatkan di Play Store dan App Store. Tak semua apliksi tersebut bisa Anda gunakan secara gratis, beberapa menyediakan layanan premium bulanan hingga tahunan. Anda bisa pilih yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.