Ini Dia 9 Aplikasi Yang Paling Banyak Di Pakai Di Tahun 2022

Rekomendasi aplikasi paling banyak digunakan di tahun 2022 dimana telah banyak bermunculan baik itu di plays store atau di app store. aplikasi tersebut di luncurkan berdasarkan kegunaanya masing masing. Saat ini sebuah aplikasi sudah masuk menjadi sebuah kebutuhan yang di gunakan dalam kehidupan sehari hari.

Perkembangan zaman yang semakin maju menjadikan beberapa aplikasi sebagai aplikasi terbaik dimana memiliki pangsa pasar yang besar, dimana potensi ini dimanfaatkan untuk membantu pekerjaan manusia dan meraup keuntungan untuk devoloper dari aplikasi yang mereka luncurkan.

Di satu sisi faktor yang membuat pangsa pasar aplikasi menjadi sebesar sekarang adalah, penggunaan smartphone yang dimana pasti setiap keluarga di indonesia mempunyai smartphone mereka masing masing.

10 Daftar Aplikasi Yang Paling Banyak Di Gunakan Tahun 2022

Termasuk tahun 2022 ini dimana total aplikasi yang telah di luncurkan mencapai 4 juta lebih aplikasi yang tersedia di plays store ataupun app store. Mau tau aplikasi paling banyak digunakan di tahun 2022 ? yuk simak penjelasan berikut ini.

1.     Instagram

Instagram salah satu aplikasi media social yang telah lama populer di bandingkan dengan tiktok, instagram pertama kali di luncurkan pada tahun 2010, dimana dengan isntagram kamu dapat berbagi foto maupun vidio.

Jumlah pengguna aktif dari aplikasi ini mencapai 1.94 miliarpengguna di seluruh dunia, menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi terbaik di dunia, pengguna aplikasi ini beragam mulai dari warga biasa bahkan sampai pejabat dan artis pasti punya aplikasi ini.

2.     Facebook

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi facebook dimana aplikas ini menjadi cikal bakal untuk perkembangan aplikasi social media sekarang, walaupun facebook sudah di luncurkan sejak tahun 2004 silam namun sampai saat ini masih banyak yang menggunakan aplikasi facebook.

Jumlah unduhan dari aplikasi ini mencapai 416 juta unduhan di seluruh dunia, menjadikan facebook sebagai aplikasi Terbaik yang  banyak digunakan diseluruh dunia, buka hanya itu aplikasi facebook juga banyak digunakan untuk login di aplikasi lain.

3.     Tiktok

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi tiktok, ngaku aja pasti di smartphone kalian telah terinstall aplikasi tiktok ini bukan ? aplikasi tiktok merupakan aplikasi media soial dimana kamu dapat berbagi vidio pendek yang dapat di tambah musik maupun efek yang menarik.

Jumlah pengguna aktif dari aplikasi ini sangan fantastis yaitu mencapai 656 juta pengguna di dunia, membuat aplikasi tiktok ini menjadi aplikasi paling banyak digunakan di dunia, dapat dikatan bahwa pengguna dari aplikasi ini berasal dari berbagai kalangan.

4.     Whatsapp

Kemudian ada aplikasi whatsapp aplikasi merupakan aplikasi sejuta umat dan sudah di pastikan bahwa di smartphone kalian semua terdapat aplikasi whatsapp, dimana fungsi aplikasi whats sendiri untuk melakukan komunikasi via telepon maupun vidio call, selain itu juda dapat digunakan untuk chatingan.

Aplikasi whatsapp sendiri diluncurkan pada tahun 2009 dan sekarang di beli oleh facebook, dimana whatsapp memiliki pengguna hampir 2 miliar pengguna di seluruh dunia, dimana dengan angka pengguna yang sangat banyak membuat whatsapp sebagai aplikasi paling banyak digunakan.

5.     Telegram

Sama seperti whatsapp telegram merupakan aplikasi chating yang gratis untuk digunakan, dimana kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat membuat sebuah grup atau chanel dengan anggota yang mencapai puluhan ribu.

Aplikasi telegram berasal dari negara rusia dan diluncurkan pada tahun 2013 dimana saat ini telah memiliki pengguna aktif sebanyak 700 juta pengguna di seluruh dunia.

6.     Snapchat

Aplikasi sanpchat merupakan aplikasi yang digunakan untuk pesan foto yang dimana dengan aplikasi ini pengguna dapat, mengambil foto, merekam vidio, kemudian bisa mengeditnya dan mengirimkan ke daftar pengguna yang telah dipilih sebagai pesan.

Dimana aplikasi ini telah diluncurkan pada tahun 2011 silam dan telah memiliki pengguna aktif sekitar 332 juta pengguna di seluruh dunia, yang membuat aplikasi ini sebagai aplikasi paling banyak digunaka.

7.     Messenger

Messenger adalah salah satu aplikasi yang berhubungan erat denga facebook, dimana aplikasi ini terintegrasi dengan facebook, instagram dan whatsapp dimana fungsi dari aplikasi ini adalah sama yaitu melakukan komunikasi via telepon, chat, vidio call dll.

Aplikasi ini diluncurkan sekitar tahun 2015 silam, dimana pengguna aktif dari messenger mencapai 50 juta pengguna di seluruh dunia yang menjadikan messenger sebagai aplikasi paling banyak digunakan.

8.     Zoom

Bagi kalangan pelajar, mahasiswa, ataupun pekerja tidak akan asing lagi dengan aplikasi zoom ini, dimana dengan aplikasi zoom kamu dapat melakukan pertemuan vidio dengan banyak orang, yang biasanya dimanfaatkan untuk meeting ataupun belajar.

Aplikasi zoom sendiri sudah diluncurkan pada tahun 2013 silam dimana saat ini zoom memiliki pengguna aktif sebanyak 173 juta pengguna di seluruh dunia yang menjadikan aplikasi zoom sebagai aplikasi paling banyak digunakan

9.     Spotfy

Aplikasi terakhir adalah spotfy, untuk kamu yang sering dengerin lagu pasti tidak asing dengan aplikasi spotfy, dimana spotfy adalah platform streaming lagu yang tengah populer sekarang, dengan ketersedian lagu yang lengkap membuat banyak orang yang menggunakan aplikasi spotfy ini.

Dimana aplikasi spotify ini telah di luncurkan pada tahun 2015 silam yang memiliki jumlah pengguna aktif dari aplikasi ini adalah 365 juta pengguna di seluruh dunia yang menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi terbaik.

Nah, itu lah daftar 10 aplikasi yang aplikasi paling banyak digunakan di tahun 2022, aplikasi aplikasi tersebut memiliki fungsi dan manfaatnya masing masing yaa, tergantung kamu sebagai individu yang menggunakan aplikasi tersebut, dan pastikan kamu menggunakan aplikasi untuk hal yang positif.