Cara Mengatasi HP Cepat Panas

6 Aplikasi Pembersih Sampah Dan Virus pada Smartphone

Penggunaan smartphone yang dominan dapat membantu berbagai aktivitas penggunanya hanya dalam satu genggaman. Namun, tidak jarang setiap aktivitas bisa menyisakan sampah ataupun mengundang virus yang dapat membuat smartphone eror hingga rusak sehingga membutuhkan aplikasi pembersih sampah dan virus.

Pasalnya file sampah dapat memenuhi ruang penyimpanan pada handphone tanpa sepengetahuan pengguna. Sehingga setiap orang perlu menggunakan aplikasi yang dapat membantu membersihkan file sampah tidak terpakai maupun virus yang menyerang agar perangkat handphone tetap aman.

Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah dan Virus

Aplikasi Pembersih Sampah dan Virus Super Cleaner

Dalam proses penggunaan handphone tidak pernah lepas dari berbagai masalah, mulai dari handphone eror hingga mati. Namun, masih banyak orang yang bingung untuk mengatasinya dan lebih memilih membeli handphone baru.

Sebenarnya masalah handphone yang mudah rusak bisa dari berbagai penyebab salah satunya karena virus atau ruang penyimpanan yang penuh. Pasalnya berbagai perangkat elektronik tidak akan lepas dari serangan virus yang berbahaya.

Oleh karena itu, aplikasi pembersih sampah dan virus seperti aplikasi Super Cleaner sangat dibutuhkan. Aplikasi satu ini memiliki banyak fungsi yaitu sebagai pembersih sampah sekaligus antivirus pada smartphone.

Fungsi aplikasi Super Cleaner bisa menghapus dan mencadangkan aplikasi, membersihkan file tidak terpakai dari aplikasi Uninstal. Selain itu, aplikasi ini juga bisa merawat ponsel dengan mendinginkan CPU, membersihkan RAM, serta mencegah aplikasi berjalan secara otomatis.

Avast Cleanup & Boost

Membicarakan masalah sampah file dan virus tentu menjadi topik serius yang kerap menimbulkan massalah pada perangkat. Tidak hanya pada komputer atau laptop saja, melainkan juga bisa terjadi pada ponsel canggih.

Namun tenang saja, hal tersebut dapat diatasi dengan mudah serta cepat tanpa perlu menjual atau membeli perangkat baru lagi. Pasalnya cukup menggunakan  aplikasi anti virus khusus smartphone, maka keamanan perangkat dapat terjaga dengan baik.

Salah satu aplikasi yang sudah terkenal kinerjanya adalah Avast Cleanup & Boost, saat mendengarkan tentu tidak asing. Biasanya aplikasi ini hanya digunakan pada PC atau laptop, namun sekarang sudah tersedia versi smartphone.

Fitur yang tersedia bahkan tidak kalah canggih dengan versi komputer, aplikasi ini dapat membersihkan file sampang pada ponsel. Bisa juga membersihkan secara otomatis pada versi pro, menganalisa aplikasi, serta mengelola perangkat guna menjaga kinerja tetap baik.

CCleaner

Aplikasi pembersih sampah dan virus selanjutnya ada aplikasi CCLEANER yang sudah populer di kalangan pengguna smartphone. Aplikasi terkenal memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu 5 MB sehingga cocok untuk semua jenis smartphone.

Meskipun tidak bisa berfungsi sebagai antivirus, namun aplikasi ini dapat mencegah virus menyerang perangkat. Pasalnya aplikasi CClenaer memiliki beberapa fitur yang sangat bermanfaat bagi masa pakai smartphone.

Aplikasi CCleaner bisa membersihkan berbagai jenis file sampah yang sudah tidak terpakai, folder download, hingga cache browsing. Bahkan aplikasi satu ini juga baik guna perawatan terhadap smartphone terutama pada sistem.

Aplikasi CCleaner dapat memantau CPU dan juga penyimpanan RAM agar kinerja smartphone tetap terjaga dari resiko eror. Dan juga aplikasi yang sudah tidak terpakai bisa dengan mudah dihapus melalui aplikasi satu ini.

NoxCleaner

Masih banyak aplikasi lain yang bisa menjadi alternative guna melindungi smartphone dari berbagai kendala. Seperti penyimpanan yang penuh, virus, dan msalah lainnya yang dapat mengganggu kinerja hingga merusak smartphone.

Biasanya dari masalah yang sepele bisa berakibat kerusakan total pada perangkat sehingga harus diantisipasi sejak dini. Salah satunya menggunakan aplikasi canggih yang mampu membersihkan file-file yang tidak terpakai dan lainnya.

Sebagai alternative bisa menggunakan aplikasi Noxcleaner yang saat ini tengah popular oleh para pengguna smartphone. Aplikasi yang memiliki ukuran 27 MB ini mampu membersihkan sampah denan akurat sehingga memori penyimpanan tidak mudah penuh.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa membersihkan iklan dan sampah residual yang mengganggu. Serta mengelola aplikasi dengan menghapus aplikasi-aplikasi yang sudah using dan tidak terpakai lagi.

Phone Cleaner

Penggunaan aplikasi pembersih sampah dan virus memang cukup membantu dalam merawat smartphone. Pasalnya penggunaan aplikasi seperti Phone Cleaner bis dimanfaatkan sebagai pembersih sekaligus antivirus.

Dengan mengunduh aplikasi tersebut, pengguna tidak perlu mengunggah aplikasi lain yang berfung si sebagai antivirus. Bahkan aplikasi Phone Cleaner juga menyediakan fitur terlengkap secara gratis kepada para penggunanya.

Selain itu, aplikasi satu ini juga hanya memiliki ukuran 19 MB sehingga tidak terlalu besar untuk dipasang pada ponsel canggih. Fungsi aplikasi ini dapat mmebersihkan file sampah dan virus secara menyeluruh sekaligus berperan sebagai antivirus.

Selain itu, aplikasi ini juga berfungsi dalam menjaga keamanan saat ingin terhubung ke wifi dan juga bisa megenskripsi foto agar privasi lebih aman. Menggunakan aplikasi Phone Cleaner phone akan lebih awet karena memiliki fitur hibenasi aplikasi sehingga baterai lebih awet.

Pembersih Super Clean

Dan aplikasi cleaner sekaligus antivirus yang terakhir adalah aplikasi Pembersih Super Clean. Seperti namanya, aplikasi satu ini dapat membersihkan file sampah dan virus secara menyeluruh sehingga smartphone lebih aman.

Bahkan aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi yang cukup rekomended karena memiliki ukuran yang kecil yaitu 6 MB. Dengan begitu, berbagai merek smartphone bisa menggunakan aplikasi ini tanpa perlu takut lagi ruang penyimpanan akan penuh.

Aplikasi Pembersih Super Cleaner ini memiliki fungsi sebagai antivirus serta dapat menghemat baterai. Semua aplikasi yang berjalan pada latar belakang akan dihibernasi, pengelolaan terhadap aplikasi, hingga bisa mendinginkan CPU.

Dengan bantuan aplikasi pembersih sampah dan virus, maka handphone bisa tetap digunakan tanpa kendala. Bahkan ruang penyimpanan tidak akan mudah penuh serta terlindungi dari berbagai virus yang bisa menyebabkan smartphone mudah rusak hingga mati.