Aplikasi Pembuat Poster, Desain yang Mudah Untuk Pemula

Aplikasi Pembuat Poster – Jika pada jaman dulu untuk membuat poster yang menarik, kamu membutuhkan jasa orang lain yang memang memilik kemampuan khusus di bidang desain. Dan hal ini kamu harus mengeluarkan biaya yang lumayan untuk membuat poster menarik.

Semakin berkembangnya teknologi semakin pula segala hal bisa dilakukan dengan mudah termasuk membuat poster. Kini kamu bisa membuat poster yang menarik dengan hanya menggunakan Ponsel Android. Tentunya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Nah pada kesempatan kali ini 1suara akan berbagi rekomendasi aplikasi pembuat poster yang bisa coba kamu gunakan. Aplikasi berikut ini sudah  dipilihkan khusus untuk kamu yang masih awam dengan dunia desain.

Baca Juga: Aplikasi Sholawat Nabi Lengkap Mp3 Lirik Offline Download Terbaru 2022

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Poster Untuk Pemula

Beberapa aplikasi berikut ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, yang pasti semuanya memiliki fitur yang cukup untuk menghasilkan desain poster yang menarik.

Kuncinya tergantung bagaimana kamu mengasah kreatifitas kamu dalam mengolah gambar dan teks sehingga nantinya poster yang dihasilkan terlihat bagus dan menarik.

Langsung saja berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu coba :

Picsart

aplikasi pertama yaitu PicsArt, bermarkas di San Francisco California dan didirikan pada November tahun 2011 silam, hingga saat ini aplikasi PicsArt di playstore sudah didownload lebih dari 500 juta unduhan dan memiliki enam puluh juta pengguna aktif bulanan.

Aplikasi ini sangat luar biasa sekali perkembangannya, pertama kali Penulis menggunakan PicsArt pada tahun 2014 yang tampilannya pada saat itu sangat sederhana sekali belum ada fitur pemotong gambar dan penggantian warna.

Jadi pada saat itu Picsart hanya bisa untuk menambah tulisan pada foto, aplikasi PicsArt ini sebetulnya memang dibuat untuk mempermudah dalam editing foto seperti mempercantik tampilan foto, membuat kolase, menambahkan filter sampai menghapus bagian tertentu yang sengaja ingin kita hilangkan.

Trending:  Download Aplikasi Kalender Hijriah - Puasa Sunnah

Selain membantu dalam proses mengedit foto PicsArt juga bisa dimanfaatkan dalam membuat poster karena fiturnya yang mirip dengan software pada komputer,

PicsArt ini menempati urutan pertama dalam ulasan, karena bagi pemula sekalipun yang ingin mendesain poster bisa menghasilkan karya, fitur-fiturnya yang mudah dipahami akan sangat membantu sekali dalam pembuatan poster yang menarik.

Kekurangan aplikasi ini adalah seringkali mengalami Crash karena cukup banyak memakan RAM Android ketika melakukan editing, jika aplikasi tiba tiba keluar maka harus memulainya dari awal.

Hal ini seringkali terjadi pada HP dengan spek rendah mungkin jika HP kamu memiliki spesifikasi mumpuni maka kamu tidak akan mengalami Crash ketika menggunakannya.

Aplikasi PicsArt juga memiliki fitur toko khusus, didalam toko ini kamu bisa mendownload beberapa perlengkapan yang akan mendukung dalam proses pengeditan seperti terdapat stiker, latar belakang, font, masker, kolase dan bingkai yang bisa kamu download secara gratis maupun berbayar.

Untuk mengunduhnya kamu bisa mengunjungi playstore dan tuliskan kata PicsArt

Baca Juga: Aplikasi pembuat game di hp android untuk pemula

Pixellab

Di urutan kedua hadir aplikasi pixelLab aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan PicsArt sangat cocok sekali kamu gunakan untuk membuat poster.

PixelLab adalah sebuah aplikasi Android yang berguna untuk alat edit foto atau gambar di dalam aplikasi ini kamu bisa mengkombinasikan kan antara teks dan gambar.

Aplikasi PixelLab ini memang dibuat dalam segmentasi teks bukan untuk editing foto layaknya PicsArt jadi sangat pas sekali untuk keperluan membuat poster yang biasanya banyak membutuhkan teks dan potongan gambar.

Kamu dapat bereksperimen melalui gambar dengan menambahkan efek gradasi, Shadow, inner shadow dan masih banyak lainnya yang tentunya semua fitur itu sangat cocok sekali untuk kamu yang Hobi desain.

Kami sendiri selalu menggunakan aplikasi PixelLab ini untuk kebutuhan editing foto. Bukan tanpa alasan, juga aplikasi ini merupakan yang paling mudah dan paling lengkap.

Trending:  Aplikasi Muka Sedih Viral - Video Filter App

Poster Maker

aplikasi yang ketiga adalah poster Maker aplikasi ini mungkin terdengar asing bagi kamu, Meskipun tidak sepopuler dengan PicsArt atau pixelLab, poster Maker ini sangatlah membantu sekali dalam pembuatan poster.

Aplikasi yang berhasil mendapat rating bintang 4,7 ini menyajikan menu pengeditan yang mudah untuk dipahami, pemula sekalipun kami rasa akan paham dengan cara penggunaan aplikasi poster ini.

Poster Maker menjanjikan kemudahan, sederhananya siapapun dengan latar belakang apapun bisa membuat desain poster yang layak dipajang dengan menggunakan aplikasi ini.

Hal-hal yang biasa dijumpai di aplikasi desain terdapat didalamnya seperti koleksi template gratis, kanvas editor yang ringkas dan juga dukungan stiker untuk membuat poster ataupun brosur terlihat unik.

Poster Maker yang dikembangkan oleh CWS ini, memungkinkan kamu untuk membuat desain poster flyer, brosur pamflet dan lain sebagainya dengan mudah dan berkualitas tinggi.

Tak hanya itu salah satu alternatif aplikasi pembuat brosur ini juga menyediakan lebih dari 10 juta gambar latar belakang, stiker, dan ikon yang akan membuat desain lebih bagus

Baca Juga: Download Aplikasi Kumpulan Sholawat Lirik Arab Terbaru 2022

Canva

aplikasi keempat yang paling direkomendasikan untuk membuat brosur adalah Canva, aplikasi Canva ini juga cukup populer sama seperti pesaingnya pixelLab.

Canva ini sebetulnya dibuat untuk membantu pemula yang baru terjun ke dunia desain. Jadi meskipun kamu memiliki sedikit pengetahuan tentang desain, kamu tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini dan bisa dengan mudah membuat desain poster yang keren.

Dengan hanya menggunakan template yang sudah ada, kamu dapat mengekspresikan semua kreativitas dalam membuat poster, brosur, kartu nama, undangan dan masih banyak lagi.

Tidak perlu khawatir bagi kamu yang tidak memiliki keterampilan dalam bidang desain karena ada berbagai fitur yang sangat memudahkan untuk menciptakan karya seni yang menarik.

Trending:  Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Sangat Mudah di Android

Didukung dengan puluhan ribu template, gambar, font serta tema yang menarik membuat aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk membuat poster dan lain sebagainya. kehadiran Canva di Indonesia sebenarnya terbilang baru, startup asal Australia ini mendeklarasikan kedatangannya ke tanah air pada tahun 2017 lalu, meskipun sebenarnya basis penggunanya sudah lebih dulu besar .

fitur utama dan yang membuat jutaan orang menyukainya adalah ketersediaan template yang sangat beragam walaupun beberapa diantaranya berbayar, tapi template gratisnya saja sudah lebih dari cukup untuk dipakai diberbagai kebutuhan desain. Tergantung kreatifitas kamu dalam meraciknya sehingga menghasilkan desain yang menarik.

Baca Juga: Aplikasi Menu Buka Puasa, Resep Makanan untuk Berbuka Puasa

Posters

aplikasi selanjutnya atau kelima ditempati oleh aplikasi Posters, di playstore sendiri Posters bisa diunduh secara gratis dan berukuran cukup ringan hanya 33 MB jadi seharusnya perangkat entry-level dengan ram 1 GB dan memori 8 GB bisa menggunakannya dengan baik.

Poster merupakan salah satu aplikasi yang memfasilitasi kebutuhan penggunanya untuk membuat brosur maupun poster secara profesional.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat poster tetapi tidak memiliki basic design, karena di aplikasi ini sudah tersedia beberapa fitur maupun tools yang memudahkan.Seperti banyak sekali template, striker, teks dan berbagai bentuk yang mudah digunakan.

Dari sisi interface Penulis sangat menyukai konsep poster ini, dimana pengembang sepertinya menginginkan agar penggunanya fokus pada desain yang jadi kelebihannya. Layout yang dipakai juga menghindarkan penggunanya dari langkah-langkah yang tidak perlu.

Sedangkan dari sisi fungsi utamanya, poster hadir hampir tanpa kekurangan. mudah digunakan terutama untuk level pemula, aplikasi ini begitu cepat dan ringan. Semua hal itu akan membantu kamu membuat desain poster yang sangat bagus.

Itulah beberapa aplikasi pembuat poster yang bisa Penulis rekomendasikan, semoga dengan aplikasi tersebut kamu bisa terus berkreasi dan menghaislkan poster menarik sesuai kenginganmu.

Originally posted 2022-03-22 18:11:43.

Check Also

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Ingin tahu cara menonaktifkan WA sementara di HP Realme? Tidak bisa dipungkiri Whatsapp saat ini …