5 Aplikasi Pembuat Powerpoint, Buat Presentasi jadi Menarik

5 Aplikasi Pembuat Powerpoint, Buat Presentasi jadi Menarik

Kegiatan presentasi merupakan hal yang lumrah bagi kalangan pelajar karyawan ataupun pekerja kantoran. Biasanya, pelaksanaan kegiatan presentasi tersebut akan lebih berjalan dengan lancar jika menggunakan Power Point. PPT atau PowerPoint tersebut bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi pembuat PowerPoint.

Secara umum, pengguna PowerPoint akan membuat PowerPoint tersebut menggunakan Microsoft Office Powerpoint. Namun jika memang Anda tidak memiliki laptop ataupun gadget yang mampu mendukung penggunaan aplikasi tersebut, maka Anda bisa mencoba berbagai alternatif lainnya yaitu dengan aplikasi sejenis.

Aplikasi Pembuat Powerpoint Untuk Smartphone

Terdapat banyak sekali aplikasi pembuat PowerPoint yang bisa Anda unduh di Play Store maupun App Store. Namun tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus. Maka dari itu, di bawah ini akan disebutkan beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat PowerPoint yang menarik, yaitu:

1. Google Slide

Meskipun saat ini rating dari aplikasi Google slide ini masih terbilang cukup rendah yaitu 4,4 di Google Play Store namun aplikasi ini tetap menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Apalagi aplikasi ini menawarkan banyak keuntungan, seperti berikut ini:

  • Mampu mengedit PowerPoint yang sudah ada atau bisa membuat PowerPoint yang baru
  • Aplikasi ini bisa di gunakan kapan saja dan dimana saja meskipun dalam keadaan tidak tersambung ke internet
  • Jika Anda menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa menambahkan dan mengatur ulang posisi slide serta mengubah format teks maupun bentuk dan berbagai hal lainnya
  • Kemudian, aplikasi ini juga menjanjikan bahwa PowerPoint yang Anda kerjakan tidak akan hilang, karena semuanya sudah disimpan secara otomatis ketika Anda mulai mengetik.

– Anda bisa menikmati semua fitur secara gratis jika Anda memiliki akun google

Trending:  Ini Aplikasi Pilihan Animator yang Mudah Dimanfaatkan

2. Canva

Aplikasi pembuat powerpoint canva ini pasti sudah pernah Anda dengar. Mengingat bahwa aplikasi ini cukup populer di masyarakat. Perlu diketahui bahwa canva merupakan aplikasi edit foto video dan bahkan sering digunakan untuk membuat logo.

Namun tahukah Anda, bahwa ternyata Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat slide PowerPoint yang menarik. Hal ini dikarenakan, aplikasi Canva sudah menyediakan setidaknya lebih dari 8000 template yang sudah dilengkapi dengan tool design.

Dengan begitu, maka Anda bisa memilih desain sesuai dengan tema materi yang akan dipresentasikan. Meski demikian, aplikasi pembuat PowerPoint dengan rating 4,8 di Google Play Store ini sangat mudah untuk digunakan.

3. Aplikasi Pembuat PowerPoint Slides

Aplikasi pembuat PPT selanjutnya ini sangat mudah untuk digunakan, namun tetap bisa menghasilkan Power Point yang menarik. Anda bisa memaksimalkan presentasi dengan memanfaatkan semua fitur editor yang ada pada aplikasi ini.

Terdapat beberapa fitur yang menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi pembuat PowerPoint ini yaitu terdapat pengelolaan privasi dan bisa melakukan presentasi offline. Selain itu, terdapat fitur edit access presentasi dari berbagai perangkat apapun.

Kemudian juga terdapat fitur untuk menambah gambar bergerak agar serat terlihat lebih hidup. Tak hanya itu, pada aplikasi ini juga terdapat fitur yang membantu Anda untuk membuat tema sendiri dengan menggunakan CSS editor khusus.

4. Slidebean

Aplikasi pembuat PowerPoint selanjutnya ini merupakan solusi paling tepat untuk Anda yang tidak ingin pusing karena memikirkan desain presentasi. Sebab aplikasi ini bisa membuatkan desain yang tepat bagi materi Anda. Mengingat bahwa selain slidebean merupakan aplikasi presentasi yang memanfaatkan teknologi AI.

Ketika akan membuat PowerPoint di aplikasi ini maka anda hanya perlu memasukkan konten atau outline dari presentasi ke dalam text box. Lalu, Anda bisa berpindah pada bagian desain. Sehingga nantinya teknologi AI tersebut akan secara otomatis mengatur konten presentasi ke dalam sebuah desain dan format yang sesuai.

Trending:  10 Aplikasi Chatting Paling Populer di Kalangan Pengguna Handphone

Meskipun demikian hasil dari PowerPoint dengan menggunakan aplikasi pembuat PowerPoint ini akan sangat maksimal karena menyesuaikan dengan tema materi yang akan Anda bawakan. Terdapat beberapa kelebihan yang bisa ditemukan pada aplikasi ini yaitu:

  • Foto bisa disejajarkan secara otomatis
  • Desain slide akan dievaluasi dan diperbaiki dalam waktu yang sangat cepat yaitu hanya 0,97 detik saja
  • Readability, estetika dan penyelarasan dibantu langsung dengan menggunakan algoritma yang ada.

5. Prezi

Tak kalah dengan berbagai aplikasi lainnya Prezi merupakan salah satu aplikasi pembuat PowerPoint yang juga cukup populer di kalangan masyarakat. Salah satu fitur utama yang banyak digandrungi adalah kemampuan dari aplikasi pembuat PowerPoint ini dalam hal membuat presentasi non linear menjadi jauh lebih mudah.

Dengan adanya fitur tersebut, maka akan membantu persentasi dan menjadikannya lebih menarik sehingga presentasi yang Anda lakukan bisa berjalan sesuai dengan keinginan. Terdapat beberapa kelebihan yang bisa Anda temukan pada aplikasi ini yaitu:

  • Terdapat fitur kolaborasi untuk membuat presentasi bersama dengan tim
  • Bisa menyimpan presentasi di Cloud agar tidak hilang
  • Bisa melihat dan mengedit presentasi dengan menggunakan perangkat apapun
  • Memiliki alternatif grafik dan bagan sehingga presentasi Anda akan menjadi lebih cepat.

Demikianlah beberapa aplikasi pembuat PPT yang bisa Anda manfaatkan secara maksimal agar bisa mendapatkan PowerPoint yang menarik, inovatif dan yang pasti bisa membuat kegiatan presentasi menjadi lebih efektif. Beberapa aplikasi tersebut tentunya memiliki kelebihan masing-masing.

Untuk itu, Anda bisa memilih dengan lebih selektif lagi dengan mempertimbangkan banyak aspek seperti fitur kelebihan yang ditawarkan. Namun yang pasti, beberapa aplikasi di atas merupakan aplikasi pembuat PowerPoint unggulan yang dipakai oleh banyak orang dengan rating yang tak main-main. Jadi, Anda harus menggunakan aplikasinya!

Trending:  12 Filter Instagram Aesthetic Gelap, Cocok Saat Malam Hari

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …