7 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Di Android Terbaik 2022

7 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Di Android Terbaik 2022

Saat ini banyak orang tertarik menggunakan aplikasi pemutar musik di Android untuk kebutuhan pemutaran musik. Hal ini tidak lepas dari banyaknya orang yang gemar mendengarkan musik untuk menemani berbagai aktivitas harian mereka.

Musik termasuk salah satu instrumen audio yang banyak didengarkan oleh berbagai kalangan. Sehingga banyak orang yang secara khusus menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu untuk memutar musik pada ponsel pintar  yang mereka miliki.

Daftar Aplikasi Pemutar Musik Di Android 2022

Sekarang ini semakin banyak bermunculan jenis aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Termasuk salah satunya adalah aplikasi khusus untuk memutar musik. Sebagai informasi, berikut adalah beberapa aplikasi pemutar musik di Android yang bisa dipilih.

1. Aplikasi Pemutar Musik di Android – Spotify

Pilihan pertama dari aplikasi pemutar musik yang bisa Anda pertimbangkan adalah Spotify Music. Aplikasi yang satu ini sudah sangat populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan untuk memenuhi kebutuhan pemutaran musik mereka.

Sebagai salah satu rekomendasi terbaik, aplikasi ini dapat memberikan akses pada jutaan lagu secara instan. Melalui aplikasi ini, Anda juga bisa membuat daftar putar atau playlist sesuai dengan deretan lagu favorit Anda.

Berbekal dengan bantuan aplikasi yang satu ini, Anda bisa menikmati berbagai jenis lagu terbaik dari berbagai musisi dunia. Pada akhirnya, Anda pun bisa menikmati musik secara lebih mudah dalam genggaman tangan.

2. Aplikasi JOOX Music

Pilihan aplikasi pemutar musik di Android yang tidak kalah menarik untuk dipilih selanjutnya adalah JOOX Music. Aplikasi menjadi salah satu pilihan yang terbilang sangat populer di kalangan para pengguna ponsel pintar.

Hal ini dibuktikan dengan jumlah unduhan yang mencapai lebih dari 50 juta pengguna. Sehingga wajar apabila memasukkan JOOX Music sebagai salah satu pilihan terbaik untuk aplikasi pemutar musik di Android.

Sebagai salah satu aplikasi terbaik, JOOX Music menawarkan beberapa keunggulan bagi para penggunanya. Beberapa diantaranya adalah menyediakan ukuran library musik yang terbilang cukup besar, terdapat fitur JOOX Radio.

3. Aplikasi Musixmatch – Lyrics & Music

Rekomendasi pilihan aplikasi untuk pemutar musik yang juga bisa Anda pilih selanjutnya adalah Musixmatch. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Google Playstore dan digunakan sebagai sarana untuk memutar musik di perangkat smartphone Anda.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi pemutar musik di Android ini adalah tersedianya lirik lagu yang sedang diputar. Sehingga Anda bisa ikut berdendang ketika sedang memutar lagu-lagu kesayangan Anda.

Sebagai salah satu aplikasi terbaik, Musicmatch ini pun menawarkan berbagai keunggulan bagi para penggunanya. Beberapa jenis keunggulan yang ditawarkan tersebut antara lain adalah terintegrasi dengan berbagai jenis platform seperti Spotify, Youtube, dan lain sebagainya.

4. Phonograph Music Player

Rekomendasi pilihan aplikasi yang bisa Anda pilih selanjutnya adalah Phonograph Music Player. Aplikasi pemutar musik yang satu ini memiliki tampilan desain antar muka yang terbilang cukup user friendly.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa memutar berbagai jenis musik yang menarik sesuai dengan preferensi dan selera Anda. Aplikasi ini bahkan juga bisa melakukan pengunduhan secara otomatis mengenai informasi tambahan dari lagu yang Anda mainkan.

Beberapa informasi tambahan yang bisa didapatkan antara lain adalah gambar atau biografi dari penyanyi yang bersangkutan. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui informasi yang lebih lengkap terkait dengan lagu yang dimainkan pada aplikasi dengar musik di Android tersebut.

5. Krafta Musik MP3 Player

Kalau Anda sedang mencari aplikasi pemutar musik dan juga pemutar video  dalam satu paket maka Krafta bisa menjadi pilihan terbaiknya.  Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk bisa mendengarkan musik dan juga menonton video secara lebih mudah.

Sebagai salah satu aplikasi terbaik, Krafta ini memiliki banyak jenis format audio. Selain itu, aplikasi ini juga sudah mendukung penggunaan banyak bahasa sehingga Anda tidak perlu kebingungan saat menggunakan aplikasi tersebut.

Beberapa jenis fitur yang disematkan oleh aplikasi ini adalah terdapat Equalizer yang membuat proses mendengarkan musik menjadi semakin optimal. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menonton video dengan kualitas resolusi tinggi yang tinggi.

6. Laya Music Player di Android

Rekomendasi pilihan jenis aplikasi pemutar musik di Android yang bisa dipertimbangkan selanjutnya adalah Laya Music. Aplikasi pemutar musik dengan tampilan yang sederhana ini bisa digunakan secara gratis untuk memutar musik di perangkat smartphone.

Menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendengarkan berbagai jenis lagu dari para penyanyi dalam dan luar negeri. Aplikasi ini juga sudah mendukung berbagai jenis format seperti MP3, AAC, AMR, dan lain sebagainya.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah tersedianya fitur bass yang bisa dicustomisasi. Sehingga Anda bisa mengatur tinggi rendahnya tingkat bass yang ingin Anda dengarkan.

7. Shuttle Music Player – Aplikasi Pemutar Musik di Android

Pilihan jenis aplikasi yang juga bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah Shuttle Music Player. Aplikasi untuk memutar musik ini didesain dengan tampilan yang cukup sederhana dan juga minimalis sehingga memudahkan para pengguna dalam mengoperasikan aplikasi tersebut.

Aplikasi yang bernama Shuttle Music Player ini bisa digunakan untuk mengunduh lagu secara langsung melalui aplikasi. Sehingga Anda bisa menambah koleksi lagu-lagu kesayangan secara lebih praktis dan juga mudah.

Untuk menunjang kualitas musik yang dihasilkan, aplikasi ini pun memiliki fitur pengaturan bass dan equalizer-nya. Hal ini tentunya akan bisa meningkatkan kenyamanan dalam mendengarkan musik-musik yang diputar.

Itulah pembahasan lengkap mengenai aplikasi pemutar musik di Android terbaik 2022. Kini dengan adanya pembahasan tersebut, Anda tidak perlu merasa kebingungan lagi jika ingin mencari aplikasi pemutar musik yang tepat di ponsel pintar.