Mau Aplikasi Penerjemah Terbaik Tapi Gratisan? Coba Gunakan Salah Satu Aplikasi Ini!

Tak bisa dipungkiri bahwa kesulitan untuk memahami bahasa asing bisa membuat Anda salah dalam mengartikan sebuah informasi yang di dapat, sehingga ditakutkan akan berakibat fatal. Untuk itu, maka sangat penting untuk menggunakan aplikasi penerjemah terbaik, apalagi jika bisa digunakan dalam versi gratisan.

Dengan begitu, maka Anda bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang dari berbagai belahan dunia. Mengingat bahwa aplikasi penerjemah ini bisa menafsirkan sebuah kalimat atau paragraf dari berbagai bahasa dan bahkan bisa menerjemahkan tulisan yang ada di gambar ataupun tangkapan kamera.

Daftar Aplikasi Penerjemah Terbaik Versi Gratisan

Terdapat beberapa aplikasi penerjemah yang memang sangat direkomendasikan karena memiliki rating yang tinggi serta feedback yang bagus dari para penggunanya. Adapun beberapa rekomendasi aplikasi penerjemah terbaik tersebut adalah sebagai berikut.

1. Aplikasi Penerjemah Terbaik Indonesia – Inggris Penerjemah

Aplikasi dengan rating 4,7 di Google Play Store ini wajib Anda pertimbangkan, karena selain bisa membantu dalam menerjemahkan sebuah kata atau kalimat, aplikasi ini juga bisa membantu dalam hal belajar bahasa karena bisa digunakan sebagai kamus. Dengan begitu, maka aplikasi ini bisa dikatakan multifungsi.

Namun sayangnya, aplikasi penerjemah terbaik ini hanya bisa menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris atau bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Jadi, jika Anda menginginkan aplikasi yang menyediakan lebih banyak bahasa, maka Anda bisa mencari aplikasi sejenis yang memiliki rating tinggi seperti aplikasi ini.

2. SayHi Terjemahan

Aplikasi ini juga tak kalah menarik dibandingkan aplikasi sebelumnya. Bagaimana tidak, aplikasi ini menyediakan lebih dari 60 jenis bahasa yang bisa di translate. Dengan begitu, maka wajar saja jika aplikasi ini mampu mendapat rating 4,8 di Google Play Store.

Trending:  Download Aplikasi Kalender Hijriah - Puasa Sunnah

3. iTourTranslator

Aplikasi dengan rating 4,8 di Google Play Store ini merupakan aplikasi yang banyak digemari. Hal ini dikarenakan aplikasi ini memiliki banyak fungsi yang salah satunya yaitu mampu mendukung terjemahan ketika sedang menerima panggilan.

Kemudian, pengguna aplikasi ini bisa melakukan panggilan audio maupun video dengan teman pada berbagai aplikasi media sosial. Nantinya, panggilan ini akan langsung diterjemahkan secara real-time meskipun teman yang lain tidak mengunduh aplikasi yang sama.

Selain itu, aplikasi penerjemah terbaik ini juga bisa menerjemahkan video dan rapat online secara real-time. Anda pun juga bisa menemukan banyak penerjemahan manusia pada aplikasi yang bisa membantu menerjemahkan ketika sedang melakukan panggilan telepon, baik dalam bentuk video ataupun tidak secara Real Time maupun online.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki sistem konferensi Cloud independen dan pidato dalam rapat yang nantinya bisa diterjemahkan secara real-time. Aplikasi ini pun juga bisa menerjemahkan foto, audio, video, dialog maupun halaman web serta teks.

Keuntungan paling penting saat menggunakan aplikasi ini yaitu Anda bisa memiliki dan berteman dengan orang-orang dari berbagai dunia. Hal ini dikarenakan Anda mampu dalam memahami bahasa yang mereka gunakan.

Pada dasarnya, aplikasi ini dibuat bukan hanya untuk meminimalisir hambatan dalam memahami bahasa, melainkan juga untuk membantu para tunarungu. Di dalam aplikasi ini setidaknya terdapat 119 bahasa dan bisa menghubungi sekitar 200 lebih negara.

4. iTranslator

Aplikasi penerjemah terbaik selanjutnya ini merupakan aplikasi yang mendukung setidaknya 90 bahasa untuk diterjemahkan. Aplikasi ini memiliki fitur utama yaitu mampu menerjemahkan teks yang didalamnya bisa membandingkan terjemahan dan melakukan penerjemahan secara cepat dan tepat.

Selain itu, aplikasi dengan rating 4,7 di Google Play Store ini juga bisa menerjemahkan suara, misalnya dalam bentuk pidato. Kemudian, aplikasi ini pun juga bisa menerjemahkan dokumen yang di pindai seperti foto yang di scan dan sederhana. Berikutnya, aplikasi ini pun juga bisa menerjemahkan percakapan yaitu berupa suara ke suara.

Trending:  Download Aplikasi Here WeGo, Alternatifnya Selain Google Maps

5. Penerjemah Bahasa: Terjemahkan

Aplikasi dengan rating 4,7 di Google Play Store ini merupakan aplikasi yang cukup ringan sehingga bisa digunakan oleh pengguna smartphone yang memiliki kapasitas penyimpanan yang minim. Meski demikian, Aplikasi ini mampu menerjemahkan kata-kata maupun frasa ke dalam lebih 60 bahasa.

Anda tidak akan menemukan kendala apapun saat menggunakan aplikasi ini karena lancar dan diterjemahkan dalam waktu beberapa detik saja. Bisa dipastikan bahwa hasil terjemahan yang diberikan pun sangat akurat, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya.

6. Aplikasi Penerjemah Terbaik Voice Translator – Speak and Translate, Penerjemah

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk smartphone dengan perangkat Android. Hal ini dikarenakan aplikasi ini bisa menerjemahkan teks maupun suara dengan lebih mudah ke dalam lebih dari 100 bahasa.

Meski demikian, aplikasi dengan rating sekitar 4,8 di Google Play Store ini murni bisa digunakan secara gratis tanpa harus membayar apapun. Tentu hal ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Hal ini dikarenakan aplikasi ini bisa membantu Anda untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara.

7. Indonesia Translator

Aplikasi dengan rating 4,6 di Google Play Store ini merupakan aplikasi penerjemah terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Pasalnya, aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang menarik yaitu seperti penerjemah obrolan ada di keyboard, penerjemah teks, penerjemah suara, penerjemah foto.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa menerjemahkan semua bahasa kompatibel. Kemudian, aplikasi ini pun juga bisa menerjemahkan teks dan menyediakan kamus. Dengan begitu, maka Anda bisa belajar berbagai kosakata dari berbagai bahasa.

Demikianlah beberapa aplikasi penerjemah terbaik yang bisa Anda coba karena memiliki rating yang tinggi serta dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan mempermudah anda dalam Memahami sebuah bahasa. Jadi tunggu apalagi, Anda bisa langsung download sekarang juga!

Trending:  Cara Download Video dari Instagram

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …