Rekomendasi Aplikasi Penjawab Soal Matematika Ini!

Matematika menjadi salah satu mata pelajaran yang tidak disukai banyak orang. Berbagai rumus harus diketahui terlebih dahulu untuk bisa menyelesaikan soal matematika yang rumit. Tidak heran memang jika banyak orang yang mulai menggunakan aplikasi penjawab soal matematika.

Tentu saja, aplikasi ini akan memberikan jawaban yang tepat dilengkapi dengan penyelesaiannya. Sehingga, kamu bisa tau bagian mana yang salah atau kurang dimengerti. Dengan begitu, aplikasi ini bisa membantu kamu untuk lebih paham dalam mengerjakan soal matematika.

Ada banyak sekali deretan aplikasi yang bisa dipilih. Penasaran aplikasi apa yang dimaksud? Berikut pembahasan singkatnya.

Aplikasi Penjawab Soal Matematika yang Bisa Membantumu!

Aplikasi Photomath

Aplikasi penjawab soal matematika pertama yang bisa kamu gunakan adalah photomath. Aplikasi ini ternyata sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Bahkan setidaknya sudah ada lebih dari 50 juta pengguna yang mengunduh aplikasi ini.

Penggunaan yang mudah dan jawaban yang tepat menjadi alasan kenapa banyak yang mengunduh aplikasi ini. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu memotret soal matematika yang ingin dikerjakan. Nantinya akan muncul jawaban beserta cara pengerjaannya.

Ternyata, aplikasi satu ini memiliki dua versi yang bisa kamu pilih. Versi yang dimaksud adalah versi gratis dan berbayar. Ada beberapa perbedaan yang bisa dirasakan langsung ketika memilih versi berbayarnya.

Aplikasi MalMath

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan aplikasi malmath untuk membantu mengerjakan soal matematika. Aplikasi penjawab soal matematika satu ini terbilang cukup lengkap. Sebab, bisa mengerjakan berbagai soal matematika.

Mulai dari soal trigonometri, aljabar, integral, logaritma, sampai dengan derivatif. Menariknya lagi, dalam aplikasi ini tersedia tutorial pengerjaan soal yang tentu saja akan membuatmu lebih paham bagaimana cara mendapatkan jawaban tersebut.

Trending:  Aplikasi Boros Baterai yang Harus Anda Waspadai

Aplikasi ini juga memiliki virtual keyboard yang sudah dilengkapi dengan simbol-simbol matematika. Tidak heran jika penggunaannya sangatlah mudah. Aplikasi ini bisa digunakan oleh ponsel pintar yang memiliki minimum adroid 4.0.

Aplikasi Socratic

Aplikasi yang selanjutnya adalah socratic. Aplikasi rilisan google ini akan membantu kamu dalam mengerjakan soal matematika dilengkapi dengan gambar. Sehingga, akan membuatmu lebih paham mengenai cara pengerjaannya.

Sama seperti aplikasi lainnya, untuk mendapatkan jawaban dari soal yang kamu kerjakan, cukup memotret soalnya saja. Socratic sendiri sudah dilengkapi dengan teknologi AI yang membuatnya bisa secara akurat membantu menyelesaikan soal matematika.

Aplikasi ini tersedia untuk pengguna android dan iOs. Dengan menyiapkan ruang penyimpanan sekitar 5,4MB, kamu sudah bisa mengunduh dan menginstal aplikasi ini.

Aplikasi MathWay

Selanjutnya, ada aplikasi mathway yang bisa menjadi salah satu solusi dalam mengerjakan soal matematika. Aplikasi penjawab soal matematika satu ini bisa membantu kamu mengerjakan matematika dasar, kalkulus, algoritma, sampai dengan kimia.

Aplikasi yang tersedia pada android dan iOs ini memiliki tampilan sederhana. Sehingga, kamu bisa menggunakannya dengan mudah. Selain itu, tampilan sederhananya juga bisa mempermudah kamu dalam mencari berbagai fitur di dalamnya.

Nah, dalam aplikasi ini kamu akan diberikan tips belajar bagaimana cara mengerjakan soal matematika. Tentunya hal ini sangat bermanfaat, karena perlahan kamu akan bisa paham mengenai cara pengerjaan soal matematika. Patut dicoba, bukan?

Aplikasi MyScript Calculator

Myscript calculator merupakan aplikasi yang cukup menarik. Bagaimana tidak? Dalam aplikasi ini kamu tidak perlu mengetikkan soal, cukup mencorat-coret di layar saja. Nantinya, tulisan kamu akan diubah menjadi persamaan matematika.

Karena hal ini, aplikasi myscript calculator memiliki keterbatasan dalam menjawab soal matematika. Di mana, aplikasi ini hanya mampu menjawab soal logaritma, matematika dasar, eksponensial, dan trigonometri saja.

Trending:  Mendengarkan Musik Mudah Melalui Aplikasi Musik Offline

Aplikasi ini bisa digunakan oleh ponsel dengan minimum android 5.0. Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi ini berbayar dan untuk mengunduhnta harus membayar dulu sebesar Rp. 43.000.

Aplikasi Cymath

Cymath bisa menjadi solusi ketika kamu pusing dengan soal matematika yang sedang dikerjakan. Aplikasi penjawab soal matematika satu ini bisa mengerjakan berbagai soal matematika. Mulai dari kalkulus, aljabar  eksponen, logaritma, trigonometri, dan lain sebagainya.

Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, kamu hanya perlu scan soalnya saja. Setelah itu, akan muncul jawaban dari soal matematika tersebut. Untuk akurasi jawabannya, tidak perlu diragukan, sebab sudah didukung dengan teknologi tinggi.

Ternyata, aplikasi cymath cukup disukai banyak orang. Dengan jumlah pengguna lebih dari 1 juta orang, cymath berhasil memiliki rating 4.5. Menariknya, ukurannya sangat kecil, yaitu 1.9 MB.

Aplikasi Wolfram Alpha

Aplikasi penjawab soal matematika yang terakhir adalah wolfram alpha. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang mau memecahkan berbagai soal matematika tentang kalkulus dan aritmatika. Meskipun begitu, kamu juga masih bisa mengerjakan soal matematika lainnya menggunakan aplikasi ini.

Memiliki tampilan sederhana dengan ukuran yang kecil, membuatnya cukup disukai banyak orang. Belum lagi tingkat akurasi jawabannya yang patut diacungi jempol membuat aplikasi ini mendapatkan rating lebih dari 4.

Wolfram alpha bisa dijadikan pilihan dalam mencari aplikasi untuk menjawab soal matematika. Menariknya, aplikasi gratis ini tersedia untuk pengguna android dan iOs. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo coba aplikasi ini!

Aplikasi penjawab soal matematika memang menjadi salah satu solusi tepat bagi mereka yang mulai kesusahan dalam memecahkan soal matematika. Biasanya, dalam aplikasi tersebut tidak hanya tersedia jawaban saja, tapi juga beberapa cara yang bisa kamu pilih.

Trending:  Cara Download Video dari Instagram

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …