Inilah Deretan Aplikasi Perekam Layar Terbaik

Inilah Deretan Aplikasi Perekam Layar Terbaik

Di zaman canggih seperti sekarang ini, pasti kebanyakan orang sudah tidak asing dengan aplikasi perekam layar. Aplikasi ini kerap dicari oleh mereka yang memang tidak memiliki fitur tersebut di smartphone-nya. Menariknya, saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi tersebut yang bisa dipakai di semua jenis smartphone. Sehingga memang tidak terbatas penggunaannya.

Tentu saja, keberadaannya akan sangat membantu banyak orang. Mereka bisa menggunakan rekam layar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Nah, penasaran apa saja aplikasi yang dimaksud? Berikut penjelasan singkatnya.

Beberapa Aplikasi Perekam Layar yang Paling Baik

Aplikasi Fenix Recorder

Aplikasi perekam layar pertama adalah fenix recorder. Aplikasi yang satu ini gratis dan bisa diunduh dengan mudah melalui play store. Menariknya, meskipun gratis, rekam layar yang dihasilkan memiliki kualitas yang tinggi dan videonya pun stabil.

Kamu juga bisa merekam tanpa memerlukan rooting. Menariknya lagi tidak ada batasan waktu perekaman. Sehingga memang akan sangat menguntungkan bagi para penggunanya.

Hasil rekaman memiliki resolusi sebesar 1080p dengan kecepatan 12 Mbps dengan frame rate 60fps. Selain itu, dalam aplikasi ini kamu juga bisa langsung mengedit video rekam yang sudah dibuat. Selain itu, kamu juga bisa menjeda atau melanjutkan video rekam layarnya.

Aplikasi Mobizen

Mobizen merupakan aplikasi perekam layar selanjutnya yang bisa kamu pilih. Aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2012 ini ternyata memiliki lebih dari 100 juta unduhan di google playstore. Sama seperti aplikasi sebelumnya, dalam aplikasi ini kamu bisa merekam layar menggunakan format HD dengan resolusi 1080p dan kecepatan 12 Mbps.

Aplikasi ini memang masih banyak digunakan oleh banyak orang karena kecanggihan dan kemudahannya. Dalam Mobizen kamu bisa menemukan fitur FaceCam yang ternyata bisa merekam ekspresi wajah sekaligus melakukan rekam layar secara bersamaan. Tentu fitur ini akan sangat cocok untuk dipakai oleh para gamers. Menariknya lagi, tidak ada watermark pada hasil rekam layar kamu.

Trending:  15 Aplikasi Editor Foto Gratis Terbaik untuk Android

Aplikasi Super Screen Recorder

Aplikasi perekam layar selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Super Screen Recorder sendiri sudah rilis dari tahun 2015 lalu dan sampai saat ini sudah ada lebih dari 10 juta pengguna yang mengunduh aplikasi ini. Sama seperti Mobizen, aplikasi ini memiliki fitur FaceCam yang memiliki rasio 1:1.

Selain itu, dalam Super Screen Recorder ini terdapat juga beberapa fitur menarik. Seperti misal fitur untuk menambahkan teks, logo, sampai bisa juga mengambil screenshot saat layar sedang direkam. Hanya saja, aplikasi ini tidak memiliki dukungan untuk merekam suara internal. Meskipun begitu, cara penggunaannya sangatlah mudah.

Aplikasi Screen Recorder and Video Recorder

Kemudian, ada juga aplikasi perekam layar bernama screen recorder and video recorder keluaran dari InShot Inc. Pasti kebanyakan orang sudah tidak asing dengan pengembang yang satu ini.

Hal tersebut dikarenakan pengembang ini sudah membuat banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah para pengguna. Seperti aplikasi music edior, video editor, story editor for instagram, story saver, WhatsApp sticker maker, dan lain sebagainya.

Menariknya aplikasi yang satu ini tidak meninggalkan watermark pada hasil rekaman. Sehingga hasilnya pun sangatlah bagus. Selain itu, tidak ada batasan dalam melakukan perekaman layar. Kamu bebas menggunakan rekam layar sepuasnya. Nah, kamu juga bisa mengekspor video dengan format full HD menggunakan resolusi 1080p.

Aplikasi AZ Screen Recorder

Aplikasi perekam layar yang selanjutnya adalah AZ Screen Recorder. Aplikasi yang satu ini ternyata sudah dirilis sejak tahun 2014. Di mana memang mampu meraih lebih dari 10 juta unduhan di google playstore.

Sama seperti beberapa aplikasi di atas, aplikasi ini juga membebaskan kamu untuk bisa melakukan rekam layar sepuasnya. Selain itu, tidak akan ada watermark pada hasil rekamannya, dan tentu saja tidak ada gangguan iklan.

Trending:  Aplikasi Idul Fitri 2022 paling kreatif di Android

Hal menarik yang bisa kamu temukan dari aplikasi ini adalah bisa melakukan jeda, kemudian melakukan perekaman kembali. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot untuk melakukan pengeditan pada aplikasi lain. Selain itu, kamu bisa merekam suara dari mikrofon, menampilkan teks dan logo, memilih resolusi video, memilih frame rate, bit rate, sampai dengan memberi efek slow motion dan time lapse.

Aplikasi Apowersoft Screen Recorder

Apowersoft screen recorder merupakan aplikasi perekam layar selanjutnya yang bisa kamu pilih dan gunakan. Aplikasi yang satu ini rilis pertama kali pada tahun 2015. Menariknya, aplikasi ini bisa melakukan rekam layar sekaligus degan audio. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang suka membuat video tutorial.

Hal menarik lain yang bisa kamu temukan dalam aplikasi ini adalah bisa menambahkan filter ekspresi wajah menggunakan kamera depan. Selain itu, kamu juga bisa mengakses tombol stop, pause, dan start dengan mudah. Selain itu, juga bisa memotong video apabila ada bagian yang memang tidak penting dan membuang-buang waktu.

Aplikasi Du Recorder

Aplikasi perekam layar terakhir adalah Du Recorder. Aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna ini memiliki hasil rekam yang sangat jernih dan berkualitas. Menariknya, kualitas dari video bisa diatur oleh pengguna sesuai dengan keinginannya. Aplikasi gratis ini memiliki ukuran yang cukup sedikit, yaitu hanya 40MB saja.

Itulah beberapa aplikasi perekam layar yang bisa kamu gunakan. Menariknya setiap aplikasi di atas bisa dimiliki secara gratis.

Check Also

Ini Dia 6 Aplikasi Traveling Terbaik

Traveling atau bepergian merupakan kegiatan yang penting bagai keseimbangan mental kita semuanya. Banyak yang melakukan …