7 Aplikasi Produktivitas Yang Membantu Lebih Efektif

7 Aplikasi Produktivitas Yang Membantu Lebih Efektif

Apakah Anda salah satu orang yang sulit mengatur jadwal sehari-hari? Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini ada banyak aplikasi produktivitas yang akan membantu Anda dalam mengatur dan mengingatkan untuk setiap rencana Anda hari ini dan kedepannya.

Produktivitas bersifat pribadi. Anda dapat membaca saran dari orang lain tentang cara mereka menyelesaikan sesuatu. Tetapi kiat produktivitas yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak cocok untuk Anda dan gaya kerja Anda.

Hal yang sama berlaku untuk aplikasi produktivitas. Dengan begitu banyak aplikasi dan alat yang tersedia, penting untuk mengidentifikasi apa yang sebenarnya Anda cari. Mungkin Anda adalah seorang pencatat yang efisien, tetapi Anda mengalami kesulitan untuk tetap fokus pada tugas.

Daftar Aplikasi Produktivitas Yang Membantu Mengatur Jadwal Keseharian

Jika Anda adalah seorang pekerja dengan mobilitas yang tinggi, mengunduh aplikasi produktivitas dapat membantu Anda mengatur setiap hal yang akan Anda lakukan. Hal ini juga akan membuat Anda terbiasa untuk displin diri dengan menjadwal setiap hal termasuk waktunya.

Dalam artikel ini, ada beberapa aplikasi produktivitas terbaik untuk setiap kebutuhan Anda yang berbeda. Dari buku catatan digital hingga alat manajemen proyek. Berikut adalah aplikasi yang dapat membantu memenuhi kebutuhan Anda dan pada akhirnya menyelesaikan berbagai hal dengan lebih cepat.

1. Aplikasi Produktivitas dari Hive

Platform produktivitas Hive adalah salah satu alat terbaik di pasar. Saat disinkronkan dengan aplikasi produktivitas desktop dan web Hive, aplikasi seluler menyediakan cara lain untuk meningkatkan etos kerja dan produktivitas sepanjang hari.

Dengan Hive, anggota tim dapat memeriksa daftar tugas mereka, berkomunikasi satu sama lain secara real time, berkolaborasi dalam jadwal, berbagi file, dan memeriksa kemajuan proyek terbaru.

Trending:  Untuk Kesehatan Nih, Aplikasi Pemandu Olahraga agar Badan Tetap Bugar

Selain aplikasi seluler, aplikasi desktop dan web Hive memiliki lebih banyak fitur untuk meningkatkan produktivitas. Setiap proyek dapat dilihat dalam berbagai cara tergantung pada gaya kerja pribadi seseorang.

Pembaruan tercermin di semua tampilan proyek sehingga semua orang dapat bekerja sesuai keinginan mereka, dan seluruh tim tetap mendapat informasi. Tugas yang diberikan kepada Anda di semua proyek juga terisi dalam daftar tugas pribadi Anda sendiri. Hal ini membuat Anda bertanggung jawab dan membantu Anda memprioritaskan tugas yang akan datang.

2. Todoist – Aplikasi Produktivitas

Todoist adalah aplikasi pengelola tugas sederhana yang memungkinkan Anda merekam dan mengelompokkan tugas bersama berdasarkan proyek. Anggap ini sebagai versi yang ditingkatkan dari daftar tugas tradisional Anda.

Selain merekam dan mengatur tugas Anda sendiri, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk berkolaborasi dengan orang lain dengan berbagi dan menetapkan tugas. Jadi, akan sangat efektif dengan menggunakan satu aplikasi yang multifungsi untuk setiap kegiatan Anda.

3. Google Documents

Google Documents adalah salah satu alat terbaik untuk berbagi dokumen dan berkolaborasi secara waktu nyata. Pengolah kata online ini menghilangkan kebutuhan untuk menyimpan dan mengirim file bolak-balik selama proses penulisan dan pengeditan.

Bergantung pada pengaturan aplikasi produktivitas, dokumen dapat dibagikan di dalam dan di luar organisasi Anda. Hal ini memungkinkan anggota tim bekerja sama dari mana saja, mengurangi dokumen yang berlebihan, dan membantu meminimalkan miskomunikasi.

Google Spreadsheet memiliki manfaat serupa, seperti kemampuan mengimpor CSV ke Google Spreadsheet, yang memungkinkan Anda menyimpan semua dokumen dalam satu hub online. Google Documents juga memiliki fitur komentar untuk menyorot dan membuat catatan tentang bagian teks tertentu.

Trending:  Rekomendasi Aplikasi GPS Penentu Arah Terbaik

4. IFTTT (If This Then That)

If This Then That (IFTTT) adalah alat otomatisasi yang menghubungkan berbagai aplikasi dan pengalaman dengan mulus. Anda dapat mengatur berbagai otomatisasi yang berbeda di IFTTT, dari tugas sehari-hari hingga lebih banyak kejadian khusus.

Misalnya, Anda dapat meminta Google menambahkan pengingat ke kalender Anda jika besok akan hujan atau menyetel pengingat untuk minum lebih banyak air. Jika Anda ingin benar-benar kreatif, Anda juga dapat melakukan hal-hal seperti mengaturnya untuk mendapatkan notifikasi.

5. Calendly

Calendly membantu Anda menjadwalkan rapat tanpa bolak-balik email. Saat Anda mendaftar untuk akun dengan Calendly, Anda akan diminta untuk menyinkronkan kalender Anda dan memilih preferensi ketersediaan Anda, termasuk slot waktu (15 menit/30 menit/45 menit/dst) saat Anda tersedia.

Kemudian, ketika Anda perlu menjadwalkan rapat, Anda cukup memberikan tautan Calendly Anda kepada orang tersebut dan mereka dapat memilih slot waktu terbaik untuk mereka. Tidak ada bolak-balik. Betapa menakjubkan? Ada juga sejumlah alternatif Calendly yang dapat Anda periksa yang menawarkan fungsionalitas berbeda pada berbagai titik harga.

6. Brain.fm

Brain.fm adalah aplikasi yang memutar musik yang dirancang untuk otak untuk meningkatkan fokus, relaksasi, meditasi, tidur siang, dan tidur dalam waktu 10 hingga 15 menit penggunaan. Bukan mitos, jenis musik tertentu benar-benar dapat membantu Anda fokus, rileks, dan tidur lebih nyenyak.

Brain.fm menggunakan penelitian ilmiah untuk merancang dan memutar musik berdasarkan hasil yang Anda inginkan. Nyalakan saja beberapa lagu dan biarkan aplikasi ini melakukan sisanya. Hal ini juga akan membantu Anda untuk tetap rileks di kala padatnya rutinitas kerja.

7. Evernote

Jika Anda lebih suka membuat catatan secara digital, atau sering menemukan diri Anda dengan campuran tulisan tangan dan catatan digital, Evernote cocok untuk Anda. Evernote adalah salah satu alat terbaik di pasar untuk mengumpulkan semua ide dan pemikiran Anda di satu tempat.

Trending:  Download Aplikasi Kata Ucapan Idul Fitri 2022 Terbaru

Salah satu aspek keren dari Evernote adalah memungkinkan pengguna untuk mengambil foto catatan tertulis dan mengunggahnya ke aplikasi, selain membuat catatan langsung di perangkat Anda.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi produktivitas yang bisa membantu Anda menjadwalkan setiap hal setiap harinya. Dengan demikian Anda tidak akan keteteran dalam bekerja maupun melakukan kegiatan lainnya.

Check Also

Ini Dia 6 Aplikasi Traveling Terbaik

Traveling atau bepergian merupakan kegiatan yang penting bagai keseimbangan mental kita semuanya. Banyak yang melakukan …