Aplikasi Rekam Layar Untuk Smartphone Android

Aplikasi Rekam Layar Untuk Smartphone Android

Aplikasi rekam layar yang banyak ditawarkan oleh para developer dengan keunggulan masing-masing membuat pengguna bingung memilihnya. Meskipun pada tipe handphone terbaru sudah dilengkapi dengan fitur rekam layar namun biasanya kurang lengkap.

Di jaman sekarang ini, cara merekam layar adalah hal yang dibutuhkan oleh para pengguna smartphone. Apalagi untuk para konten creator game yang membuat konten beramain sambil streaming untuk memuaskan para penonton. Juga dapat digunakan utnuk menyimpan bukti percakapan.

Daftar Aplikasi Rekam Layar Untuk Smartphone Android

Tidak perlu menggunakan perangkat khusus, kamu dapat merekam layar dengan mudah menggunakan berbagai aplikasi rekam layar yang dapat diunduh di Playstore. Beragam aplikasi yang menawarkan hasil rekaman dengan kualitas HD dan rekaman suara terbaik juga tidak memerlukan akses root seperti dibawah ini.

1. Mobizen Screen Recorder

Mobizen merupakan aplikasi yang sering diandalkan oleh anak-anak muda yang merekam kegiatannya saat bermain game. Aplikasi gratisan yang dapat diunduh dengan mudah dari Play Store ini cukup handal dan memiliki kualitas yang smooth dan dapat diedit langsung di apliaksi tanpa berbayar.

2. Screen Recorder Mobi Recorder

Aplikasi perekaman yang satu ini memiliki kualitas rekaman yang cukup stabil saat digunakan. Sehingga dapat diandalkan ketika ingin menangkap layar video di HP ketika sedang nge-game. Selain itu juga dapat melakukan face-cam di kala merekam layar.

Baru saja diperbaharui pada tanggal 28 April 2022, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 10.000.000 pengguna yang menggunakan android dengan versi 5.0 keatas. Hadir dengan versi terbaru 3.1.3 dan memiliki ukuran sebesar 36M.

3. ADV Screen Recorder – Aplikasi Rekam Layar

Aplikasi ini dapat kamu andalkan saat ingin merekam layar tanpa harus melakukan root pada handphone. Dengan desain antarmuka yang ramah pengguna, aplikasi rekam layar ini menawarkan fitur yang cukup lengkap.

Trending:  14 Aplikasi Baca Manga Bahasa Indonesia Terbaik 2022

Karena kemudahannya dalam pengoperasian membuat lebih dari 10.000.000 pengguna memanfaatkan fiturnya. Terakhir kali diperbaharui tanggal 24 November 2021 lalu, aplikasi masih disukai oleh banyak pengguna yang merasa diliputi keberuntungan karena kehadirannya.

4. Game Screen Recorder

Paling diandalkan oleh para gamer, aplikasi rekam layar ini sangat cocok untuk digunakan membuat konten gaming. Karena tidak hanya menghasilkan hasil rekaman gambar yang jernih saja, namun juga kualitas suara yang bening.

Game Screen Recorder  ini dikembangkan oleh developer DGenius Mobile dan sudah digunakan oleh lebih dari 5.000.000 lebih pengguna. Memiliki ukuran 4.9M aplikasi ini memerlukan handphone android dengan versi 5.0 keatas untuk dapat mengunduhnya.

5. Aplikasi Rekam Layar XRecorder

Aplikasi yang satu ini memiliki desain antarmuka yang ramah pengguna sehingga mudah digunakan oleh siapa saja. Memiliki fitur unggulan One-Click sehingga dengan satu klik saja pengguna  dapat membagikan dan menyimpan ke medsos lain.

XRecorder mampu menghasilkan kualitas rekaman dan audio yang jernih dan dapat diandalkan. Dikembangkan oleh developer ternama Inshoot.Ltd aplikasi ini sudah diunduh oleh 100.000.000 pengguna. Dengan ukuran 39M maka untuk dapat memasangnya di perangkat memerlukan android dengan versi 5.0 keatas.

6. AZ Screen Recorder

Aplikasi ini berukuran 13M ini sudah digunakan oleh lebih dari 50.000.000 orang. Memiliki desain interface yang sederhana, dengan sekali ketuk saja dapat merekam. Sehingga kamu dapat dengan mudah menggunakannya untuk streaming video game di HP dengan hasil audio dan video kualitas HD.

Aplikasi besutan developer AZ Screen Recorder ini dapat diandalkan untuk merekam layar dengan handphone android yang memiliki versi 5.0 keatas. Aplikasi ini juga mendukung perekaman audio secara internal, sehingga dapat diandalkan untuk membuat video tutorial.

Trending:  Ingin Nonton Bioskop? Aplikasi beli tiket Bioskop Online

7. Screen Recorder – Aplikasi Rekam Layar

Aplikasi rekam layar yang dikembangkan oleh developer SPECTRL ini sudah digunakan oleh lebih dari 10.000.000 pengguna. Mendapatkan bintang 3 di Google Play Store membuktikan bahwa aplikasi ini dapat diandalkan untuk melakukan perekaman layar.

Dengan desain antarmuka yang sederhana, kamu dapat merekam layar menggunakan fitur untuk menentukan ukuran resolusi, audio, hingga bit rate. Sehingga bagi yang senang membuat konten, apliksi ini sangat membantu proses perekaman yang berkualitas.

8. Super Screen Recorder

Aplikasi ini menyediakan banyak resolusi, kecepatan bingkai, dan kecepatan bit yang mumpuni. Selain itu juga dapat melakukan jeda dan melanjutkan perekaman layar dengan jendela mengambang atau bilah nifikasi.

Cara penggunaannya sangar mudah hanya perlu menggoyangkan handphone saja untuk berhenti merekam dan menyembunyikan jendela yang mengambang.  Dapat diunduh dengan gratis, aplikasi ini juga menghasilkan kualitas rekaman dan audio HD.

9. Vidma Recorder

Aplikasi rekam layar ini termasuk yang paling jernih di kelas perekam layar handpone. Selain itu juga dapat langsung digunakan untuk mengedit videonya secara langsung. Kerennya lagi Vidma dapat melakukan perekaman tanpa batas waktu.

Aplikasi ini juga mudah digunakan tanpa harus melakukan root terlebih dahulu, apalagi dapat diunduh dengan gratis. Dilengkapi juga dengan suara internal untuk handphone berbasis android 10. Sehingga aplikasi ini juga menjadi salah satu andalan para content creator.

10. Background Video Recorder (lock screen passcode).

Mungkin aplikasi rekam layar yang satu ini kurang familiar di telinga kamu. Padahal keunggulan dari aplikasi ini cukup banyak dan dapat diandalkan. Karena aplikasi ini dapat secara otomatis diatur kapan akan dilakukan perekaman.

Sudah digunakan oleh lebih dari 5.000.000 lebih pengguna yang mengunduhnya dari Google Playstore. Aplikasi yang memiliki ukuran 6.9M dan memerlukan android dengan versi 4.0 keatas ini dapat diunduh dengan gratis.

Trending:  Aplikasi Perencanaan Liburan, Bisa Digunakan Saat Musim Libur

10 aplikasi rekam layar tadi dapat kamu pilih sesuai dengan versi handphone yang kamu gunakan.Jangan lupa untuk menyiapkan ruang yang cukup dalam memori peyimpanan agar proses pengunduhan berjalan dengan lancar.

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …