Kumpulan Aplikasi Scanner Gratis Untuk Mempermudah Pekerjaan Anda

Kumpulan Aplikasi Scanner Gratis Untuk Mempermudah Pekerjaan Anda

Memindai atau menscan sebuah dokumen merupakan kegiatan yang pasti sering dilakukan oleh karyawan, mahasiswa ataupun berbagai profesi lainnya. Biasanya, untuk memindai sebuah dokumen ini biasanya seseorang harus mendatangi warnet atau menggunakan prangkat besar. Namun, kini bisa langsung menggunakan aplikasi scanner gratis.

Berbagai aplikasi scanner ini bisa Anda download secara gratis di Smartphone. Sehingga nantinya akan mempermudah semua orang dalam memindai sebuah dokumen. Dengan begitu, maka pekerjaan pun akan berjalan lebih cepat.

Rekomendasi Aplikasi Scanner Gratis

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi scanner gratis ini, maka Anda bisa coba untuk menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi scanner berikut.

PDF Scanner – Pemindai Dokumen & Pindai PDF Gratis

Aplikasi ini merupakan aplikasi scanner dokumen yang memiliki rating sangat tinggi yaitu 4,9 di Google Play Store. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar, sehingga membuat aplikasi ini bisa digunakan pada smartphone yang minim penyimpanan.

Dengan aplikasi ini bisa memindai dokumen kartu id yang meliputi paspor, visa, izin kerja dan bahkan dokumen identitas. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memindai buku yang meliputi buku, novel, majalah serta bisa memindai berbagai foto penting.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur unggulan seperti bisa mendokumentasikan pengenalan tepi dan koreksi perspektif secara otomatis, melakukan pengeditan yang lebih fleksibel dan bisa memindai serta mencetak dokumen secara gratis. Tak hanya itu, Anda juga bisa meningkatkan kualitas foto secara otomatis dan manual.

Kemudian, pada aplikasi scanner gratis ini Anda juga bisa mengatur dokumen dalam folder maupun subfolder sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda pun juga bisa membuat PDF dalam berbagai ukuran kertas, baik itu legal, postcard, folio, letter, A4, note dan lain sebagainya.

Trending:  Aplikasi Endeus, Resep Masakan Yang Mudah dan Kekinian

Selain itu, Anda juga bisa mengekstrak teks dari OCR gambar. Aplikasi ini pun bisa membuat PDF multi halaman dengan kinerja yang cukup cepat. Dengan berbagai fitur unggulan ini, maka wajar saja jika aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Microsoft Lens – PDF Scanner

Aplikasi scanner gratis yang satu ini bisa membantu Anda untuk memangkas dan meningkatkan serta buat gambar pada dokumen menjadi lebih bisa dibaca. Microsoft Lens – PDF scanner ini memiliki rating yang sangat tinggi yaitu mencapai 4,9 di Google Play Store dengan jumlah pendownload yang.

Salah satu penyebabnya yaitu karena Anda bukan hanya bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memindai dokumen, melainkan Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengonversi gambar menjadi file PDF, PowerPoint, Excel maupun Word.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengubahnya menjadi teks cetak atau dalam bentuk tulisan tangan menjadi digital. Anda pun bisa menyimpan hasil scan menggunakan aplikasi ini pada penyimpanan internal dan penyimpanan eksternal, one Drive maupun one Note.

Apl Pemindai PDF – Pemindai PDF 2022

Aplikasi scanner ini memiliki rating sekitar 4,8 di Google Play Store dengan jumlah pendownload yang cukup fantastis. Mepopuleran dari aplikasi ini diakibatkan oleh berbagai fitur gratis yang ditawarkan.

Adapun beberapa fitur luar biasa yang bisa Anda nikmati ketika menggunakan aplikasi scanner gratis ini yaitu:

  • Anda bisa mengubah semua tipe dokumen menjadi tipe PDF dengan proses yang sangat mudah
  • Anda pun bisa langsung membagikan file yang sudah dipindai tersebut kepada teman-teman Anda.
  • Aplikasi ini memastikan bahwa hasil dari pemindaian dokumen tersebut memiliki kualitas yang profesional. Hal ini dibuktikan dengan adanya fitur deteksi tepian yang sangat teliti, peningkatan otomatis yang akan memastikan bahwa hasil pdf-nya menjadi lebih cerah dan bisa melakukan pemotongan yang lebih cerdas.
  • Aplikasi ini bisa mengekstraksi teks dari gambar dengan sangat akurat karena menggunakan teknologi karakter optik atau OCR.
  • Dengan aplikasi ini juga, Anda bisa memberikan tanda tangan elektronik kedalam hasil pemindaian tersebut.
  • Anda juga bisa menambahkan tanda air keamanan yang bisa di kustomisasi saja agar bisa melindungi file Anda.
  • Aplikasi ini bisa membantu anda mencari file dengan lebih cepat dan tepat.
  • Alat pengelola file pada aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan sangat bermanfaat karena mendukung pembuatan folder untuk mempermudah dalam mengkategorisasikan dokumen.
Trending:  Cara Menghapus Akun Media Sosial Lupa Password Terbaru!

Aplikasi Scanner Gratis Mini Scanner – PDF Scanner App

Aplikasi scanner gratis yang satu ini merupakan aplikasi unggulan yang cukup menarik untuk dicoba. Mengingat bahwa aplikasi ini bisa secara otomatis menghapus latar belakang yang berantakan sehingga menghasilkan gambar JPEG yang memiliki kualitas tinggi.

Aplikasi ini pun juga dilengkapi dengan berbagai model pemrosesan gambar. Kemudian, aplikasi scanner ini pun juga bisa memindai warna. Karena berbentuk sebuah aplikasi yang sangat praktis, maka aplikasi ini bisa digunakan untuk anak sekolahan maupun karyawan kantoran.

Perlu diketahui bahwa pada aplikasi ini setidaknya terdapat 5 tingkat kontras yang akan membuat gambar menjadi lebih terang. Selain itu, anda juga bisa mengatur ukuran halaman PDFnya. Anda pun bisa mencoba untuk menggunakan kata sandi jika ingin melindungi dokumen Anda dari upaya perusakan dokumen.

Demikianlah beberapa aplikasi scanner gratis yang bisa Anda coba untuk memindai dokumen Anda. Beberapa aplikasi memiliki fungsi ganda yang akan sangat bermanfaat untuk Anda. Maka dari itu, pastikan bahwa Anda memilih aplikasi scanner yang tepat agar Anda bisa mendapatkan aplikasi yang multifungsi.

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …