5 Rekomendasi Aplikasi Terbaik Untuk Penulis

5 Rekomendasi Aplikasi Terbaik Untuk Penulis

Siapa sih yang nggak mengidamkan menjadi penulis terkenal? Apalagi jika kalian memiliki hobi menulis, ini menjadi salah satu bakat yang jarang dimiliki oleh setiap orang loh. Sebagian besar dari mereka menginginkan menjadi penulis, tapi hanya sebagian dari mereka yang bisa menulis bukan. Jadi jika kalian memiliki bakat tersebut, manfaatkan aplikasi terbaik untuk penulis ini.

Menulis tidak hanya bisa kalian tuangkan di laptop, karena saat ini kalian bisa menuangkan segala macam karya terbaik kalian di beberapa aplikasi penulis terbaik dengan bermodalkan ponsel android milik kalian. Baik cerita pendek, puis, bahkan novel bisa kalian tuangkan dengan bantuan aplikasi tersebut agar karya kalian bisa diapresiasi  menjadi motivasi untuk yang lain.

Daftar Aplikasi Terbaik Untuk Penulis Kalian yang Ingin Menjadi Penulis

Aplikasi Penulis Dari JotterPad (Writer)

JotterPad termasuk aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menulis, bahkan aplikasi ini termasuk aplikasi terbaik untuk penulisan yang perlu kalian coba. Tuangkan beragam ide menarik yang kalian miliki di sini, agar karya kalian bisa dikenal oleh orang lain. Karena semakin  karya kalian dikenal orang lain, maka karya yang kalian tuangkan bisa saja dilirik oleh penerbit.

Aplikasi yang satu ini memiliki bermacam-macam fitur menarik yang bisa kalian manfaatkan, diantaranya adalah fitur quick preview, distraction edtor, hingga screen writer profesional. Jadi di sini kalian juga bisa menjumpai penulis novel yang sudah profesional loh. Kalian juga bisa melakukan ekspor file secara mudah dengan format berupa docx (Beta), bahkan format PDF.

Aplikasi Penulis Dari Writer Tools

Aplikasi terbaik untuk penulis berikutnya adalah aplikasi Writer Tools, aplikasi populer yang menyediakan fitur berupa tiner yang digunakan untuk mengatur waktu yang bisa berjalan dalam kurun 25 menit dan berfokus untuk menulis. Jika waktu 25 menit tersebut sudah berakhir, maka kalian akan disarankan untuk berhenti menuangkan karya karena diminta untuk beristirahat.

Dengan kelebihan semacam ini tentu membuat kalian terhindar dari kebosanan ketika menulis dan menghindari adanya kemacetan dalam pemilihan kata. Terlebih jika mata kalian sudah merasa cukup panas, maka fitur yang satu ini mampu mendukung kalian untuk menulis dengan lebih efektif dan efisien. Bahkan karya yang kalian buat justru bisa selesai lebih cepat loh.

Aplikasi Penulis Dari Wattpad

Siapa sih yang nggak kenal wattpad? Hampir semua remaja mengenal aplikasi terbaik untuk penulis yang satu ini. Karena selain menuangkan karya, di sini juga tersedia beragam karya-karya lain yang bisa kalian baca untuk menambah pengetahuan, kosa kata dan bahkan juga dapat membuat kalian menghindari stress dengan mengikuti setiap alur yang disajikan.

Dengan aplikasi ini, kalian akan menjumpai berbagai macam cerita dengan kategori yang berbeda-beda. Jadi kalian bisa menuangkan karya sesuai dengan kategori yang kalian inginkan, dan tentunya sangat membantu kalian menemui para penggemar dengan hobi sesuai kategori yang sama loh. Baik comesy, thriller, horror hingga romance sudah tersedia secara lengkap.

Aplikasi Penulis Dari Writer Plus

Writer Plus ini juga termasuk  salah satu aplikasi terbaik untuk penulis loh. Dengan bersgsm fitur menarik yang mendukung penampilan tulisan kalian, aplikasi ini juga bisa menyimpan hasil kerja kalian dari undo, redo, night mode, hingga character count yang kalian miliki. Bahkan terdapat juga fitur yang mendukung bahasa lainnya seperti bahasa Inggris dan bahasa Jerman.

Dengan aplikasi ini, kalian juga bisa menuangkan karya dengan menggabungkannya menggunakan keyboard berupa blooethood, jadi cukup menggunakan handphone dan mengetiknya di keyboard kalian bisa menulis lebih leluasa lagi. Terlebih aplikasi ini didukung oleh beragam fitur yang mampu membuat tulisan kalian lebih menarik untuk dinikmati.

Aplikasi Penulis Dari Novelist

Sesuai dengan namanya, aplikasi terbaik untuk penulis yang satu ini memang dibuat khsusu untuk para penulis novel loh. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian akan dimudahkan denga adanya berbagai macam tools yang bisa menyusun outline hingga plot dari karya tulis yang kalian buat. Bahkan fitur-fitur lainnya juga sangat mendukung kesuksesan tulisan kalian.

Kelebihan lain dari aplikasi Novelist yang tidak kalian dapatkan di aplikasi lainnya adalah tersedianya fitur pengatur deadline, dimana kalian harus bisa menyelesaikan tulisan kalian sesuai dengan jadwal yang sebelumnya sudah kalian tetapkan. Dengan kelebihan ini, kalian bisa menulis tanpa menunda proses penyelesaian novel yang kalian kerjakan saat itu.

Aplikasi Penulis Dari My Story’ Today

Selain beberapa aplikasi di atas tadi, kalian bisa memanfaatkan aplikasi My Story’ Today untuk menuangkan karya tulis terbaik yang sedang kalian kerjakan. Aplikasi  yang satu ini bisa menambahkan karakter dan juga setting suasana hingga setting tempat yang sesuai dengan cerita secara dinamis karena tersedianya rich text editor yang sudah menunjang.

Dengan kelebihan yang satu ini, kalian tidak perlu lagi membuat nama tempat atau karakter lain karena sudah terdapat link rich text editor  secara otomatis. Kalian jadi bisa menghemat waktu lebih kompleks, apalagi kalian juga bisa melakukan eksport tulisan kedalam format dokumen, hak ini juga memudahkan kalian untuk melanjutkan menulis dengan memakai Microsoft Word.

Nah, demikianlah aplikasi terbaik untuk penulis yang bisa kalian manfaatkan mulai saat ini. Gunakan salah satu atau lebih aplikasi sesuai dengan kebutuhan kalian, karena masing-masing dari aplikasi tersebut memiliki beragam fitur dengan kelebihannya. Semoga informasi ini bisa membantu kesuksesan kalian dalam berkarya ya. Selamat Berjuang!